Sebanyak 117 item atau buku ditemukan

TCP/IP Over ATM

A No-nonsense Internetworking Guide

A practical guide to planning and managing ATM backbone networks for TCP/IP based WANs and the Internet, this title covers IP-over-ATM, LAN emulation, multicast, traffic management, and more. Extensive coverage is given of performance and scalability issues.

In TCP/IP-Over-ATM, Xerox PARC scientist Berry Kercheval manages the rare feat of being technically precise and a joy to read. If you're even considering running TCP/IP Over ATM, this is where you ought to start.

Psikologi Pendidikan dalam Perspektif Pendidikan Guru Sekolah Dasar

KONTRIBUTOR: Dr. Ina Magdalena, M.Pd. Aditya Dwi Nokhriyana Alifah Oktania Alim Aqil Nasrulah Annisa Dwi Pratiiwi Asika Fauziah Della Destiana Febri Yanti Fitri Ramadanti Firsta Azzahra pasyah Hadana Nur Fauzi Sipayung Lusy Nur Rahmayani Novia Permata Sari Nurmanita Yuniawan Nurul Hasanah Nurul Rossatia Putri Indah Sari Raafiza Putri Rachmah Nurfitriah Rideva Az-zahra Rizka Surya Putri Syamsul Arief Sekartini Rikawan Syaputri Nandito Heriyana Hani Melly Mayanti Hasanah Fitria Hilda Firliyansyah Irwan Kurniawan Isnaini Nurfadila Sholikhatu Tsania Siti Santi Milawati Sri Wulandari Pamungkas Tika Yuliyani Yulia Septina Kristin Novita Sari

... teori-teori baru, menyempurnakan metode, dan menciptakan teknik dan pendekatan psikologi terhadap permasalahan upaya pendidikan, seperti belajar-mengajar, pelatihan, konseling, psikoterapi, bimbingan manusia yang lebih efektif.

Book Chapter Sistem Evaluasi Pembelajaran PAI

Salah satu peran guru sebagai evaluator perlu memiliki keterampilan dalam menilai anak didik secara objektif, continue, dan komprehensif. Seorang guru harus melakukan evaluasi pada anak didiknya. Dalam mengevaluasi setiap guru sebagai pengarah pendidikan perlu memperhatikan bagaimana teknik-teknik dan prosedur dalam dunia pendidikan sehingga tujuan dan fungsi evaluasi yang diharapkan dapat tercapai. Langkah-langkah dalam mengevaluasi seorang anak atau sekelompok anak perlu adanya perencanaan, pengumpulan data, penilaian data, pengolahan data dan penafsiran data yang telah dikumpulkan sehingga dapat mengambil keputusan untuk dapat melaporkan kepada lembaga pendidikan, orang tua dan masyarakat tentang kemajuan peserta didik masing-masing. Mengedepankan prinsip-prinsip dasar pembentukan evaluasi efektif bagi para siswa, setiap pelaku pendidikan harus mampu menghadirkan mutu kurikulum yang mengarahkan. Hal ini bersandar kepada hakikat kurikulum sebagai bagian penting dalam pertumbuhan proses pembelajaran. Kesuksesan pembelajaran bergantung sepenuhnya dengan aspek-aspek positif muatan kurikulum yang ditawarkan pada satuan pendidikan yang diterapkan. Buku Book Chapter Sistem Evaluasi Pembelajaran PAI merupakan buku kolaborasi yang disusun oleh Mahasiswa dan Dosen Pengampu. Adapun isi dari buku ini antara lain: Pengetahuan Dasar Tentang Evaluasi Pendidikan Jenis dan Proses Evaluasi Pendidikan Hubungan antara Takstonomi Tujuan Pendidikan dan Evaluasi Pembelajaran Penilaian Berbasis Kompetensi (Akidah, Akhlak, Al-Qur’an, Hadits, Fiqih dan SKI) Teknik dan Bentuk Evaluasi Hasil Belajar Teknik Pembuatan Soal Perencanaan Pembuatan Tes Pemberian Skor dan Sistem Penilaian Teknik Pengelolaan Skor Hasil Evaluasi Validasi dan Realibilitas Tes Tes Standar dan tes Non standar Analisis Hasil Evaluasi dan Pengembangannya

Buku Book Chapter Sistem Evaluasi Pembelajaran PAI merupakan buku kolaborasi yang disusun oleh Mahasiswa dan Dosen Pengampu.

