Sebanyak 85 item atau buku ditemukan

AKIDAH AKHLAK DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH

Judul : AKIDAH AKHLAK DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH Penulis : Rahmat Solihin Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-6872-50-5 Mengapa akidah dan akhlak disatukan dalam satu mata pelajaran? Bagaimana akidah dan akhlak yang cakupannya begitu luas, bisa disederhanakan untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah yang notabene adalah anak berusia 6-12 tahun? Bagaimana agar pembelajaran akidah dan akhlak ini sesuai dengan kaidah, namun tetap mudah diterima, diajarkan dan dievaluasi untuk pembelajar usia MI? Di dalam buku ini, pertanyaan-pertanyaan tersebut akan dibahas secara mendalam dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami dan diaplikasikan bagi pembaca, tidak terkecuali bagi pengajar yang menemukan kendala ketika mengajar akidah akhlak di MI. Selain itu, di dalam buku ini juga disajikan berbagai macam model dan metode pembelajaran sebagai referensi agar cara mengajar kita menjadi lebih baik. · Konsep dasar akidah dan akhlak yang dibahas secara mendalam dengan bahasa yang mudah dimengerti · Model dan metode pembelajaran akidah akhlak MI yang bervariatif agar mengajar menjadi lebih baik

Judul : AKIDAH AKHLAK DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH Penulis : Rahmat Solihin Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-6872-50-5 Mengapa akidah dan akhlak disatukan dalam satu mata pelajaran?

Metode Diskusi Kelompok dan Penerapannya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP

Penulis : Sudiyono, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-68720-1-7 blurb : Buku ini menguraikan secara luas mengenai pengertian aktivitas dan hasil belajar. Diuraikan pula mengenai hakikat wawancara yang merupakan salah satu materi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP. Pada buku ini juga diuraikan mengenai metode diskusi kelompok dan langkah-langkah penerapan metode diskusi kelompok dalam pembelajaran bahasa Indonesia di SMP. Buku ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca, khususnya guru, untuk dapat melakukan inovasi dalam pembelajaran.

Penulis : Sudiyono, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-68720-1-7 blurb : Buku ini menguraikan secara luas mengenai pengertian aktivitas dan hasil belajar.

Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)

Buku ini yang berjudul “Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)” merupakan produk dari hasil penelitian yang didanai oleh hibah internal Universitas Muhammadiyah Makassar melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Tahun Anggaran 2021. Hasil penelitian yang dituangkan dalam bentuk buku ini adalah produk dari kolaborasi antara Dosen Universitas Muhammadiyah Makassar dengan guru sebagai mitra di bawah Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto. Buku ini membahas mengenai: - Pengertian Media Pembelajaran, Bermain dan Belajar, Bahasa sebagai Salah Satu Media Pembelajaran - Media Permainan Bahasan: Hakikat Permainan Bahasa; Faktor Penentu Keberhasilan Permainan Bahasa, Kelebihan dan Kekurangan Permainan Bahasa - Jenis-jenis Permainan Bahasa: Jenis-Jenis Permainan Bahasa; Klasifikasi Permainan Bahasa - Implementasi Permainan Bahasa dalam Pembelajaran: Langkah-Langkah Pembelajaran ; Implementasi Perminanan Bahasa dalam Pembelajaran Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia

Buku ini yang berjudul “Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)” merupakan produk dari hasil penelitian yang didanai oleh hibah internal Universitas Muhammadiyah Makassar melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan ...

DAKWAH DALAM AL-QUR'AN

Bagi kaum muslimin, al-Qur’an diyakini sebagai mu’jizat terbesar di sepanjang zaman. Al-Qur’an mempunyai banyak keistimewaan, baik dari segi keindahan, susunan ayat, munasabah antar ayat dan antar surat maupun dari segi penggunaan terma serta kandungan maknanya. Al-Qur’an adalah suatu kitab yang terbuka untuk dipelajari, dipahami, ditelaah dan dianalisis. Hal itu terlihat dari berbagai tantangannya, baik tantangan yang menyangkut redaksi maupun tantangan yang menyangkut isi kandungannya. Agar al-Qur’an sebagai kalamullah yang menjadi mukjizat terbesar itu, betul-betul dapat menjadi petunjuk dan alat komunikasi serta dapat menyentuh persoalan dunia nyata, yaitu kehidupan manusia di dunia kini, kegiatan pemahaman dan penafsiran al-Qur’an menjadi sangat penting dan harus lebih terbuka dan mencakup semua persoalan yang diinformasikannya. Oleh karena itu, manusia yang juga dianugerahi akal dan pikiran dituntut berusaha mencurahkan segala potensi insaninya untuk merenungkan dan menggali isi kandungan sehingga dapat mengambil pelajaran dan petunjuk darinya. Dalam hal ini, keterlibatan daya nalar manusia sangat diperlukan.

