Sebanyak 35 item atau buku ditemukan

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Biologi SMA

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Biologi SMA PENULIS: Taufik Hidayat Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-470-1 Terbit : Juli 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Tes untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil tahun 2020 hampir tiba. Sudahkah kamu mempersiapkan diri dengan belajar materi yang akan diujikan? Materi ujian CPNS memang cukup banyak, sehingga tanpa manajemen yang baik, mustahil semua materi dapat dikuasai dalam waktu singkat. Belajar materi ujian CPNS pun perlu memperhatikan kisi-kisi ujian. Harapannya, belajar jadi lebih efektif dan kamu tidak perlu belajar materi yang tidak diujikan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) adalah sebuah tahapan seleksi dari rangkaian seleksi CPNS. Tahap ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kemampuan peserta CPNS menguasai ilmu pada jabatan dan formasi yang dilamar. Jika kalian ingin mendapatkan nilai yang memuaskan dalam Ujian SKB Guru Biologi. Maka kalian harus berusaha semaksimal mungkin dan belajar kisi-kisi soal SKB Guru Biologi, dan sering latihan mengerjakan Contoh Soal SKB Guru Biologi. Buku ini akan mempermudah dan membantu kalian dalam menghadapi Tes SKB CPNS Guru Biologi karena berisi tentang panduan umum tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pendidik, Soal-Soal Biologi dan Jawabannya, Soal-Soal Biologi dan Pembahasannya, Paket Soal Latihan Biologi. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Kumpulan Soal Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Guru Biologi SMA PENULIS: Taufik Hidayat Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-470-1 Terbit : Juli 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Tes untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil tahun 2020 hampir ...

BUKU BAHAN AJAR KOMPETENSI DIGITAL BAGI CALON PENDIDIK BIOLOGI

Berawal dari sebuah kongres nasional Biologiwan di Amerika, dirangkumlah keputusan dari konferensi tersebut dalam bentuk sebuah buku berjudul New Biology for the 21 st Century. Buku tersebut menyatakan bahwa di era digital ini, riset Biologi telah berubah menjadi lebih terintegrasi antarbidang (Conelly et al., 2009). Permasalahan-permasalahan sains dan sosial berkembang menjadi sub pokok bahasan baru yang memerlukan integrasi lintas biologi dan dengan sains dan teknik lainnya. Para ilmuwan sadar bahwa tantangan abad 21 atau abad digital, membutuhkan suatu pendekatan terpadu untuk penelitian Biologi, suatu pendekatan yang disebut komite sebagai The New Biology (Biologi Era Baru). Inti dari Biologi Era Baru ini, sebagaimana didefinisikan oleh komite, adalah integrasi—re-integrasi dari banyak sub-disiplin ilmu biologi, dan integrasi dari para ilmuwan biofisika, kimia, ilmuwan komputer/ informatika, teknik, dan matematikawan dan ahli ilmu sosial untuk menciptakan komunitas penelitian dengan kapasitas besar untuk menangani berbagai masalah ilmiah dan sosial. Mengintegrasikan pengetahuan dari banyak disiplin ilmu akan memungkinkan pemahaman yang lebih dalam tentang sistem biologis, yang akan mengarah pada karakteristik penelitian baru dengan memanfaatkan potensi keilmuan lintas bidang (Conelly et al., 2009). Adapun dari dunia pendidikan dan pedagogi, pendidik atau guru saat ini menghadapi tuntutan yang berubah dengan cepat, yaitu kebutuhan mereka yang semakin luas akan kompetensi yang lebih maju dari sebelumnya. Secara khusus, perangkat digital sudah menjadi kebutuhan dan keseharian, baik untuk mengerjakan tugas atau untuk membantu siswa dalam pembelajaran. Menjadi kompeten secara digital membutuhkan tutor/pendamping untuk mengembangkan kompetensi digital setiap pendidik. Di tingkat internasional dan nasional sejumlah kerangka kerja, alat penilaian diri dan pelatihan program telah dikembangkan untuk menggambarkan aspek kompetensi digital untuk pendidik dan untuk membantu mereka menilai kompetensi mereka, mengidentifikasi kebutuhan pelatihan mereka dan menawarkan pelatihan yang ditargetkan. Berdasarkan analisis dan perbandingan instrumen-instrumen ini, laporan ini menyajikan Kerangka Kerja Eropa yang umum untuk Kompetensi Digital Pendidik (DigiCompEdu). DigiCompEdu adalah latar belakang ilmiah yang sehat kerangka kerja yang membantu memandu kebijakan dan dapat langsung disesuaikan dengan pelaksanaan regional dan nasional alat dan program pelatihan. Selain itu, ini memberikan bahasa dan pendekatan umum yang akan membantu dialog dan pertukaran praktik terbaik lintas batas. Kerangka DigiCompEdu ditujukan untuk pendidik di semua tingkat pendidikan, dari anak usia dini ke pendidikan tinggi dan orang dewasa, termasuk pendidikan dan pelatihan umum dan kejuruan, pendidikan kebutuhan khusus, dan konteks pembelajaran non-formal. Program ini bertujuan untuk memberikan kerangka acuan umum bagi pengembang model Kompetensi Digital, yaitu Negara, pemerintah daerah, lembaga yang relevan, organisasi pendidikan itu sendiri, dan penyedia pelatihan profesional publik atau swasta (Ghomi & Redecker, 2019) Buku bahan ajar ini berisi tentang konsep, kerangka kerja dan simulasi pelatihan Kompetensi Digital bagi pendidik dan mahasiswa calon guru Biologi yang sedang dan akan berkecimpung dalam dunia pendidikan/ pengajaran. Adaptasi terhadap karakter pendidikan di Indonesia dilakukan oleh penyusun berdasarkan dari kerangka kerja Digicomp Uni Eropa tersebut dan diperkaya dengan program Literasi Digital Indonesia yang lebih menyentuh sisi-sisi nyata “keindonesiaan”. Buku ini bukan berisi petunjuk teknis untuk menguasai perangkat lunak atau algoritma tertentu, lebih dari itu buku ini memberikan kerangka kerja, langkah dan cara untuk menjadi pembelajar digital sepanjang hayat. Pembelajar sepanjang hayat ini penting karena dunia digital berlari sedemikian cepatnya, sehingga jika “hanya” petunjuk teknik untuk menggunakan aplikasi atau program tertentu yang mendukung pembelajaran misalnya, buku ini akan segera menjadi bacaan yang tertinggal atau out of date. Oleh karenanya, buku ini bertujuan untuk memberi tata cara dan sikap untuk terus berinovasi dan mengkreasi cara-cara menggunakan kail dan pancing, alih-alih memberi kail dan pancing saja. Akhirnya, penyusun mengucapkan selamat berlatih untuk meningkatkan kompetensi digital bagi para pendidik dan calon pendidik Biologi di Indonesia. Semoga bermanfaat

