Sebanyak 3603 item atau buku ditemukan

INOVASI MANAJEMEN PENDIDIKAN

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan berbagai konsep dasar manajemen pendidikan, strategi inovatif dalam pengelolaan lembaga pendidikan, serta penerapan teknologi dalam dunia pendidikan. Selain itu, buku ini juga mengulas berbagai tantangan yang dihadapi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan solusi dan pendekatan yang dapat diterapkan oleh para pendidik, akademisi, dan praktisi pendidikan.

... Teaching. Educational Psychologist, 41(2), 75–86. Knight, J. (2008). Higher Education in Turmoil: The Changing World of Internationalization. Rotterdam: Sense Publishers. Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed ...

Model Pendidikan Anak Usia Dini

Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantu para guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain, dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untuk memperoleh pemahaman yang benar tentang konsep, model, dan pendekatan PAUD . Diharapkan, melalui buku ini para guru dan mahasiwa PAUD/PGTK akan lebih terampil dalam mendesain berbagai model dan pendekatan yang sesuai dengan karakteristik serta kebutuhan perkembangan jiwa raga anak usia dini. --- Buku persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia)

Buku Model Pendidikan Anak Usia Dini ini dimaksudkan untuk membantu para guru PAUD (taman kanak-kanak, raudatul atfal, kelompok bermain, dan taman pendidikan agama) serta mahasiswa PAUD /PGT K untuk memperoleh pemahaman yang benar tentang ...

KURIKULUM MERDEKA Kajian Perspektif Merdeka Bermain dalam Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dalam membentuk dasar perkembangan anak yang holistik. Salah satu konsep baru yang kini tengah mengemuka dalam dunia pendidikan adalah Kurikulum Merdeka, yang memberi kebebasan bagi pendidik dan peserta didik untuk berinteraksi dalam lingkungan belajar yang lebih fleksibel, kreatif, dan menyenangkan. Buku ini hadir untuk mengupas salah satu aspek penting dalam Kurikulum Merdeka, yaitu perspektif merdeka bermain dalam konteks PAUD. Merdeka bermain bukan hanya sekadar aktivitas rekreasi, tetapi sarana untuk mengembangkan berbagai aspek perkembangan anak, mulai dari kognitif, sosial, emosional, hingga fisik. Melalui kajian yang mendalam, buku ini mengeksplorasi bagaimana permainan yang terarah dapat menjadi media efektif dalam menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan dan penuh makna bagi anak. Dalam Kurikulum Merdeka, pendidik diberi keleluasaan untuk menyesuaikan metode dan pendekatan belajar dengan kebutuhan anak, sehingga belajar melalui permainan dapat menjadi instrumen yang lebih inklusif dan berpusat pada anak. Dengan menghadirkan berbagai teori dan praktik terbaik, buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi pendidik, orang tua, serta pengambil kebijakan dalam mewujudkan pendidikan yang lebih merdeka, kreatif, dan penuh gairah bagi anak-anak.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dalam membentuk dasar perkembangan anak yang holistik.