Naskah ini merupakan bentuk laporan penelitian yang dituangkan dalam buku berjudul "Senangnya Belajar Membaca Lancar Dengan Model Pembelajaran Make a Match Berbantu Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas 1 SD". Di dalam buku ini, penulis menyajikan rangkuman kegiatan perbaikan hasil belajar membaca dengan memperhatikan lafal, intonasi, dan tanda jeda menggunakan model make a match. Buku ini juga memberikan gambaran yang rinci mengenai langkah - langkah pembelajaran yang inovatif dalam mengaktifkan siswa dalam belajar. Melallui buku ini, diharapkan pembaca dapat mengadopsi pembelajaran make a match berbantu media kartu huruf yang telah terbukti efektif pada penelitian tindakan kelas yang dilakukan peneliti.
Naskah ini merupakan bentuk laporan penelitian yang dituangkan dalam buku berjudul "Senangnya Belajar Membaca Lancar Dengan Model Pembelajaran Make a Match Berbantu Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas 1 SD". Di dalam buku ini, penulis ...
Mengingat pentingnya penanaman konsep budi pekerti dan pada pendidikan di sekolah maka kegiatan pembelajaran seharusnya dipilih guna menumbuh kembangkan kemampuan-kemampuan dan membentuk pribadi siswa serta berpadu pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu pembelajaran di sekolah seharusnya menjadi suatu kegiatan yang disenangi, menantang, dan bermakna bagi peserta didik. Model picture and picture menurut Agus [dalam Pranata et.al.,2021; 7] adalah metode pembelajaran yang menggunakan gambar dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis. Siswa dapat menggunakan media tersebut untuk memudahkan dalam memahami materi cara menghormati lebih muda. Gambar-gambar disajikan untuk membuat siswa berperan aktif dalam proses belajar mengajar dan mempraktekkan cara menghormati sesuai dengan jenis-jenis menghormat dalam agama buddha.
Model picture and picture menurut Agus [dalam Pranata et.al.,2021; 7] adalah metode pembelajaran yang menggunakan gambar dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis.
Comprehensive and comprehensible, Doing Media Research is an accessible introduction to both qualitative and quantitative methods in media communication. Written in a straightforward and engaging style, this text takes the student through media research step-by-step. In order to provide students with a thorough understanding of the purpose and theories behind the various methodological approaches, the text is divided into four distinct sections: Part One lays out the foundations to each approach, Part Two describes the types of research questions and data collection required, Part Three details a range of quantitative approaches, and Part Four examines qualitative methods. Author Susanna Priest concludes with a discussion of special considerations for current media research including the feminist contribution, international and intercultural perspectives and new media technology. She also invites the reader to tackle issues such as ethics, objectivity, and the interpretation of data. Useful exercises are provided at the end of each chapter and there is a glossary which defines key terms and concepts.
The words you need to communicate with confidence. Vocabulary explanations and practice for upper-intermediate level (B2) learners of English. Perfect for both self-study and classroom activities. Quickly expand your vocabulary with over 100 units of easy to understand explanations and practice exercises. Be confident about what you are learning, thanks to Cambridge research into how English is really spoken and written, and get better at studying by yourself, with units on learning vocabulary, personalised practice and an easy to use answer key.
Pada buku ini akan diuraikan tentang konsep dasar dalam komunikasi pemasaran di era digital, tantangan yang dihadapi perusahaan termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) saat ini. Kemudian akan diuraikan tentang konsumen di era digital. Dalam era digital bertambahnya segmen milenial akan memengaruhi perilaku konsumen generasi sebelumnya. Faktor-faktor pengambilan keputusan pembelian online memiliki karakteristik yang berbeda, yang ini belum banyak diulas oleh buku ajar yang lain. Oleh karena itu pada Bab 2 akan dibahas tentang perilaku konsumen di era digital. Salah satu keputusan penting dalam komunikasi pemasaran dalam E-marketing adalah melakukan perencanaan strategi pemasaran mulai dari segmentasi, penargetan dan pemosisian produk serta merancang bauran komunikasi pemasaran terpadu, dimana akan dijelaskan di Bab 3. Pada bab berikutnya mulai dari Bab 4 hingga akhir akan diuraikan tentang periklanan sebagai bauran komunikasi yang masih banyak digunakan oleh pemasar saat ini. Secara mendalam akan dibahas tentang konsep iklan dan fungsinya, teori periklanan, manajemen periklanan dan hal-hal yang terkait.
