Sebanyak 132 item atau buku ditemukan

Seri UKM - Gandakan Uang dengan Prinsip Time Value of Money

Sejumlah orang ternama dari DPR, menteri, artis, model, lawyer menjadi korban aktivitas investasi bodong. Perusahaan investasi asing yang mempunyai agen di Indonesia menggaet Rp 3,5 triliun milik orang-orang kita. Sebab itu, hati-hati mengeramkan duit di sembarang tempat. Siapa yang mempunyai otoritas untuk mengembangkan-biakan uang Anda? Yang bisa menggandakan uang sebetulnya bukan dukun tetapi pebisnis yang memanfaatkan prinsip nilai uang terhadap waktu (time value of money). Buku ini membantu Anda dengan bahasan sebagian dari kegunaan prinsip time value of money. Meski pembahasannya tak disertai rumus-rumus rumit seperti dalam text book keuangan, uraian Peni R. Pramono-penulis yang namanya lagi naik daun berkat buku serial UKM yang ditulisnya-tak lepas dari proses hitung menghitung. Harap ingat, hasil perhitungan itu dapat diambil kesimpulan apakah rupiah yang kita gandakan itu menjadi berarti atau tidak bernilai. Oleh karena itu, jangan nafsu menginvestasikan uang Anda karena iming-iming bunga gede 2-4% perbulan. Dari prinsip time value of money ini pula, kita bisa memersiapkan diri untuk masa depan/; dana pensiun, pendidikan, atau melakukan pilihan-pilihan proyek bisnis, jenis mana yang sebaiknya kita geluti terus, yang meti ditangguhkan dan proyek yang harus di-drop. Selamat berinvestasi!

Meski pembahasannya tak disertai rumus-rumus rumit seperti dalam text book keuangan, uraian Peni R. Pramono-penulis yang namanya lagi naik daun berkat buku serial UKM yang ditulisnya-tak lepas dari proses hitung menghitung.

SEJARAH GEREJA INDONESIA

Segala Puji Syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa atas terbitnya buku yang berjudul Sejarah Gereja Indonesia. Buku membahas tentang Hakekat Sejarah Gereja Indonesia; Pra Sejarah Gereja Indonesia; Sejarah Gereja Nestorian Indonesia; Perkembangan Gereja Katolik di Indonesia; Sejarah Gereja Calvinis di Indonesia; Perkembangan Gereja Calvinis di Indonesia; Sejarah Indische Kerk di Indonesia; Sejarah Gereja Lutheran di Indonesia; Sejarah Gereja Karismatik di Indonesia; Sejarah Gereja Indonesia Tahun 1930; Perkembangan Gereja Masa Kini. Semoga Buku Sejarah Gereja Indonesia ini dapat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan bagi para pembaca. Kiranya kasih Allah Yang Maha Kuasa selalu menyertai kita semuanya.

Buku membahas tentang Hakekat Sejarah Gereja Indonesia; Pra Sejarah Gereja Indonesia; Sejarah Gereja Nestorian Indonesia; Perkembangan Gereja Katolik di Indonesia; Sejarah Gereja Calvinis di Indonesia; Perkembangan Gereja Calvinis di ...

Studi Inovasi Dan Globalisasi Pendidikan Suatu Pendekatan Teoritis dan Riset Dilengkapi Contoh Hasil R & D Bahan Ajar

Penulisan buku ini dilatarbelakangi karena masalah pemenuhan buku referensi dan buku ajar Inovasi dan Globalisasi Pendidikan berbasis riset masih kurang. Memenuhi kebutuhan tersebut maka penulis merasa perlu untuk menulis buku ini, terutama untuk menambah referensi dan wawasan keilmuan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Inovasi dan Globalisasi Pendidikan. Perbedaan buku Studi Inovasi dan Globalisasi Pendidikan yang ditulis ini dengan buku-buku yang telah ada adalah buku yang berada di tangan anda ini ditulis dengan materinya sesuai dengan silabus KKNI mata kuliah Studi Inovasi dan Globalisasi Pendidikan. Buku ditulis berbasis riset dilengkapi contoh pengembangan bahan ajar dengan mengambil salah satu materi dari mata kuliah yang pernah peneliti ampu, dan sesuai dengan pengalaman penulis sebagai pengampu mata kuliah ini.

A. Globalisasi Pendidikan Pendidikan merupakan suatu aktivitas penting yang dilakukan oleh setiap negara. Melalui pendidikan terbentuklah rakyat yang cerdas, saleh, berakhlak mulia, terampil, mandiri dan dapat diandalkan sebagai output ...

BAHAN AJAR PERENCANAAN PEMBELAJARA

Bahan ajar Perencanaan Pembelajaran disusun merupakan langkah penting agar tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efisien. Perencanaan pembelajaran menekankan kepada proses penyusunan pedoman pembelajaran dalam rangka menerjemahkan kurikulum yang berlaku. Penulisan Bahan Ajar ini bersifat kompilasi dari berbagai buku sumber yang dipergunakan. Oleh karena itu Tim Penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu penulis buku teks yang buah pikirannya kami gunakan, khususnya Bapak Prof. DR Wina Sanjaya penulis buku berjudul “Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran”. Tujuan Bahan ajar ini diharapkan dapat membantu mahasiswa mengatasi keterbatasan kemampuan dan biaya dalam pengadaan buku-buku literature serta mudah-mudahan dapat memotivasi mahasiswa mendalami dalam merancang pembelajaran lebih lanjut, sehingga dapat mencapai tujuan.

