Sebanyak 83 item atau buku ditemukan

Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)

Buku ini yang berjudul “Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)” merupakan produk dari hasil penelitian yang didanai oleh hibah internal Universitas Muhammadiyah Makassar melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Tahun Anggaran 2021. Hasil penelitian yang dituangkan dalam bentuk buku ini adalah produk dari kolaborasi antara Dosen Universitas Muhammadiyah Makassar dengan guru sebagai mitra di bawah Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto. Buku ini membahas mengenai: - Pengertian Media Pembelajaran, Bermain dan Belajar, Bahasa sebagai Salah Satu Media Pembelajaran - Media Permainan Bahasan: Hakikat Permainan Bahasa; Faktor Penentu Keberhasilan Permainan Bahasa, Kelebihan dan Kekurangan Permainan Bahasa - Jenis-jenis Permainan Bahasa: Jenis-Jenis Permainan Bahasa; Klasifikasi Permainan Bahasa - Implementasi Permainan Bahasa dalam Pembelajaran: Langkah-Langkah Pembelajaran ; Implementasi Perminanan Bahasa dalam Pembelajaran Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia

Buku ini yang berjudul “Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)” merupakan produk dari hasil penelitian yang didanai oleh hibah internal Universitas Muhammadiyah Makassar melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan ...

DAKWAH DALAM AL-QUR'AN

Bagi kaum muslimin, al-Qur’an diyakini sebagai mu’jizat terbesar di sepanjang zaman. Al-Qur’an mempunyai banyak keistimewaan, baik dari segi keindahan, susunan ayat, munasabah antar ayat dan antar surat maupun dari segi penggunaan terma serta kandungan maknanya. Al-Qur’an adalah suatu kitab yang terbuka untuk dipelajari, dipahami, ditelaah dan dianalisis. Hal itu terlihat dari berbagai tantangannya, baik tantangan yang menyangkut redaksi maupun tantangan yang menyangkut isi kandungannya. Agar al-Qur’an sebagai kalamullah yang menjadi mukjizat terbesar itu, betul-betul dapat menjadi petunjuk dan alat komunikasi serta dapat menyentuh persoalan dunia nyata, yaitu kehidupan manusia di dunia kini, kegiatan pemahaman dan penafsiran al-Qur’an menjadi sangat penting dan harus lebih terbuka dan mencakup semua persoalan yang diinformasikannya. Oleh karena itu, manusia yang juga dianugerahi akal dan pikiran dituntut berusaha mencurahkan segala potensi insaninya untuk merenungkan dan menggali isi kandungan sehingga dapat mengambil pelajaran dan petunjuk darinya. Dalam hal ini, keterlibatan daya nalar manusia sangat diperlukan.

Setiap Orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf i untuk Penggunaan Secara Komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun dan/atau pidana denda paling ...

Manajemen Keperawatan “Pengelolaan Metode Tim dan Latihan Manajemen Konflik"

Buku ini dilengkapi dengan metode pengelolaan ruangan yaitu TIM, dengan menjelaskan secara rinci tugas kepala ruangan, ketua tim, perawat pelaksana, serta buku dilengkapi dengan cara menghitung tenaga perawat, BOR, dan ALOS. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan 50 kasus manajemen konflik yang terbaru sesuai saat pandemi Covid-19, sehingga seorang perawat dapat belajar mengenai masalah yang ada saat ini.

Buku ini dilengkapi dengan metode pengelolaan ruangan yaitu TIM, dengan menjelaskan secara rinci tugas kepala ruangan, ketua tim, perawat pelaksana, serta buku dilengkapi dengan cara menghitung tenaga perawat, BOR, dan ALOS.

