Sebanyak 86 item atau buku ditemukan

Perkembangan Kognitif dan Bahasa Anak Usia Dini

Perkembangan Kognitif dan Bahasa Anak Usia Dini Penulis : Ari Kusuma Sulyandari Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-6410-43-1 Terbit : Juli 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini adalah buku tentang perkembangan kognitif dan kreativitas anak usia dini yang diambil dari beberapa ahli. Di antaranya adalah Santrock, Hurlock, Vygotsky, Piaget dan Montessori. Buku ini juga membahas tentang tahapan-tahapan perkembangan kognitif anak usia dini serta perkembangan berpikirnya. Juga menyinggung tentang jenis-jenis bermain yang dilakukan anak. Tak hanya perkembangan kognitif, perkembangan Bahasa, baca dan tulis juga diulas, serta apa yang harus dilakukan oleh guru. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Perkembangan Kognitif dan Bahasa Anak Usia Dini Penulis : Ari Kusuma Sulyandari Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-6410-43-1 Terbit : Juli 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini adalah buku tentang perkembangan kognitif dan kreativitas ...

Special Education Management-by-information: a Resource Guide

For State and Local Education Agencies

COLORADO SEA OVERVIEW Colorado's information system was developed primarily to meet state reporting requirements mandated by the Colorado Handicapped Children's Education Act . The State Special Education Services Unit designed the ...

Citra Merek dan Word of Mouth (Peranannya Dalam Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina)

Buku ini menjelaskan tentang citra merek dan word of mouth dalam meningkatkan minat beli dan pemasaran mobil di Indonesia.

Buku ini menjelaskan tentang citra merek dan word of mouth dalam meningkatkan minat beli dan pemasaran mobil di Indonesia.

Ketika Wanita Menjadi Guru

Wanita, semakin banyak memasuki dunia profesi dalam berbagai bidang. Fenomena ini tentu tidak dapat dianalisis dari satu sudut pandang saja. Ada beberapa gejala sosial yang berpengaruh pada makin banyaknya wanita memasuki dunia profesi, seperti kemajuan dan keanekaragaman dunia pendidikan memungkinkan jenjang dan pemerataan bagi anak pria dan wanita. Gejala ini menumbuhkan kemampuan bagi kaum wanita untuk menggeluti berbagai bidang profesi. Selain itu, peningkatan dalam bidang pelayanan masyarakat, seringtkali menumbuhkan tenaga kerja yang khas, seperti dokter, perawat, pramuniaga dan guru. Wanita dengan segala keletihannya, curahan perhatiannya kepada anak, pengabdiannya kepada suami, rasanya di luar batas logika. Di luar hitungan matematis ketika kita berbicara angka demi angka. Bahkan di luar analisa psikologis, saat seorang ibu menjalankan kehidupan multiperan. Termasuk kala seorang ibu menjadi penyokong nafkah keluarga baik utama maupun pembantu. Beberapa kondisi di atas, ditambah masalah lain seperti suami yang tidak dapat memberi nafkah keluarga secara langsung dan tidak langsung menambah daftar makin banyaknya wanita yang harus bekerja. Dengan karakter yang khas seorang ibu yang bekerja tentu berbeda dengan ayah yang bekerja. Perannya yang besar dalam keluarga membuat seorang ibu harus membagi dirinya dalam berbagai fungsi. Disinilah terjadi tarik menarik tantangan, dilema dan masalah yang melengkapi ibu bekerja, termasuk guru. Bagaimana ia harus berkompromi dengan keluarga, mengatur waktu, berinteraksi dengan keluarga dan lingkungan sosial, memahami eksistensi dirinya sebagai individu plus sebagai istri, ibu dan anggota masyarakat, serta sebagai guru, yang harus di gugu dan ditiru. Belum lagi anggapan dari masyarakat bahwa seorang guru adalah “Malaikat” yang tidak pernah melakukan kesalahan. Berbeda dengan profesi lain, bila guru melakukan kesalahan, biasanya masyarakat akan “mengecam” perbuatan guru tersebut. Dewasa ini, banyak sekali siswa kurang motivasi belajar sehingga jarang hadir ke sekolah atau hadir ke sekolah tetapi tidak mengikuti pelajaran. Hal tersebut mereka lakukan dengan berbagai alasan, seperti tidak suka dengan guru, guru terlalu cerewet, guru tidak pernah mengabsen, guru tidak pernah perduli, guru tidak menguasai pelajaran dan sebagainya. Objeknya adalah guru. Sekali lagi guru. Meskipun, bisa jadi siswanya yang memang tidak ada keinginan untuk belajar. Tetapi tetap saja tanggung jawab itu ada di pundak kita sebagai pendidik. Untuk itu peran guru sebagai konselor sangat diharapkan untuk membangkitkan motivasi pada anak didik. Guru profesional harus memiliki keahlian, tanggung jawab, dan memiliki kualifikasi kompetensi yang memadai meliputi kompetensi intelektual, sosial, spiritual, pribadi dan moral sehingga anak didik akan termotivasi untuk belajar. Begitu berat beban seorang guru profesional plus sebagai seorang ibu. Disinilah terjadi permasalahan bagi seorang wanita yang harus mengemban multiperan. Apalagi sebagai guru yang harus benar-benar profesional dengan konsekuensi logis atas sebuah pilihan hidup yang telah dipilih dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab pada pilihan tersebut. Tentu perlu langkah yang “jitu” agar terjadi keseimbangan antara peran yang akan dijalankan, antara rumah tangga dan karir.