Contoh penggunaan AI dalam pemasaran antara lain untuk personalisasi pesan pemasaran pada website. Contoh lain penggunaan AI adalah di Google yang sejak tahun 2015 menggunakan AI untuk menginterpretasikan beberapa permintaan pencarian.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau yang dikenal dengan istilah Information and Communication Technology (ICT) dan internet telah merambah berbagai bidang kehidupan tidak terkecuali bidang bisnis dan perdagangan. Dengan adanya internet dan ICT proses pemasaran dan penjualan dapat dilakukan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu. Market Place mengarah pada pemanfaatan teknologi digital dalam berbisnis (Digital Marketing). Market Place sebagai perantara antara penjual dan pembeli untuk melakukan proses transaksi produk secara online. Market Place atau pasar daring juga menyediakan berbagai fasilitas seperti metode pembayaran, estimasi pengiriman, pemilihan produk sesuai kategori, dan fitur yang lainnya. Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis memulai usaha yang baru di BUMDES dengan rasa optimis. Kepala Desa menyatakan bahwa berdasarkan peluang dan potensi Desa Sungai Alam serta membaca peluang usaha yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. BUMDES menjalankan usahanya dengan didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat seperti PKK dan pengrajin rumah tangga. Strategi pemasaran yang dilakukan BUMDes Sungai Alam dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet dapat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian desa. Faktor-faktor (penghambat dan pendukung) dalam meningkatkan ekonomi dengan memanfaatkan Market Place melalui media internet yaitu akses internet, akses internet yang ada di BUMDes sudah sangat membantu dalam proses pemasaran menggunakan media sosial, BUMDes juga sudah merancang Website untuk dijadikan sebagai tempat promosi produk maupun jasa yang dihasilkan BUMDes. Internet yang belum merata disemua wilayah Indonesia menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. Faktor logistik menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis yang memanfaatkan E-Commerce dalam pemasaran dan pengiriman barang disebabkan Indonesia terdiri dari pulau-pulau sehingga dalam pengiriman barang sering kali terhambat mengingat jarak tempu yang dilalui dalam pengantaran barang ke konsumen sering mengalami gangguan yang menyebabkan keterlambatan barang samapai ke konsumen. Metode pembayaran, untuk metode pembayaran belum begitu mapan dimana transaksi saat pengiriman barang masih banyak yang melakukan Cash on Delivery (COD) yang menyadi pilihan konsumen dalam pembelian produk.
Compas. Last modified 2021. https://compas. co.id/article/perkembangan-e-commerce. Peraturan Pemerintah RI. 2005. “PP RI Nomor 72 Tahun 2005.” 2005, 25-27. Santoso, Rudi. 2020. “Review of Digital Marketing ...
Di era globalisasi yang terus berkembang dan maju, masyarakat dituntut untuk lebih kreatif dalam mengimbangi kemajuan zaman. Sama halnya dunia pendidikan, seorang guru harus extra menguras otaknya guna memilah strategi atau metode yang cocok dan menarik minat siswa untuk mengikuti pelajaran. Agar suasana belajar lebih menyenangkan dan tidak membosankan maka dalam hal ini media sangat berperan penting untuk menghidupkan suasana kelas. Pada awalnya media hanya dianggap sebagai alat bantu mengajar guru yang berupa visual saja. Namun, seiring berjalannya waktu media kini semakin berkembang dan canggih mengikuti kemajuan zaman menjadi alat penyalur pesan yang menunjang PBM. Yang dulu hanya berupa visual, sekarang bisa ditemui media audio visual seperti film, televisi dan lain-lain.