PENGEMBANGAN KREATIVITAS SISWA

PENGEMBANGAN KREATIVITAS SISWA PENULIS: AYU SRI MENDA BR SITEPU ISBN: 978-623-229-244-4 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 90 halaman Sinopsis: Buku ini diharapkan dapat mendorong atau bahkan menyadarkan pembaca bahwa perwujudan kreativitas adalah penting bagi setiap insan manusia. Buku ini disusun guna membekali para guru untuk memahami bagaimana proses kreativitas itu diimplementasikan, dan terlebih penting bagaimana dapat mengembangkan dalam pembelajarannya di sekolah. Buku ini juga menguraikan tentang manusia kreatif, kreativitas manusia, kreativitas berdasar beragam perspektif, ciri-ciri kreatif, bakat dan kreativitas, proses kreatif, teknik pengembangan kreativitas dalam pembelajaran dan tips menghadapi tantangan berkreatif. Pembahasan lengkap dengan ilustrasi dan contoh agar lebih mudah dipahami oleh pembaca. Penulis menyadari bahwa buku ini masih memiliki beberapa kekurangan dan berupaya untuk terus lakukan penyempurnaan pada masa selanjutnya berdasarkan umpan balik pembaca. Buku yang ada di tangan pembaca kali ini, menggugah kesadaran kita bahwa pada dasarnya setiap manusia itu kreatif. Persoalannya hanya pada titik pengembangannya semata. Ada yang berusaha mengembangkan kreativitasnya, dan ada pula yang kurang peduli dengan kreativitasnya, sehingga menyebabkan dirinya menjadi pribadi yang kurang berkualitas. Buku ini dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya para guru dalam membina kreativitas peserta didiknya melalui pembelajaran atau keteladanan yang dilakukannya. Perlu diingat bahwa orang kreatif bukanlah individu yang jenius melainkan orang-orang yang luwes, dinamis, antuasia, tekun, tidak tergantung pada orang yang lain, pernuh perhatian pada sesuatu yang baru, dan punya rasa ingin tahu yang tinggi. Email : guepedia@gmail•com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

PENGEMBANGAN KREATIVITAS SISWA PENULIS: AYU SRI MENDA BR SITEPU ISBN: 978-623-229-244-4 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 90 halaman Sinopsis: Buku ini diharapkan dapat mendorong atau bahkan menyadarkan pembaca bahwa ...

Where Shall We Live?

Report of the Commission on Race and Housing

This title is part of UC Press's Voices Revived program, which commemorates University of California Press’s mission to seek out and cultivate the brightest minds and give them voice, reach, and impact. Drawing on a backlist dating to 1893, Voices Revived makes high-quality, peer-reviewed scholarship accessible once again using print-on-demand technology. This title was originally published in 1958.

This title is part of UC Press's Voices Revived program, which commemorates University of California Press’s mission to seek out and cultivate the brightest minds and give them voice, reach, and impact.

Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan Dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat Dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini disusun dimaksudkan sebagai rambu-rambu yang digunakan untuk memandu Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka pada tataran Program Studi Bimbingan dan Konseling, terutama kepada Dosen Pembimbing Akademik (DPA), dosen pengampu perkuliahan, dan mahasiswa yang mengikuti perkuliahan. Penyusunan Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat Dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka melibatkan unsur Pimpinan Program Studi dan Tenaga Pendidik Program Studi Bimbingan dan Konseling yang kemudian bekerja sama merumuskan dan menurunkan ketentuan dan panduan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak Universitas Lambung Mangkurat kemudian disesuaikan dengan visi dan misi yang disusun oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling. Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan Dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat Dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Reorientasi Implementasi Kurikulum Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Lambung Mangkurat dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini disusun dimaksudkan sebagai rambu-rambu yang digunakan untuk memandu Program Merdeka ...

Peranan nilai budaya daerah Sumatera Barat dalam gerakan disiplin nasional

Research on cultural value system within family and community in Sumatera Barat Province in supporting national discipline movement.

Research on cultural value system within family and community in Sumatera Barat Province in supporting national discipline movement.

