
PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH DASAR
Pembelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) di sekolah dasar (SD) merupakan mata kuliah khusus yang muatan materinya berlandaskan sains serta kaitannya dengan proses-proses pemerolehan pendidikan sains. Pembelajaran ini di kemas sedemikian rupa guna memberikan arahan kepada pembaca cara merancang, melaksanakan dan mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran IPA SD dengan menggunakan metode pembelajaran, pendekatan pembelajaran, media dan alat-alat bantu dalam pembelajaran IPA berdasarkan teori-teori IPA serta karakteristik pelajar dan pengajar. Dalam membelajarkan IPA di SD terlebih dahulu guru harus memahami karakteristik anak usia sekolah dasar. Buku "Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Sekolah Dasar" ini membahas tentang bagaimana memahami karakteristik anak usia sekolah dasar, yang dilanjutkan dengan memahami pendekatan pembelajaran IPA di SD, metode pembelajaran IPA di SD, strategi pembelajaran IPA di SD, serta evaluasi pembelajaran IPA di SD.
- ISBN 13 : 602501809X
- ISBN 10 : 9786025018091
- Judul : PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH DASAR
- Pengarang : Hisbullah, S.Pd., M.Pd., Nurhayati Selvi, S.Pd., M.Pd.,
- Kategori : Education
- Penerbit : Penerbit Aksara TIMUR
- Bahasa : id
- Halaman : 96
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=0iJ9DwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Keterampilan proses merancang penelitian dapat dikembangkan di SD/MI
diawali di kelas tinggi (IV, V, dan VI). Secara berurutan kegiatan merancang
penelitian minimal terdiri atas proses-proses IPA: (1) membuat
pertanyaanpertanyaan ...