Sebanyak 29 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIK TEORI DAN IMPLEMENTASI

Buku ini diharapkan dapat memberikan formulasi terkait pembelajaran pada mata kuliah “Manajemen Strategik” karena memuat secara komprehensif teori-teori manajemen strategic dan implementasinya serta memberikan gambaran pada strategi samudera biru (Blue Ocean Strategy). Buku bahan ajar mengenai manajemen strategik ini, secara khusus dibuat dalam rangka memberikan bahan-bahan belajar untuk mahasiswa dalam mata kuliah manajemen strategik. Diharapkan dengan buku bahan ajar ini mampu secara komprehensif memberikan konsep-konsep manajemen strategik pada semua mahasiswa. Dalam bidang ekonomi khususnya di lingkungan bisnis yang mengembangkan manajemen secara teoritis dan praktis, Manajemen Strategik telah cukup lama dikenal dan dikembangkan. Hakikat dari strategi dan kebijakan bisnis akan bisa diraih melalui pemahaman secara mendalam tentang definisi yang dikemukakan oleh berbagai pakar. Sehingga dapat memberikan kajian-kajian secara sistematis dalam pembelajaran manajemen strategik di ruang kelas. Strategi dan kebijakan bisnis merupakan keputusan yang dibuat pada level manajemen puncak. Keputusan yang bersifat menyeluruh ini akan mendasari berbagai keputusan yang bersifat strategis dan tentunya sangat memerlukan kecermatan dalam merumuskan ataupun menjabarkannya.

OPAN ARIFUDIN, RAHMAN TANJUNG, YAYAN SOFYAN. perusahaan lain.
Ketika suatu strategi mulai dikembangkan oleh sekelompok perusahaan, pada
saat tersebut peringkat strategi telah memasuki level strategi jejaring kerja (
network ...

Manajemen Strategik

Manajemen strategis adalah keputusan dan tindakan manajerial terkait dengan kinerja jangka panjang organisasi. Manajemen strategis mencakup semua fungsi dasar manajemen, yaitu mulai dari merencanakan, mengorganisir, melaksanakan, dan mengendalikan strategi. Manajemen strategis berperan penting dalam meningkatkan kinerja organisasi. Melalui strategi yang terancang dengan baik, perusahaan dapat meningkatkan laba, menguasai pangsa pasar, menciptakan keunggulan kompetitif, serta meningkatkan kemakmuran atau hasil pengembalian (return) bagi pemegang saham.

Manajemen strategis adalah keputusan dan tindakan manajerial terkait dengan kinerja jangka panjang organisasi.

Manajemen Strategik - Konsep Keunggulan Bersaing

Buku ini dibuat untuk membantu kebutuhan literatur para mahasiswa S-1 dan S-2, khususnya yang berlatar belakang ilmu manajemen. Buku ini dibuat dalam tiga bagian dan sepuluh bab yang dirancang untuk memberi pemahaman kepada akademisi dan praktisi organisasi perusahaan dan publik mengenai proses manajemen strategik secara menyeluruh dan disusun secara sistematik dengan judul Manajemen Strategik: Konsep Keunggulan Bersaing.

Buku ini dibuat dalam tiga bagian dan sepuluh bab yang dirancang untuk memberi pemahaman kepada akademisi dan praktisi organisasi perusahaan dan publik mengenai proses manajemen strategik secara menyeluruh dan disusun secara sistematik ...

MANAJEMEN STRATEGIK

Analisis, Formulasi, Implementasi & Evaluasi

Buku Manajemen Strategik ini terdiri dari Empat Komponen teori : Komponen 1 : Analisis Lingkungan Komponen 2 : Perencanaan (formulasi) Strategi Komponen 3 : Implementasi Strategi Komponen 4 : Evaluasi dan Pengendalian Strategi Buku ini disertai dengan : 100 insight strategik (fenomena dan kasus perusahaan, industri dan instansi di Indonesia dan Internasional), suatu kasus industri asuransi jiwa di Indonesia dan penerapan teori pada kasus tersebut, serta lembar kerja untuk menyusun manajemen strategik.

Buku Manajemen Strategik ini terdiri dari Empat Komponen teori : Komponen 1 : Analisis Lingkungan Komponen 2 : Perencanaan (formulasi) Strategi Komponen 3 : Implementasi Strategi Komponen 4 : Evaluasi dan Pengendalian Strategi Buku ini ...

Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks. Daya saing sebagai dasar keunggulan ditentukan oleh kemampuan berkembang dan memahami perubahan pelaku atau organisasi (sistem) yang melibatkan kombinasi pemikiran, proses serta pemanfaatan secara efektif teknologi dan manusia guna menghasilkan sesuatu yang berbeda atau lebih baik dibandingkan pihak lain (pesaing, penantang, pengikut, atau pecundang). Oleh karena itu, dalam menghadapi persaingan sangat diperlukan kemampuan strategi untuk mengidentifikasi lingkungan (internal dan eksternal), perumusan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi situasi yang ditangani secara kreatif dan inovatif melalui transformasi organisasi (struktur, nilai, dan keterampilan). Buku ini menawarkan solusi integratif dan komprehensif guna mengelola seluruh proses yang dibutuhkan dalam usaha pengembangan daya saing tersebut."""

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks.

Manajemen strategik pengembangan SDM perguruan tinggi

studi kasus tentang pengembangan dosen melalui kepemimpinan visioner dan budaya organisasi yang kondusif di UHAMKA, Jakarta

Proses implementasi strategi meliputi keseluruhan kegiatan manajerial yang
mencakup keadaan seperti motivasi , kompensasi , penghargaan manajemen ,
dan proses pengawasan . Menurut Schendel dan Hofer , implementasi dicapai ...