Wanita, semakin banyak memasuki dunia profesi dalam berbagai bidang.

Laporan hasil survey perencanaan UDKP Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung Propinsi Jawa Tengah

Rehab berat Krempong II Rehab Meningkatkan Pendidikan 3 bln . 8.000 Inpres 17 . Rehab ringan Malebo II Rehab Meningkatkan Pendidikan 8 bln . 3.000 Inpros Rumah Jaga Sucan I Baru Meningkatkan Keamanan Sekolahan 8 bln . 2.000 Inpres 22 .

PEDOMAN PENYUSUNAN PENULISAN PROPOSAL PENELITIAN DAN SKRIPSI

Pedoman Penyusunan Penulisan Proposal Penelitian Dan Skripsi ini merupakan acuan bagi para dosen pembimbing dan mahasiswa yang menyusun skripsi pada Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo. Beberapa hal yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini telah ditambahkan dalam buku pedoman ini, yang bertujuan untuk memberikan arahan yang lebih spesifik dalam menyusun proposal penelitian maupun naskah skripsi. Buku ini masih jauh dari sempurna sesuai dengan pepatah tiada gading yang tak retak. Oleh karena itu, segala komentar, kritik maupun tanggapan atas buku pedoman penulisan skripsi ini akan diterima dengan terbuka. Semoga buku pedoman ini bermanfaat bagi pembaca.

LAMPIRAN 20 : CONTOH BERITA ACARA UJIAN SKRIPSI INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS LEMBAH DEMPO Jl. Kol M. Nuh No. 98 Air Laga Pagar Alam Sumatera Selatan Telp. (0730) 624445 Fax (0730) 623259 Ponsel 08117104411 Laman www.lembahdempo.ac.id ...

Model Bauran Orientasi Strategi Berbasis Lingkungan Dalam Percepatan Peningkatan Kinerja UMKM

Model bauran orientasi strategi berbasis lingkungan dalam percepatan peningkatan kinerja UMKM merupakan hasil penelitian dalam skema PSNI 2018/19. Penulisan Model ini merupakan kepedulian peneliti kepada UMKM yang selama ini selalu dimarginalkan. UMKM merupakan unit usaha sebagai tulang punggung negara tetapi perhatian berbagai pihak masih kurang. Model ini disajikan dengan bahasa yang sederhana, singkat dengan tujuan agar mudah dipelajari dan digunakan untuk mengembangkan kinerja usahanya. Terdiri dari sepuluh bab diantaranya Pendahuluan, Variabel Model, E laborasi Model, Penyusunan Model, Feasibilitas Studi, Validalisme Model, Pelaksanaan Model, Evaluasi Pelaksanaan Model, Sosialisasi dan Desiminasi Model serta Penutup

Uji feasibilitas meliputi Layak dari perspektif pemasaran, layak dari perspektif teknis, layak dari perspektif finansial, layak dari perspektif Sumber daya Manusia (SDM) dan layak secara statistik. Masing-masing kelayakan akan dibahas ...

Membangun Karakter di Dunia Pendidikan

Pendidikan karakter sama pentingnya dengan pendidikan akademis. Kalau Anda setuju dengan pernyataan itu, Anda wajib baca buku ini untuk mulai membangun karakter yang baik.

Pendidikan karakter sama pentingnya dengan pendidikan akademis. Kalau Anda setuju dengan pernyataan itu, Anda wajib baca buku ini untuk mulai membangun karakter yang baik.

Belajar Membaca Al-Qur’an Bagi Anak Berkebutuhan Khusus: Metode Dan Praktis

Buku belajar membaca Al-Qur’an bagi anak berkebutuhan khusus menggunakan metode ummi, terdiri atas 5 bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan, bab kedua membahas tentang definisi dan ruang lingkup anak berkebutuhan khusus, bab ketiga membahas tentang Belajar Membaca Al-Qur’an, bab keempat membahas tentang Metode Belajar Membaca Al-Qur’an, bab kelima membahas tentang Metode Ummi Belajar Membaca Al- Qur’an dan bab keenam membahas tentang Analisis Hasil Belajar Membaca Al-Qur’an Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Metode Ummi.Metode Ummi merupakan sistem pembelajaran Al Qur’an yang telah tersusun dengan sangat rinci mengenai beberapa hal yang terkait dengan tahap-tahap yang harus dijalankan sebelum dilakukan pembelajaran. Dalam pembelajaran Al Qur’an metode ummi juga menggunakan alat peraga pada setiap jilidnya sehingga dapat memudahkan anak untuk memahami dan fokus pada pembelajaran Al Qur’an

Mengajarkan Al Qur'an kepada anak-anak memerlukan suatu metode atau cara tersendiri, agar dapat mencapai tujuan pembelajaran. Apalagi jika anak tersebut merupakan anak berkebutuhan khusus, dimana dalam pengajarannya memerlukan ...