Perencanaan, Pelaksanaan, Penulisan Laporan Pemagangan (Panduan Praktis Mahasiswa yang Akan Menyongsong Dunia Kerja yang Disertai dengan Contoh Laporan Magang)

Buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis ketika akan melaksanakan magang yang disebut dengan perencanaan magang dan penuis mencantumkan apa saja yang dikerjakan pada saat magang itu dilaksanakan. Untuk menyusun laporan magang, penulis memperhatikan hal-hal yang wajib dipakai dimana tercantum dalam buku panduan penulisan laporan magang yang telah disediakan universitas atau kampus. Misalnya untuk refrensi literasi biasanya dalam karya ilmiah seperti laporan magang ini menggunakan literasi tahun sekarang sampai 10 tahun sebelumnya, misalkan sekarang tahun 2017 berarti literasi yang dapat digunakan menjadi teori yang dicuplik terakhir tahun 2008 awal. Namun dalam laporan yang ditulis penulis refrensi literasi 2003 karena penyusunan dilakukan tahun 2013. Laporan magang biasanya menggunakan font times new roman dengan size 12, kertas legal atau A4, dengan spasi double, penulisan setiap paragraf dibuat justify (rata kanan dan kiri), dan format margin untuk bagian kiri 4 cm, atas 4 cm, bawah 3 cm serta kanan 3 cm. Setelah laporan magang telah selesai disusun maka pemagang mamberikan bukti laporan magang kepada instansi terkait, perusahaan yang di audit selama pemagangan dan pihak kampus atau sekolah yang mengadakan program magang.

Rosa Nikmatul Fajri. Demikian pernyataan ini dibuat dengan sebenarnya. Yogyakarta, 21 November 2013 Pengurus KPRI ANGKASA Ttd ttd (Drs. Atang Basuki) (Suparlan) 10. Contoh Berita acara . Berita acara Perhitungan Kas Jenis 66.

Dasar-Dasar Manajemen Pendidikan

Buku yang berjudul Dasar-dasar Manajemen Pendidikan ditulis untuk dihadirkan di hadapan pembaca dalam memahami dasar-dasar teori manajemen pendidikan. Buku ini juga dapat dijadikan pegangan bagi mahasiswa untuk memahami manajemen secara mendasar yang sedang memprogram mata kuliah Dasar-dasar Manajemen Pendidikan, karena dalam penyusunannya disesua-ikan dengan silabus yang berlaku. Buku ini terdiri atas 10 bab dan disetiap babnya terdapat pembahasan yang berkaiatan dengan mana-jemen pendidikan, namun ketika saya membacanya dalam buku ini terbagi secara garis besar menjadi tiga bagian, yaitu: Bagian pertama yaitu meliputi bab I sampai dengan bab IV, dimana dalam bab-bab ini akan dibahas secara dasar tentang pengertian dasar manajemen, pengertian menurut beberapa pakar ilmu menenai manajemen Pendidikan, ruang lingkup manajemen Pendidikan, unsur-unsur organisasi, struktur organisasi, bentuk-bentuk organisasi, peran penting manajemen dalam organisasi, definisi dan fungsi manajemen Pendidikan, serta berbagai unsur manajemen yang digunakan oleh banyak Lembaga/organisasi. Bagian kedua dimulai dari bab V sampai dengan bab VIII, dalam bab-bab ini dijelaskan mengenai berbagai hubungan manajemen dengan disiplin ilmu seperti hubungan manajemen dan organisasi, manajemen dan administrasi, manajemen dan kepemimpinan, serta manajemen dan komunikasi. Bagian akhir dari buku adlah bab IX dan X dimana dalam kedua bab ini disampaikan bagaimana manajemen memiliki posisi krusial dalam meningkatkan mutu Pendidikan.

Buku yang berjudul Dasar-dasar Manajemen Pendidikan ditulis untuk dihadirkan di hadapan pembaca dalam memahami dasar-dasar teori manajemen pendidikan.