Penulisan buku MANAJEMEN SISTEM PEMEBELAJARAN bertujuan untuk memperkaya referensi di bidang manajemen sistem pembelajaran. Di samping itu, buku ini juga dimaksudkan untuk membina dan mengembangkan kemampuan mahasiswa calon pendidik, praktisi pendidikan, mulai dari pendidik, dosen, penilik, pengawas, penentu kebijakan serta siapa saja yang menaruh minat dalam bidang pendidikan untuk menambah wawasan tentang apa, mengapa, dan bagaimana pendidik dalam mengimplementasikan pembelajaran di dalam kelas. Buku MANAJEMEN SISTEM PEMBELAJARAN ini terdiri dari 12 bab yaitu: BAB 1 Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran BAB 2 Pendekatan Sistem Pembelajaran BAB 3 Fungsi-Fungsi Manajemen Sistem Pembelajaran BAB 4 Model Sistem Manajemen Pembelajaran BAB 5 Perencanaan Sistem pembelajaran BAB 6 Pengorganisasian Sistem pembelajaran BAB 7 Pengembangan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran BAB 8 Menajemen Sistem Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran BAB 9 Pengembangan Media dan Sumber Belajar BAB 10 Manajemen Sistem Pengembangan Kurikulum BAB 11 Manajemen Sistem Supervisi Pembelajaran BAB 12 Sistem Evaluasi/Penilaian Pembelajaran
Buku MANAJEMEN SISTEM PEMBELAJARAN ini terdiri dari 12 bab yaitu: BAB 1 Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran BAB 2 Pendekatan Sistem Pembelajaran BAB 3 Fungsi-Fungsi Manajemen Sistem Pembelajaran BAB 4 Model Sistem Manajemen Pembelajaran ...
Buku ini tersusun atas IX bab, di setiap babnya menjelaskan dengan sangat terstruktur baik secara teori maupun konsep manajemen sistem pembelajaran 4.0. Bab I menguraikan teori dan konsep dasar dari pendidikan itu sendiri sampai pada manajemen pembelajaran baik tingkat dasar sampai pada tingkat perguruan tinggi. Bab II menjelaskan baik secara teori dan konsep terkait dengan sistem, menguraikan teori sistem dalam pendangan banyak ahli, menguraikan dengan rinci model sistem pembelajaran 4.0, juga menjelaskan mutu dari pembelajaran serta dilengkapi dengan penjelasan yang mendasar terkait dengan quality dan evaluasi. Bab III menjelaskan secara mendasar terkait dengan manajemen sistem 4.0 secara umum, menjelaskan sistem sebagai sebab akibat, mengurai terkait dengan data yang telah ditafsirkan, menjelaskan secara mendasar terkait dengan manajemen dalam beberapa mahzab serta mengurai dengan terstruktur perihal pencatatan fakta. Bab IV menjelaskan terkait dengan teknologi pendidikan 4.0. Bab V membahas sistem informasi manajemen 4.0, penerapan blended learning, juga menjelaskan secara konsep terkait dengan penguatan institusi pendidikan dan juga gaya manajemen pembelajaran dan institusi itu sendiri.Bab VI buku ini akan lebih banyak mengurai teknologi pembelajaran multiplatform sebagai salah satu alat bantu pembelajaran. Seterusnya sampai pada Bab IX bab akhir dari buku ini menjelaskan konsep dasar dari audit 4.0 dan proses audit 4.0 yang sangat diperlukan sebagai tolak ukur atas pelaksanaan dan implementasi manajemen pembelajaran 4.0. Teori Dan Konsep Manajemen Sistem Pembelajaran 4.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.