Sebanyak 21 item atau buku ditemukan

KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER ULUL AL-BAB DALAM AL-QUR’AN

KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER ULUL AL-BAB DALAM AL-QUR’AN PENULIS: Basrinsyah, M.Pd. Editor: Dr. NURHADI, S.Pd.I., S.E.Sy., S.H., M.Sy., MH., M.Pd. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-318-6 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Konsep ul?l-alb?b yang terdapat dalam al-Quran adalah orang yang selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara ber-zikir di manapun dan kapanpun dia berada. Mereka selalu menancapkan kalimatullah dalam hatinya, di samping itu dia mau menggunakan kecerdasannya dengan selalu berfikir dan menganalisa ciptaan Allah SWT, sehingga dengan kegiatan berfikir dan berzikir tersebut mereka mampu mengambil faidah darinya atas semua keagungan Allah SWT dan mau mengingat hikmah akal dan keutamaannya dalam segala situasi dan kondisi. Dengan melakukan dzikir dan fikir, maka sampailah manusia pada suatu kesimpulan bahwa Allah SWT menciptakan alam ini syarat dengan tujuan dan kemanfaatan bagi manusia. Selanjutnya mereka memohon kepada Allah SWT supaya mereka diberi petunjuk dan dihindarkan dari siksa api neraka.Relevansi konsep ul?l-alb?b dengan karakter pendidikan nasional sangat erak sekali. ul?l-alb?bdan karakter pendidikan nasional adalah dua kata yang salingberhubungan, karena sebenarnya karakter pendidikan nasional adalah suatu misi yang diemban dan hendak direalisasikan oleh seorang ul?l-alb?b melalui berbagai aktifitas dalam kehidupan yang dijalaninya. Sedangkan ul?l-alb?b adalah merupakan salah satu tujuan akhir dari pendidikan itu sendir. Karakter ul?l-alb?b yang selalu befikir dan berzikir kepada Allah SWT akan mendekatkan dia yang karakter pendidikan nasional yang sejatinya sudah tergambar dalam Islam dan juga pribadi ulal albab. Karakter tersebut antara lain religius, jujur, toleransi, disiplin, dan lain-lain. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

KONSEP PENDIDIKAN KARAKTER ULUL AL-BAB DALAM AL-QUR’AN PENULIS: Basrinsyah, M.Pd. Editor: Dr. NURHADI, S.Pd.I., S.E.Sy., S.H., M.Sy., MH., M.Pd. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-318-6 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: ...

Konsep Pendidikan Berbasis Life Skill (Pentingnya Life Skill & Pendidikan Vokasi)

Indonesia yang sedang terkena imbas krisis multidimensi, menata dirinya dalam kebijakan pendidikan. Kebijakan pendidikan mulai mengarah pada pendidikan yang mengedepankan kompetensi, life skill atau mengedepankan bekal keahlian yang merupakan hal penting dalam meningkatkan daya saingnya. Buku ini ditulis sebagai wacana buat para pembaca, tentang banyaknya persoalan yang dihadapi oleh bangsa ini, dari pengangguran, hingga program-program peningkatan mutu pendidikan yang telah dilakukan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia agar dihasilkan lulusan siap kerja, siap guna dan mandiri tapi masih mengalami permasalahan. Keluaran yang bermutu, unggul dan siap kerja merupakan harapan semua lembaga pendidikan yang berkembang saat ini, pembekalan diri berbasis life skill menjadi permasalahan yang harus dan cepat diwujudkan. Buku ini juga berusahan memberikan pencerahan bagi siapa saja yang ingin meningkatkan mutu hidup dengan pengetahuan vokasi dan life skill.

... karena hanya meliputi pendidikan kejuruan yang dimulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi, selebihnya dijangkau di ... Pendidikan dasar baik SD dan SMP, perlu diberikan muatan kecakapan hidup ini, pendidikan yang berorientasi pada ...

ISLAMIC PARENTING IN DISRUPTION ERA Konsep Pendidikan Anak Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad SAW. Di Era Disrupsi

Judul : ISLAMIC PARENTING IN DISRUPTION ERA Konsep Pendidikan Anak Sesuai Tuntunan Nabi Muhammad SAW. Di Era Disrupsi Penulis : Nuri Firdausiatul Jannah Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 85 Halaman ISBN : 978-623-68729-8-7 Didalam buku ini dijelaskan secara terperinci apa itu pendidikan, apa itu era disrupsi, konsep-konsep pendidikan, metode pendidikan, globalisasi dan era disrupsi serta bagaimana pendidikan yang ada dimasa Nabi Muhammad SAW dan para Sahabatnya. Buku ini ditujukan khusus kepada pendidik dan orang tua yang mana pendidik dan orang tua harus lebih kreatif, inovativ, serta terampil dalam mendidik anak sesuai zamannya. Disini dipaparkan beberapa cara-cara mudah dalam mendidik anak misalnya menggunakan gadget yang sudah tidak asing lagi kita saksikan pada era disrupsi saat ini, serta beberapa media pembelajarang yang dikemas berbentuk mainan yang dapat memudahkan pendidikan diera disrupsi. Tujuan dari pendidikan bukan hanya sekedar mencapai angka ataupun nilai, akan tetapi yang terpenting adalah mencapai kebahagiaan dan membasmi kedunguan. Untuk itu proses belajar mengajar haruslah dikemas semenarik mungkin dan menyenangkan. Disinilah peran guru dan orang tua untuk memainkan peran yang strategis . Karena itu, setiap pendidik ataupun orang tua mempersiapkan cara bagaimana cara untuk membuat pendidikan yang diberikan menjadi menarik dan mudah dicerna oleh para peserta didik.

Di Era Disrupsi Penulis : Nuri Firdausiatul Jannah Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 85 Halaman ISBN : 978-623-68729-8-7 Didalam buku ini dijelaskan secara terperinci apa itu pendidikan, apa itu era disrupsi, konsep-konsep pendidikan, metode ...

Konsep Pendidikan Islam Perspektif H.O.S. Tjokroaminoto

Ide dan gagasan pemikiran pendidikan H.O.S. Tjokroaminoto berbeda dengan pemikiran pendidikan yang berlaku dan berkembang pada masanya. Hal ini menjadi sangat menarik perhatian penulis untuk mencoba mengupas Sistem Pendidikan Islam Menurut H.O.S. Tjokroaminoto (Konsep Muslim Nasional Onderwijs, Historis dan Globalisasi). Ide seorang tokoh pergerakan ditinjau dari segi konsep pendidikan yang menitikberatkan pada penguasaan intelektual dan ibadah keislaman, merupakan pemikiran yang tepat dalam konteks pendidikan nasional saat ini untuk terus dipelajari. Buku ini hadir dalam rangka menelaah ulang, mendeskripsikan, menganalisis, dan memetakan implementasi pemikiran pendidikan perspektif H.O.S. Tjokroaminoto, sehingga dapat menemukan corak pemikirannya dalam konteks pengembangan pendidikan Islam. Selamat membaca!

Ide dan gagasan pemikiran pendidikan H.O.S. Tjokroaminoto berbeda dengan pemikiran pendidikan yang berlaku dan berkembang pada masanya.

Konsep Pendidikan Akuntansi Merdeka: Dekonstruksi Pemikiran Ki Hadjar Dewantara

Dalam dunia pendidikan akuntansi, menurut Penulis, manusia dipandang bagaikan mesin. Menempatkan manusia yang adalah subjek Pendidikan bagaikan alam fisik ini telah menjadikan proses pendidikan sebagai upaya untuk “mengukuhkan hegemoni budaya kapitalisme,” serta pendidikan telah menjadi bagian integral dari sistem kapitalis. Penulis menyampaikan tentang tiga pengaruh kapitalisme terhadap sekolah yaitu (1) praktik sekolah mengarah pada kontrol ekonomi yang berpihak pada kaum elit, (2) ilmu pengetahuan menjadi bertujuan mengejar laba, dan (3) menjadikan pendidikan mengutamakan nilai material tetapi mengabaikan nilai kemanusiaan. Buku ini sebenarnya merupakan hasil penelitian disertasi penulis yang secara khusus merujuk kepada pendidikan profesi akuntansi di Indonesia yang bertujuan menghasilkan akuntan profesional. Karena proses pendidikan profesi telah ditempatkan di dalam sistem pendidikan yang dimaksud di atas, akuntan profesional yang dihasilkannya adalah mereka yang dalam pekerjaan profesionalnya sangat berorientasi untuk kepentingan pasar. - Prof. Dr. Eddy R Rasyid, SE., Ak., M. Comm

Adapun kompetensi yang diharapkan dari mata kuliah manajemen perpajakan
diantaranya (1) memahami manajemen perpajakan; (2) mengevaluasi aspek
perpajakan dalam pemilihan pendanaan; (3) mengevaluasi aspek perpajakan
dan ...