Setiap Orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf i untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan/atau pidana denda paling ...

Manajemen Keperawatan “Pengelolaan Metode Tim dan Latihan Manajemen Konflik"

Buku ini dilengkapi dengan metode pengelolaan ruangan yaitu TIM, dengan menjelaskan secara rinci tugas kepala ruangan, ketua tim, perawat pelaksana, serta buku dilengkapi dengan cara menghitung tenaga perawat, BOR, dan ALOS. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan 50 kasus manajemen konflik yang terbaru sesuai saat pandemi Covid-19, sehingga seorang perawat dapat belajar mengenai masalah yang ada saat ini.

Buku ini dilengkapi dengan metode pengelolaan ruangan yaitu TIM, dengan menjelaskan secara rinci tugas kepala ruangan, ketua tim, perawat pelaksana, serta buku dilengkapi dengan cara menghitung tenaga perawat, BOR, dan ALOS.

PENGEMBANGAN KREATIVITAS SISWA

PENGEMBANGAN KREATIVITAS SISWA PENULIS: AYU SRI MENDA BR SITEPU ISBN: 978-623-229-244-4 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 90 halaman Sinopsis: Buku ini diharapkan dapat mendorong atau bahkan menyadarkan pembaca bahwa perwujudan kreativitas adalah penting bagi setiap insan manusia. Buku ini disusun guna membekali para guru untuk memahami bagaimana proses kreativitas itu diimplementasikan, dan terlebih penting bagaimana dapat mengembangkan dalam pembelajarannya di sekolah. Buku ini juga menguraikan tentang manusia kreatif, kreativitas manusia, kreativitas berdasar beragam perspektif, ciri-ciri kreatif, bakat dan kreativitas, proses kreatif, teknik pengembangan kreativitas dalam pembelajaran dan tips menghadapi tantangan berkreatif. Pembahasan lengkap dengan ilustrasi dan contoh agar lebih mudah dipahami oleh pembaca. Penulis menyadari bahwa buku ini masih memiliki beberapa kekurangan dan berupaya untuk terus lakukan penyempurnaan pada masa selanjutnya berdasarkan umpan balik pembaca. Buku yang ada di tangan pembaca kali ini, menggugah kesadaran kita bahwa pada dasarnya setiap manusia itu kreatif. Persoalannya hanya pada titik pengembangannya semata. Ada yang berusaha mengembangkan kreativitasnya, dan ada pula yang kurang peduli dengan kreativitasnya, sehingga menyebabkan dirinya menjadi pribadi yang kurang berkualitas. Buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya para guru dalam membina kreativitas peserta didiknya melalui pembelajaran atau keteladanan yang dilakukannya. Perlu diingat bahwa orang kreatif bukanlah individu yang jenius melainkan orang-orang yang luwes, dinamis, antuasia, tekun, tidak tergantung pada orang yang lain, pernuh perhatian pada sesuatu yang baru, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Email : guepedia@gmail•com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

PENGEMBANGAN KREATIVITAS SISWA PENULIS: AYU SRI MENDA BR SITEPU ISBN: 978-623-229-244-4 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 90 halaman Sinopsis: Buku ini diharapkan dapat mendorong atau bahkan menyadarkan pembaca bahwa ...

Where Shall We Live?

Report of the Commission on Race and Housing

This title is part of UC Press's Voices Revived program, which commemorates University of California Press’s mission to seek out and cultivate the brightest minds and give them voice, reach, and impact. Drawing on a backlist dating to 1893, Voices Revived makes high-quality, peer-reviewed scholarship accessible once again using print-on-demand technology. This title was originally published in 1958.

This title is part of UC Press's Voices Revived program, which commemorates University of California Press’s mission to seek out and cultivate the brightest minds and give them voice, reach, and impact.

Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan Dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat Dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini disusun dimaksudkan sebagai rambu-rambu yang digunakan untuk memandu Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka pada tataran Program Studi Bimbingan dan Konseling, terutama kepada Dosen Pembimbing Akademik (DPA), dosen pengampu perkuliahan, dan mahasiswa yang mengikuti perkuliahan. Penyusunan Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat Dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka melibatkan unsur Pimpinan Program Studi dan Tenaga Pendidik Program Studi Bimbingan dan Konseling yang kemudian bekerja sama merumuskan dan menurunkan ketentuan dan panduan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak Universitas Lambung Mangkurat kemudian disesuaikan dengan visi dan misi yang disusun oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling. Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan Dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat Dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini disusun dimaksudkan sebagai rambu-rambu yang digunakan untuk memandu Program Merdeka ...

Peranan nilai budaya daerah Sumatera Barat dalam gerakan disiplin nasional

Research on cultural value system within family and community in Sumatera Barat Province in supporting national discipline movement.

Research on cultural value system within family and community in Sumatera Barat Province in supporting national discipline movement.