Bahan ajar Perencanaan Pembelajaran disusun merupakan langkah penting agar tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efisien.

SUPERVISI AKADEMIK: Studi Peningkatan Kinerja Guru MI dalam Pengembangan Bahan Ajar

Sebagai bagian dari usaha memajukan kualitas pendidikan, supervisi akademik menjadi bagian penting. Secara konseptual, supervisi akademik ini adalah rangkaian kegiatan pembinaan dengan memberi bantuan teknis kepada guru dalam melaksanakan proses pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesional guru dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Peningkatan kualitas pembelajaran guru secara otomatis akan meningkatkan kualitas belajar peserta didik. Sehingga pembinaan dan pemberian dampingan secara kesinambungan yang dilakukan oleh kepala sekolah akan meningkatkan kualitas proses pembelajaran di kelas yang dilakukan oleh guru dan akan berdampak pada kualitas hasil belajar peserta didik, baik itu di sekolah atau madrasah. Peranan guru sangat menentukan dalam usaha peningkatan mutu pendidikan formal. Guru mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis dalam pembangunan bidang pendidikan, dan oleh karena itu perlu dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat. Pengembangan bahan ajar merupakan bagian dari proses pengembangan inovasi dalam pendidikan. Bahan ajar yang digunakan tidak selamanya harus konvensional namun sebagai guru haruslah melakukan beberapa tindakan untuk perbaikan paradigma, cara pandang, berpikir, sikap, kebiasaan, profesionalisme, maupun perilaku dalam mengajar. Dengan demikian para guru harus memberikan inovasi dalam membuat bahan ajar karena akan berdampak pada kelancaran kegiatan pembelajaran siswa agar tidak cenderung merasa bosan. Tujuan dari Penelitian Tindakan Kepengawasan yang sudah tertulis dalam buku ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan kinerja guru madrasah dalam pengembangan materi bahan ajar melalui penerapan supervisi akademik pengawas upaya peningkatan capaian mutu sekolah di MI binaan wilayah Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung. Dalam buku hasil penelitian tindakan ini dilakukan dalam 3 siklus, dari hasil tindakan yang dilakukan terbukti dapat meningkatkan Kinerja Guru Madrasah dengan mencapai standar ideal. Dari 69,25 % pada siklus l, dapat meningkat menjadi 71,65 % pada siklus II, dan siklus ke III meningkat menjadi 85,25%. Hasil Penelitian Tindakan Kepengawasan ini menunjukkan bahwa penerapan penerapan supervisi akademik pengawas dapat meningkatkan kinerja guru madrasah dengan ketuntasan mencapai 100 %, tanggapan guru adalah sangat positif terhadap pembinaan yang dilakukan melalui penerapan Supervisi Akademik.

Sebagai bagian dari usaha memajukan kualitas pendidikan, supervisi akademik menjadi bagian penting.

Produk guru dan penguasaan pendidikan agama Islam

analisis deskriptif materi P.A.I. di PGSD dan perspektif lulusan PGSD mengajar P.A.I. di SD : laporan penelitian

Nilai-nilai etis dan kekuasaan utopis

panorama praktis etika Indonesia modern

Modern Indonesian ethics.

Misalnya masalah - masalah moral akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi medis , seperti masalah euthanasia ... tetapi juga perlu secara empiris berdasarkan informasi ilmiah yang disajikan oleh ilmu kedokteran ( yang di ...

Reforming Education in the Regions of Russia

Russia's educational system, with broad access, and high levels of scholarly achievement, has long been a source of strength. The Soviet system, however, was grossly overcentralized, inefficient, and lacking in accountability. In the last decade, attempted rapid decentralization has not been well designed, since there has been no commensurate transfer of resources and levels of responsibility have remained unclear. Unless corrected soon, the harmful impact on educational quality and equity could be very serious. The purposes of this report are to analyze the nature of the current problems and to discuss policy options open to the Russian Government in its efforts to improve educational efficiency, preserving and even improving equitable access, without sacrificing traditions of academic excellence. This report is based on analysis of trends across the 89 Russian regions and case studies. In its conclusions, the report draws on this regional experience to suggest reform options. Among other proposals, efficiency could be increased by giving schools increased financial autonomy, using of per capita financing formulae, and beginning to rationalize the teaching force and improve its quality. A national system of student assessment might help both to raise quality and improve the equity of access to highly selective institutions. Reforms are required to improve the market responsiveness of first-level vocational education, and especially to avoid excessive and premature specialization. Education practitioners and policy makers will find this publication of interest.

Russia's educational system, with broad access, and high levels of scholarly achievement, has long been a source of strength.