Sebanyak 2257 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran Stratejik Dilengkapi Dengan Kasuskasus Dalam Bidang Bisnis Dan Sektor Publik Tahun 2016

Buku ajar ini disusun untuk memenuhi pengajaran manajemen pemasaran stratejik yang diampu oleh penulis, serta sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa program S-2 dan S-3 yang memilih konsentrasi manajemen pemasaran. Di samping itu, buku ajar ini bisa digunakan sebagai materi bagi para dosen yang mengajar manajemen pemasaran stratejik. Karena itu harus dimiliki oleh para dosen dan mahasiswa S-2 dan S-3 agar lebih terarah dalam proses belajar mengajarnya. Manajemen Pemasaran Stratejik Dilengkapi Dengan Kasuskasus Dalam Bidang Bisnis Dan Sektor Publik Tahun 2016 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku ajar ini disusun untuk memenuhi pengajaran manajemen pemasaran stratejik yang diampu oleh penulis, serta sebagai buku pegangan bagi para mahasiswa program S-2 dan S-3 yang memilih konsentrasi manajemen pemasaran.

Manajemen Pemasaran Pariwisata Model Brand Loyalty Pengembangan Potensi Wisata Di Kawasan Pedesaan

Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karang Asem Bali pada Tahun I. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2019. Buku ajar ini sekaligus merupakan hasil luaran yang direncanakan. Rencana penelitian tahun ke-2 dan ke-3 pada Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg, Tabanan Bali dan Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan Bali.

Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karang Asem Bali pada Tahun I. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran ...

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

MANAJEMEN PEMASARAN

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun. Hal ini karena penentuan produk atau jasa tersebut dipersepsikan oleh konsumen dan sebaliknya. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui keseluruhan wacana tentang manajemen pemasaran ini. Manajemen pemasaran pada umumnya mencakup kegiatan perencanaan, perilaku, pemantauan, dan evaluasi yang berkaitan dengan proses memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada khalayak atau pelanggan. Tujuan dari manajemen ini ialah untuk memastikan bahwa banyak orang yang mengenal produk tersebut. Karena itu, kegiatan pemasaran tidak optimal tanpa pengelolaan yang baik. Sebab, sebuah perusahaan mungkin tidak dapat menjual satu produk jika tidak ada konsumen yang tahu mengenai produk apa yang dijual atau jasa apa yang ditawarkan. Salah satu tugas penting pemasar adalah menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat konsumen dan pelanggan. Dalam konteks ini, pemasar dapat melakukan riset pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga produk yang diciptakan diminati dan mendatangkan manfaat atau kepuasan bagi masyarakat. Dalam hal ini, pemenuhan kebutuhan konsumen dilakukan dengan menggunakan strategi dan metode yang berbeda, dengan harapan konsumen akan puas dan melakukan pembelian ulang. Jika konsumen menjadi pelanggan setia karena kepuasannya, mereka tidak akan beralih ke produk atau jasa lain yang sejenis di perusahaan. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, mereka berfokus pada kepuasan pelanggan. Perilaku konsumen merupakan aktivitas individu yang terlibat langsung dalam pengadaan dan penggunaan barang atau jasa serta melibatkan proses pengambilan keputusan dalam mempersiapkan dan mendefinisikan aktivitas tersebut.

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun.

Akuntansi Manajemen (Teori dan Praktek)

Akuntansi manajemen adalah proses identifikasi, pengukuran, akumulasi, analisis, penyusunan, interpretasi, dan komunikasi informasi yang digunakan oleh manajemen untuk merencanakan, mengevaluasi dan pengendalian dalam suatu entitas dan untuk memastikan sesuai dan akuntabilitas penggunaan sumber daya tersebut. Lingkungan ekonomi yang dihadapi perusahaan semakin kompleks menuntut adanya perkembangan terhadap praktik-praktik akuntansi manajemen yang inovatif dan relevan. Buku dengan judul Akuntansi Manajemen “Teori dan Praktek” ini dirancang dengan tujuan untuk menambah referensi dan sebagai penunjang proses pembelajaran dalam mata kuliah akuntansi manajemen. Pembahasan dalam buku ini mempunyai dua kajian, yaitu: pengkajian tentang konsep teoritis yang terkait dengan akuntansi manajemen dan aplikasi berupa contoh-contoh yang relevan dengan kebutuhan perusahaan dan atau organisasi dalam puntuerencanaan dan pengambilan keputusan.

Akuntansi manajemen adalah proses identifikasi, pengukuran, akumulasi, analisis, penyusunan, interpretasi, dan komunikasi informasi yang digunakan oleh manajemen untuk merencanakan, mengevaluasi dan pengendalian dalam suatu entitas dan ...

Sistem pertahanan & manajemen alutista negara Republik Indonesia, 2004-2009

laporan penelitian

Results of study on national defense and management of its equipment in Indonesia.

... penguasaan sumber - sumber ekonomi telah menjadi salah satu daya penggerak yang penting , dan kalau bukannya yang utama . ... dengan sistem yang diyakini oleh masing - masing ideologi mereka , yaitu ideologi kapitalis dan sosialis .

METODE PENELITIAN MANAJEMEN

Buku ini menjelaskan tentang Pengantar Penelitian Manajemen, Memulai penelitian manajemen, peran teori dalam metode penelitian, Gambaran umum pengumpulan data: pendekatan, metode, dan teknik, Pengumpulan data: data sekunder, pengumpulan data: penelitian observasional, pengumpulan data: Eksperimental, Quasi-eksperimental, dan penelitian tindakan, pengumpulan data: mengajukan pertanyaan, Analisis Data, Penelitian Tindakan, Penelitian tematik manajemen, dan proses penelitian konsultasi.

Buku ini menjelaskan tentang Pengantar Penelitian Manajemen, Memulai penelitian manajemen, peran teori dalam metode penelitian, Gambaran umum pengumpulan data: pendekatan, metode, dan teknik, Pengumpulan data: data sekunder, pengumpulan ...

Pengantar Konsep Manajemen Proyek untuk Teknik

Manajemen Proyek adalah suatu penerapan ilmu pengetahuan, keahlian dan juga ketrampilan, cara teknis yang terbaik serta dengan sumber data yang terbatas untuk mencapai sasaran atau tujuan yang sudah ditentukan agar mendapatkan hasil yang optimal dalam hal kinerja, waktu, mutu dan keselamatan kerja. Semakin maju peradaban manusia, semakin cangih dan kompleks proyek yang dikerjakan dengan melibatkan pengguna sumberdaya dalam bentuk tenaga manusia, material dan dana yang jumlahnya bertambah besar. Diiringi pula dengan semakin ketat kompetisi penyelenggaraan proyek untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga dibutuhkan cara pengelolaan, metoda serta teknik yang paling baik sehingga pengunaan sumber daya benar-benar efektif dan efisien sehingga dibutuhkan manajemen proyek.

Skala horizontal dipanggil sebagai ukuran moneter, dolar dan poros vertikal untuk kegunaan. Bentuk adalah kurva puncak yang ... Ini dikenal sebagai teori kegunaan marjinal tetapi suatu uraian yang lebih umum adalah hukum penyusutan.