Sebanyak 54 item atau buku ditemukan

Al-Inayah - Kamus Saku Indonesia-Arab

Kamus Al-Inayah Indonesia-Arab ini memuat kosakata sehari-hari yang lazim kita jumpai dalam keseharian kita. Sangat cocok bagi pengajar dan pelajar bahasa Arab. Kelebihan kamus ini di antaranya: • Disusun secara alfabetis dengan entri pokok dan subentri. • Memuat lebih dari 11.000 entri. • Memberikan lebih dari satu arti kata Arab dalam setiap entrinya. • Disertai dengan nama-nama negara, ibu kota dan kota di dunia. • Dilengkapi dengan mata uang dan singkatan-singkatan yang digunakan dalam penulisan masa kini.

Kamus Al-Inayah Indonesia-Arab ini memuat kosakata sehari-hari yang lazim kita jumpai dalam keseharian kita.

Kamus Bahasa Arab lengkap & Akurat Bonus Percakapan

Kamus merupakan referensi yang wajib dimiliki siapa saja yang sedang belajar bahasa. Dengan menggunakan kamus, kita bisa mengetahui padanan(persamaan) kata asing dalam bahasa kita hal ini tentunya akan memudahkan kita dalam memahami bahasa tersebut. Kamus ini kami susun berdasarkan kebutuhan pelajar akan sebuah kamus yang dapat dibawa kemanapun yang memiliki pembendaharaan kata yang pas dengan kebutuhan dan lengkap dengan cara pelafalannya (transeliterasi) yang didasarkan pada intensitas penggunaan kata tersebut oleh pembelajar. Untuk membuat kamus ini menjadi kamus yang lengkap, kamus ini dilengkapi dengan cara penggunaan kamus, Idiom Bahasa Arab, Peribahasa Bahasa Arab, dan Kosakata Tematik. Dan juga Bonus percakapan bahasa arab sehari-hari yang akan mempermudah anda dalam belajar bahasa arab. Buku persembahan penerbit IlmuCemerlangGroup

Kamus merupakan referensi yang wajib dimiliki siapa saja yang sedang belajar bahasa.

Manajemen pemerintahan Indonesia

S34 2002 ANAJEMEN PEMERINTAHAN INDONESIA Kata Pengantar : Prof . Dr .
M . Ryaas Rasyid , M . A . Prof . Dr . H . Ateng Syafrudin , S . H . RADIO ETTER S
IGN SNELLORE PENERBIT DJAMBATAN VEPSIT El her THE UN VI IN CATE ...

Gerakan Pemuda Ansor

Dari Era Kolonial hingga Pascareformasi

Ansor bersama-sama dengan induknya, NU, adalah garda depan dalam melawan kecenderungan menguatnya politikidentitas yang mengatasnamakan agama, tatkala elemen-elemen lain dari bangsa ini seperti maju-mundur atau bahkan takut untuk menghadapinya. Pemikiran aswaja mendorong Ansor untuk menjadi moderat dan fleksibel baik dalam bidang politik maupun sosial. Sikap fleksibel itu memungkinkan Ansor dapat mempertahankan eksistensinya dalam berbagai situasi kekuasaan. Dalam bidang sosial, fleksibilitas itu membuat Ansor dapat membangun relasi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti gerakan pemuda lainnya, beragam kelompok Islam, dan khususnya dengan kelompok minoritas. Di bidang ekonomi, fleksibilitas Ansor dapat menentukan pilihan untuk berkiprah dalam ekonomi kerakyatan di pedesaan sekaligus membangun jejaring dengan institusi-institusi besar ekonomi. ... perkembangan Ansor tidak terlepas dari dimensi-dimensi sosial-politik, baik dalam maupun luar negeri. Penggambaran konteks sosial-politik ini memperlihatkan bagaimana Ansor berkembang seiring dengan perjalanan Indonesia, yang juga tak lepas dari berbagai pengaruh luar maupun dalam. Keterkaitan dengan urusan-urusan atau isu-isu luar negeri selama beberapa waktu juga menunjukkan sisi internasional dari organisasi ini. Dengan demikian, Ansor kelihatannya tidak hanya memiliki nilai strategis bagi kekuatan politik di tanah air, tetapi juga berkembang karena hadirnya pengaruh-pengaruh yang bersumber dari perkembangan zaman. Hal inilah yang kemudian membentuk karakter Ansor.

Dalam bidang sosial, fleksibilitas itu membuat Ansor dapat membangun relasi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti gerakan pemuda lainnya, beragam kelompok Islam, dan khususnya dengan kelompok minoritas.

Tafsir al-Qur'an dan budaya lokal

studi nilai-nilai budaya Jawa dalam tafsir al-Huda karya Bakri Syahid

Javanese cultural values in the Koran intepretation of Bakri Syahid's work, an Indonesian muslim scholar.

Pondok pesantren sendiri merupakan lembaga pendidikan Islam pertama yang banyak tumbuh di daerah pedesaan di pulau Jawa . Sistem pendidikan pesantren diperkirakan merupakan kelanjutan dari sistem asrama yang dipergunakan dalam ...

Pergeseran orientasi pendidikan pesantren di Indonesia

Study and teaching of Islam in four Islamic religious schools in Indonesia.

Study and teaching of Islam in four Islamic religious schools in Indonesia.

Rekonstruksi pendidikan Islam

dari paradigma pengembangan, manajemen kelembagaan, kurikulum hingga strategi pembelajaran

Development of Islamic education in Indonesia.

Development of Islamic education in Indonesia.

Sistem pendidikan madrasah unggulan

di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia, Tangerang, Madrasah Aliyah Negeri I Bandung dan Madrasah Aliyah Negeri Darussalam, Ciamis

Educational system of Islamic high schools in Indonesia.

kemampuan baca Al Qur'an . ... Sehingga mempermudah proses pemberian
pengajian pada saat pembinaan ke depannya.89 Pembinaan kesiswaan Inti dari
kegiatan kependidikan adalah mengembangkan kompetensi peserta didik /
siswa .

Maʻlamat al-Fiqh al-Mālikī

... CI I II III II
UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
II IIIIIIIIIIIIII ... I TIIUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU IIIIIIIIIIIIII III I III
LUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU UUUUUUUUUUUUU II III LT ITT ...