Sebanyak 5669 item atau buku ditemukan

Manajemen Resiko - Konsep,Kasus,Implemen

"Kita dapat mengurangi Segala Macam Risiko dengan Manajemen Risiko Setiap orang dan keluarga selalu menghendaki rasa aman dari kekurangan atau terhindar dari risiko kesulitan keuangan, dan berusaha melindungi diri dari kejadian-kejadian yang mengancam keuangannya. Keamanan keuangannya dapat terancam atau mengalami kerugian akibat berbagai kejadian. Satu keluarga mengalami kehancuran keuangan karena sang ayah sebagai kepala rumah tangga yang menjadi tulang punggung keluarga hilang bersamaan dengan hilangnya pesawat Adam Air pada awal 2007, hilang ketika KM Karunia tenggelam, dan tabrakan Kereta Api pada Januari 2007. Dan bukan tak mungkin seseorang harus membayar utang dalam jumlah yang sangat besar ketika ditetapkan kalah di pengadilan, dan harus membayar ganti rugi kepada lawan yang menuntutnya. Semua risiko itu dapat dihindari atau setidak-tidaknya diminimalkan dengan asuransi. Namun, asuransi hanyalah salah satu teknik dari berbagai macam teknik yang dapat digunakan menghadapi risiko. Buku ini membahas berbagai macam risiko, dan bagaimana teknik manajemen risiko selain asuransi digunakan untuk menghadapi risiko, seperti bagaimana dengan manajemen risiko keselamatan di tempat kerja, atau pada industri transportasi dapat dicapai zero accident. Sebagai pengantar untuk mempelajari manajemen risiko, dan mempraktikkan manajemen risiko, buku ini sangat dianjurkan untuk dibaca. -- Satriyo Wibowo, S.E., M.M., Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Risiko adalah sama dengan ketidakpastian (uncertainty) akan terjadinya suatu kejadian yang (dapat) menimbulkan masalah, dan peluang bagi organisasi perusahaan, pemerintah, dan perorangan dalam kehidupan sehari-hari. Para birokrat, eksekutif, industrialis, karyawan, investor, mahasiswa, rumah tangga, para pelancong, nelayan, dan petani, siapa saja selalu berhadapan dengan berbagai jenis risiko. Suka dan atau tidak suka, kita harus menggaulinya. Kadang-kadang risiko dianalisis, dan di kelola secara sadar, akan tetapi kadang-kadang diabaikan, dan tidak menyadari akibatnya. Buku ini membahas tentang manajemen risiko sebagai proses identifikasi risiko, evaluasi risiko, memilih teknik manajemen risiko, implementasi, dan mengkaji ulang keputusan manajemen risiko. Dengan pembahasan berbagai kasus sebagai illustrasi, buku imi akan mempermudah pembaca mempraktikkan manajemen risiko keselamatan kerja pada industri, manajemen risiko keuangan, dan risiko-risiko dalam semua aspek kehidupan manusia dan organisasi. -- C.H. Siahaan, CIA, FRM, deputy Direktor Risk Management, Ministry of Finance of the Republic of Indonesia, Directorate of Debt Portfolio and Risk"

-- C.H. Siahaan, CIA, FRM, deputy Direktor Risk Management, Ministry of Finance of the Republic of Indonesia, Directorate of Debt Portfolio and Risk"

ILMU KESEHATAN MASYARAKAT - Konsep, Strategi dan Praktik/

Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk menjawab berbagai tantangan aspek kesehatan baik di lokal, regional, nasional maupun tantangan global. Dengan buku ini diharapkan para pembaca baik dari kalangan mahasiswa kesehatan, dosen, petugas kesehatan dan pemerhati kesehatan lainnya dapat meningkatkan pemahamannya terutama bidang kesehatan, sehingga pada akhirnya ikut berkontribusi terhadap pembangunan kesehatan di Indonesia.

Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk menjawab berbagai tantangan aspek kesehatan baik di lokal, regional, nasional maupun tantangan global.

Konsep Dasar Matematika dan Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis-Kreatif

Materi yang disajikan dalam buku ini memiliki keluasan tertentu, terutama bekenaan dengan dihadirkannya topik pemecahan masalah, berpikir kritis, kreativitas, penalaran matematik, teori kuantifikasi, barisan dan deret yang jauh lebih mendalam, disertai tantangantantangan berupa permasalahan untuk mengukur kemampuan matematik tingkat tinggi.

Materi yang disajikan dalam buku ini memiliki keluasan tertentu, terutama bekenaan dengan dihadirkannya topik pemecahan masalah, berpikir kritis, kreativitas, penalaran matematik, teori kuantifikasi, barisan dan deret yang jauh lebih ...

Buku Ajar Konsep-Konsep Dasar Dalam Keperawatan Komunitas

Buku ini berisi pemahaman dasar dalam pembelajaran keperawatan komunitas yang dapat memberikan gambaran yang kompleks yang ditujukan kepada mahasiswa keperawatan maupun perawat komunitas dalam memberikan pelayanan kesehatan komunitas di masyarakat.

Buku ini berisi pemahaman dasar dalam pembelajaran keperawatan komunitas yang dapat memberikan gambaran yang kompleks yang ditujukan kepada mahasiswa keperawatan maupun perawat komunitas dalam memberikan pelayanan kesehatan komunitas di ...

Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul

Melalui Hukum-HukumNya, Allah SWT menciptakan kehidupan ini "serba-sistem". Jadi, jika ingin menyentuh "hakekat" (kebenaran seutuhnya) segala yang ada didalam kehidupan ini, tidak dapat lain kecuali mengenali hingga sampai pada sistemNya. Mengenali kehidupan dicapai melalui perbuatan berpikir. Mengenali kehidupan hingga sampai pada sistemnya dicapai melalui perbuatan "berpikir system". Keyakinan seperti itu setidaknya mengandung dua isyarat. Isyarat pertama, ada amat-amat banyak kehidupan dan kehidupan yang satu dibedakan dari yang lain atas dasar lingkupnya. Sebagai contoh misalnya, ada kehidupan yang disebut: kehidupan bangsa, kehidupan masyarakat, kehidupan keluarga, kehidupan individu, kehidupan perusahaan, dan kehidupan pendidikan pada tingkat sekolah yang cukup disebut sekolah. Isyarat kedua, tidak ada satu kehidupanpun yang terlepas dari keterikatan pada sistem (Poernomosidi Hadjisarosa, 1997).

Buku Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

DASAR-DASAR KONSEP PELUANG: Sebuah gagasan pembelajaran dengan pendekatan metakognitif

Uraian materi yang ada di buku ini berbeda dari kebanyakan buku ajar biasa, karena di sini benar-benar menonjolkan identitas pembelajaran yang menganut pendekatan metakognitif. Melalui urutan situasi atau permasalahan yang dimunculkan, diharapkan para pembacanya (mahasiswa) benar-benar dituntun untuk melakukan proses metakognisi yang baik sehingga hasil belajar yang berupa kemampuan berpikir tingkat tinggi pun dapat tercapai dengan lebih efektif. Selain itu, dalam buku ini juga disampaikan beberapa kajian teoretis mengenai apa itu pendekatan metakognitif dan kemampuan berpikir kritis pada bagian awalnya, serta di bagian akhir disampaikan hasil penelitian yang dilakukan penulis sehubungan dengan pelaksanaan pembelajaran metakognitif ini.

Uraian materi yang ada di buku ini berbeda dari kebanyakan buku ajar biasa, karena di sini benar-benar menonjolkan identitas pembelajaran yang menganut pendekatan metakognitif.