Sebanyak 24 item atau buku ditemukan

Pengembangan ekonomi kreatif Indonesia, 2025

rencana pengembangan ekonomi kreatif Indonesia, 2009-2015

Development of creative economy in Indonesia.

Development of creative economy in Indonesia.

Bisnis Desain Ekonomi Kreatif

Perspektif Internasional dan Nusantara

Industri kreatif mewakili salah satu bidang terpenting di Indonesia, ekonomi global abad kedua puluh satu, sejak 1990-an, ia telah digembar-gemborkan sebagai salah satu sektor industri dengan pertumbuhan tercepat, dan sekarang dipandang penting bagi keberhasilan sebagian besar ekonomi berkembang dan maju, itu potensi industri kreatif untuk menangkap pasar nasional. Sedangkan untuk mengembangkan ekonomi kreatif, kita perlu mengenal kekuatan negara kita sendiri, yaitu negara Indonesia. Indonesia adalah negara yang sangat potensial untuk pengembangan ekonomi kreatif. Sehingga buku ini hadir untuk menyadarkan kita akan hal itu. Hal yang kita perlu ketahui adalah: industri kreatif siapa? Kita perlu menanyakannya, karena banyak diskusi tentang industri kreatif atau ekonomi kreatif (juga disebut sebagai industri budaya). Dalam bidang kebijakan, keilmuan, dan industri mengandalkan jawaban yang sangat terbatas untuk pertanyaan itu. Dengan demikian, jawaban standarnya adalah: industri kreatif memilih sektor spesialis ekonomi; hanya beberapa jenis pekerjaan atau pekerjaan yang dianggap kreatif; tidak banyak negara dapat membanggakan ekonomi kreatif, sebuah anggapan telah menyatakan bahwa industri kreatif mengacu pada industri hak cipta, yang rencana bisnisnya dibuat untuk membuat hasil kreatif dari individu-individu berbakat menjadi properti intelektual, dan kemudian menjualnya.

Industri kreatif mewakili salah satu bidang terpenting di Indonesia, ekonomi global abad kedua puluh satu, sejak 1990-an, ia telah digembar-gemborkan sebagai salah satu sektor industri dengan pertumbuhan tercepat, dan sekarang dipandang ...

Sustainable Competitive Advantage Ekonomi Kreatif Indonesia Dalam Dinamika Perdagangan Internasional

Ekonomi kreatif lahir dari sektor industri kreatif. Dalam hal ini setiap negara memiliki kategori ekonomi kreatifnya masing-masing berdasarkan daya kreativitas masyarakatnya. Ekonomi kreatif mampu mengangkat nation branding suatu negara, hal inilah yang dicapai negara dalam memperoleh soft power, karena mampu mengangkat citra bangsa melalui ciri khas negara tersebut, misalnya budaya. Budaya mampu mengangkat keunikan yang tidak dimiliki negara lain akan mendorong ekonomi kreatif sebagai national competitiveness. Pemberdayaan kreativitas manusia akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Buku Sustainable Competitive Advantage Ekonomi Kreatif Indonesia Dalam Dinamika Perdagangan Internasional ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.