Buku ini berbicara tentang perkembangan media komunikasi pembelajaran dan hubungannya dengan perkembangan teknologi yang terus menghadirkan berbagai kemungkinan baru. Pola yang menjadi dasar belajar dan mengajar dan konsep dasar komunikasi media pembelajaran. Rangkaian pembahasan tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan perbincangan mengenai perkembangan media pembelajaran dan peran guru di dalamnya serta tahapan perencanaan sampai produksi media pembelajaran. Adapun pemaparan yang lebih perinci berkisar tiga pada mengapa serta bagaimana menggunakan media grafis, presentasi, komputer, multimedia, dan media pembelajaran individual untuk menciptakan komunikasi yang efektif dalam kegiatan belajar mengajar menua di pamungkas yang menutup rangkaian perbincangan ini. Buku persembahan penerbit PrenadamediaGroup
Buku ini berbicara tentang perkembangan media komunikasi pembelajaran dan hubungannya dengan perkembangan teknologi yang terus menghadirkan berbagai kemungkinan baru.
Buku Moslem Social Media 4.0: Argumen Islam Terhadap Fenomena Sosial Media di Era Industri 4.0, memberi penjelasan tentang topik yang sedang hangat diperbincangkan saat ini, yakni Revolusi Industri 4.0 yang merupakan proses digitalisasi dalam segala aspek kehidupan. Sehingga menimbulkan dampak perubahan bagi kondisi sosial masyarakat. Perubahan ini menimbulkan banyak fenomena baru yang mempunyai beberapa kepentingan dan menimbulkan beberapa konflik, di antaranya hoaks dan hate speech. Buku ini memberikan wawasan bagi para pembaca tentang kondisi dunia industri dewasa ini dalam kacamata Islam khususnya. Dibahas beberapa konsep tentang dampak revolusi industri terhadap masyarakat serta tantangan yang dihadapi muslim dalam sosial media, karena saat ini banyak sekali serangan-serangan yang meresahkan masyarakat dan beberapa solusi menurut ajaran Islam. *** Kemudahan untuk mendapatkan informasi, bahkan informasi yang tidak dikehendaki pun bisa tibatiba nyelonong ke perhatian kita. Bagi yang kagetan, informasi yang menghentak langsung menjadikan dalih kebenaran. Mentalitasnya mudah rapuh. Buku ini diharapkan dapat mengembalikan nalar kita. Sebuah bahan bacaan yang akan mengantarkan kita membentuk mentalitas tangguh di tengah keluasan informasi. (Mohammad Mahpur, alumnus Doktor Psikologi UGM Yogyakarta dan Founder kampusdesa.or.id) Bermedia sosial itu dibutuhkan sikap bijak. Sikap bijak yang seperti apa? Buku yang ditulis Mas Nawa ini hadir di hadapan pembaca untuk ÔmengulitinyaÕ sampai tuntas. (Thoriq Aziz Jayana, penulis buku-buku motivasi) Membaca buku ini seperti melihat diri kita sendiri. Akan selalu ada dampak positif dan negatif dalam setiap apa yang kita lakukan. Karya ini wajib dibaca oleh semua kalangan, terkhusus para pengguna sosial media aktif, tetapi masih pasif di dunia nyata. Mengutip salah satu maqolah Ôsalaamatul insan fii hifdzii lisanÕ. (Sayyidah Laila Rakhma Sulaiman (@Sydhirs))Ò
Buku Moslem Social Media 4.0: Argumen Islam Terhadap Fenomena Sosial Media di Era Industri 4.0, memberi penjelasan tentang topik yang sedang hangat diperbincangkan saat ini, yakni Revolusi Industri 4.0 yang merupakan proses digitalisasi ...
Penulis adalah mantan hakim agung yang telah memasuki masa purnabakti. Telah menggeluti dunia litigasi selama lebih dari 42 tahun dan juga merangkap sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum Mahkamah Agung RI. Telah mengikuti berbagai seminar dan training dalam negeri maupun luar negeri, di samping sebagai koordinator dari berbagai penelitian hukum, Penulis juga telah menerbitkan beberapa buku hukum, antara lain: (1) Proses Penyelesaian Sengketa Konsumen Ditinjau dari Hukum Acara Serta Kendala Implementasinya; (2) Class Action & Perbandingannya dengan Negara-negara Lain (3); Hukum Persaingan Usaha di Indonesia; (4) Penyelesaian Sengketa Arbitrase & Penerapan Hukumnya; dan (5) Hukum Kepailian di Indonesia dalam Teori dan Praktik serta Penerapan Hukumnya. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup