Sebanyak 38 item atau buku ditemukan

ENTREPRENEURSHIP Perspektif Ilmu Pengetahuan, Empiris dan Agama

buku yang berjudul ”ENTREPRENEURSHIPPerspektif Ilmu Pengetahuan, Empiris dan Agama.Kehadiran buku ini diharapkan bisa menjadi bahan bacaan dan rujukan bagi para mahasiswa dan pembaca secara umum yang tertarik dalam duniaEntrepreneurship

buku yang berjudul ”ENTREPRENEURSHIPPerspektif Ilmu Pengetahuan, Empiris dan Agama.Kehadiran buku ini diharapkan bisa menjadi bahan bacaan dan rujukan bagi para mahasiswa dan pembaca secara umum yang tertarik dalam duniaEntrepreneurship

Metode Fenomenologi Aplikasi pada Entrepreneurship

Prof. Dr. Conny R Semiawan – Guru Besar Pada Universitas Negeri Jakarta Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship merupakan sumbangan berharga dari para penulis untuk para peneliti yang berkecimpung dalam dunia penelitian ilmu-ilmu sosial dan kemanusiaan. Sebagai metode alternatif, metode Fenomenologi merupakan bagian dari metode kualitatif. Metode ini memiliki kekhususan tersendiri dalam memahami gejala, situasi, dan perilaku manusia atau kelompok manusia. Manusia selalu memberi arti pada tindakan, sikap dan perilakunya. Setiap tindakan dan perbuatan manusia selalu mengandung arti tertentu berdasarkan pemahaman yang diberikannya atas realitas yang dihadapinya. Untuk mengerti dan memahami inti terdalam dari sikap dan tindakannya, peneliti harus terlibat langsung dalam diskusi dan wawancara dengan subyek penelitian. Peneliti harus masuk dalam alam pikiran partisipan sambil menaruh dalam tanda kurung (bracketing) semua praduga dan asumsi peneliti tentang topik yang diteliti. Ungkapan partisipan yang diungkapkannya dalam wawancara menjadi data utama dalam analisa nanti. Hasilnya berupa inti sari pemahaman dan pengertian partisipan yang diungkapkan dengan bahasa atau ungkapan biasa. Ungkapan biasa ini kemudian dibahasakan oleh peneliti dalam bahasa ilmiah yang dipahami dalam konteks ilmu yang dipelajari. Dalam kaitannya dengan Entrepreneurship, peneliti akan membahasakan hakikat atau inti terdalam pengalaman entrepreneurs dalam bahasa dan ungkapan yang biasanya dipahami dalam bidang studi Entrepreneurship. Buku ini sangat bermanfaat bagi para peneliti yang ingin memperdalam metode penelitian Fenomenologi khususnya dalam aplikasi pada Entrepreneurship. Saya sangat mengapresiasi para penulis yang berhasil menyelesaikan buku ini. Buku penelitian seperti ini masih sangat langka tersedia dalam bahasa Indonesia. Selamat membaca dan menikmatinya. Prof. Dr. Ir. Rudy Tarumingkeng – Direktur Pascasarjana UKRIDA Jakarta Usaha untuk mengembangkan Entrepreneurship di Indonesia menjadi salah satu program penting pemerintah dalam pembangunan sosial ekonomi. Perguruan Tinggi berperan mencari terobosan baru untuk memahami dan memecahkan persoalan yang dihadapi oleh para entrepreneur melalui penelitian-penelitian akademiknya. Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship ini adalah suatu kontribusi kreatif pada penulis membantu para peneliti yang hendak memahami secara mendalam tentang hakekat entrepreneurship, sebagaimana dialami oleh para pelakunya. Buku ini akan sangat membantu peneliti dan peminat entrepreneurship. Usman Syihab, PhD – Universitas Islam Negeri, Syarif Hidayatullah, Jakarta Kajian Fenomenologi bersifat lintas ilmu. Buku ini memberikan pencerahan kepada para peneliti, khususnya dalam bidang entrepreneurship, sekaligus menyodorkan suatu alternatif pemanfaatan pendekatan Fenomenologis. Walaupun ia lebih pada bidang entrepreneurship, tetapi kajian filosofis dan aplikasikanya dapat diterapkan pada ilmu-ilmu lain. Pendekatan Fenomenologis berlaku untuk semua fenomena sejauh ia disadari, dialami, dan dijadikan objek perhatian. Buku ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang berminat dalam penelitian.

Buku Metode Fenomenologi Aplikasi Pada Entrepreneurship ini adalah suatu kontribusi kreatif pada penulis membantu para peneliti yang hendak memahami secara mendalam tentang hakekat entrepreneurship, sebagaimana dialami oleh para pelakunya.

Entrepreneurship (Kewirausahaan)

Buku ajar mata kuliah kewirausahaan (entrepreneurship) ini disusun dalam rangka melengkapi buku teks yang telah ada dan bersifat memandu mahasiswa untuk menguasai konsep-konsep Entrepreneurship (Kewirausahaan), menyusun proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan praktek bisnis sehingga mahasiswa semakin mudah mempelajarinya. Buku ajar ini berisi mengidentifikasi sikap dan perilaku wirausaha, mengembangkan semangat wirausaha, membangun komitmen dalam berwirausaha, mengelola resiko bisnis, membangun visi dan misi bisnis, peluang bisnis, mengelola aspek-aspek pengelolaan bisnis (aspek manajemen, aspek organisasi, aspek pemasaran, aspek produksi, aspek pembiayaan (arus kas dan BEP), akuntansi usaha mikro/kecil (akuntansi usaha mikro/kecil dan laporan keuangan), permodalan (jenis modal dan sumber modal), proposal bisnis, mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan K 13.

Buku ajar mata kuliah kewirausahaan (entrepreneurship) ini disusun dalam rangka melengkapi buku teks yang telah ada dan bersifat memandu mahasiswa untuk menguasai konsep-konsep Entrepreneurship (Kewirausahaan), menyusun proposal Program ...

Smart in Entrepreneurship: Revolusi Strategis Mengubah Proses Bisnis untuk Meledakan Perusahaan

Jika manajemen pengalaman pelanggan berfokus pada titik interaksi dengan
pelanggan atau “ titik sentuh ” dengan pelanggan , maka manajemen hubungan
pelanggan berfokus pada setelah bersentuhan dengan pelanggan yang ...