Program ini bertujuan untuk memberikan kerangka acuan umum bagi pengembang model Kompetensi Digital, yaitu Negara, pemerintah daerah, lembaga yang relevan, organisasi pendidikan itu sendiri, dan penyedia pelatihan profesional publik atau ...

Aqidah dan Etika Dalam Biologi

Buku ini membahas mengenai aqidah yang meliputi pengertian aqidah, sumber aqidah islam, fungsi aqidah, wujudullah, tauhidullah, hakikat dan dampak dua kalimah syahadat, al-asmaul husna, ilmu allah, dan syirik. Sedangkan etika membahas tentang pengantar etika, etika dalam menuntut ilmu, bioetika tentang penerapan etika dalam ilmu-ilmu biologi, obat, pemeliharaan kesehatan dan bidang-bidang terkait), etika terhadap sesama manusia (etika bertetangga, etika terhadap anak, etika terhadap orang tua), etika lingkungan tentang kebijaksanaan moral manusia dalam bergaul dengan lingkungannya mencakup etika pelestarian dan etika pemeliharaan lingkungan, juga membahas tentang etika penulisan karya ilmiah dan plagiarisme.

Buku ini membahas mengenai aqidah yang meliputi pengertian aqidah, sumber aqidah islam, fungsi aqidah, wujudullah, tauhidullah, hakikat dan dampak dua kalimah syahadat, al-asmaul husna, ilmu allah, dan syirik.

Teknologi Produksi Biogas Berbasis Mikrobiologi

Teknologi Produksi Biogas Berbasis Mikrobiologi PENULIS: R. HARYO BIMO SETIARTO Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-281-321-2 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Di dalam buku TEKNOLOGI PRODUKSI BIOGAS BERBASIS MIKROBIOLOGI ini akan dibahas dengan lebih mendalam terkait pemanfaatan biogas sebagai bahan bakar alternatif, dasar teknologi mikrobial serta reaksi kimiawi yang terjadi selama pembentukan biogas, prinsip dasar teknologi produksi biogas, teknik instalasi produksi biogas, desain konstruksi reaktor biogas dan aspek tinjauan teknoekonomi produksi biogas. Kehadiran buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada masyarakat luas pada umumnya, sehingga dapat lebih mengenali potensi dan pemanfaatan biogas sebagai bahan bakar alternatif untuk selanjutnya dapat diaplikasikan dengan tepat oleh masyarakat, pemerintah desa, industri kecil dan menengah untuk meningkatkan produktivitas dan kegiatan perekonomian maasyarakat. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Bekerjasama dengan Pemda dan lembaga perbankan. Teknologi biogas ini memerlukan investasi awal yang cukup mahal sehingga dibutuhkan dana bergulir dari Pemda atau perbankan. Adopsi teknologi ini perlu pengawalan, pendampingan dan ...

Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas XI

Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam untuk SMA/MA Kelas XI secara khusus ditulis untuk guru-guru Biologi di madrasah aliyah; meskipun tidak menutup kemungkinan untuk dipergunakan oleh guru Biologi pada sekolah umum jenjang SMA/MA Kelas XI. Tujuan utama ditulisnya buku ini adalah untuk memberikan panduan bagi guru Biologi MA dalam merencanakan kegiatan pembelajaran Biologi yang bernuansa Islam. Hal ini dikarenakan pembelajaran Biologi yang berlangsung di MA selama ini masih bersifat umum, belum mencirikan karakteristik keislamannya. Buku panduan ini terdiri atas dua bagian utama, yaitu petunjuk umum dan petunjuk khusus. Petunjuk umum meliputi gambaran secara keseluruhan isi buku, landasan pengembangan buku, cakupan materi Biologi kelas XI, strategi, proses, serta media pembelajaran secara umum. Pada petunjuk khusus, guru dapat menemukan secara detail terkait komponen-komponen perencanaan penyusunan proses pembelajaran Biologi yang bernuansa Islam. Komponen-komponen tersebut meliputi uraian Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi, Tujuan Pembelajaran, Tahap-Tahap Pembelajaran, serta Evaluasi Pembelajaran. Seluruh komponen tersebut disusun inklusif antara ilmu umum biologi dengan ilmu agama Islam. Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas XI ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pada model PBL, terdapat dua hal yang harus dijadikan pedoman dalam menyajikan masalah, yaitu: (1) permasalahan harus sesuai dengan konsep dan prinsip yang akan dipelajari, dan (2) permasalahan yang disajikan adalah permasalahan riil, ...