MoneySmart Parent: Panduan Praktis Perencanaan Keuangan Orang Tua Baru

“Sayang, aku hamil!” Langsung terbayang baby shower dengan tema seru, maternity photoshoot dengan banyak likes begitu di-posting di Instagram, dan babymoon romantis ke Maldives..... Sayangnya, makin ke sini, calon Mama dan Papa dihadapkan pada isu riil dan mendesak terkait kesejahteraan ibu dan si calon bayi, antara lain: tes laboratorium, metode persalinan, imunisasi, ASI serta MPASI, popok, perubahan cash flow dengan kehadiran anggota baru, rencana pendidikan hingga S-2 dengan kondisi inflasi 15% setiap tahun… Oh my! Jangan panik! Walau idealnya perencanaan keuangan dipersiapkan sedari kemarin, yang penting calon Mama dan Papa sudah “insyaf” dan siap menata cash flow, tabungan, serta investasi! Yuk kita membuat financial action plan, dan, yang lebih penting, menaatinya. Apa saja sih pos pengeluaran selama 38–42 minggu ke depan dan bagaimana mengatur cash flow? Bagaimana menata bobot setiap pos pengeluaran yang sesuai dengan pendapatan Mama-Papa? Jenis investasi apa yang paling tepat untuk berbagai kebutuhan berbeda? Bagaimana mengatur keuangan kalau Mama memutuskan berhenti bekerja? “Banyak anak, banyak rezeki” sepertinya perlu kita ubah menjadi “banyak anak, perbanyak investasi!

“Sayang, aku hamil!” Langsung terbayang baby shower dengan tema seru, maternity photoshoot dengan banyak likes begitu di-posting di Instagram, dan babymoon romantis ke Maldives.

Sejarah Sumatra Barat

Asmanias Z . Idris , Sejarah Kerajaan Pagarruyung , Panitia Seminar Sejarah
dan Kebudayaan Minangkabau , Batusangkar ... Mulyono , Slamet , Runtuhnya
Kerajaan Hindu Jawa dan Timbulnya NegaraNegara Islam di Nusantara , 1968 .

Historiografi Ibnu Khaldun

Analisis Atas Tiga Karya Sejarah Pendidikan Islam

Bagaimana sejarah itu ditulis?Ibnu Khaldun (1332-1406 M) sebagai Bapak Historiografi menawarkan model penulisan sejarah kritis. Historiografi atau fann al-tārīkh merupakan proses rekonstruksi masa lampau, yang tidak hanya melandaskan pada sisi luarnya an sich, tapi lebih penting dari itu adalah memperhatikan sisi dalamnya. Untuk itu, diperlukan metode dirāyah (metode kritik), yang menekankan kepada kesaksian langsung sebagai sumber sejarah, di samping juga menekankan perlunya interpretasi bagi setiap peristiwa sejarah.Metode ini melandaskan dirinya pada segi rasionalitas, yaitu dengan menggunakan bantuan analisis ilm al-‘umrān sehingga sejarah menjadi berdimensi sosial. Bagi Ibnu Khaldun, metodologi penulisan sejarah seperti ini berguna untuk mengetahui masa lampau dalam rangka menatap masa depan peradaban manusia. Historiografi ala Khaldunian di atas menjadi penting untuk melihat karya sejarah pendidikan Islam saat ini, yang umumnya ditulis dengan penulisan sejarah non-kritis.Sejarah pendidikan Islam bagaimanapun juga adalah sejarah, yang dituntut untut mampu menjawab pertanyaan bagaimana dan mengapa suatu peristiwa pendidikan terjadi. Bantuan analisis ilmu sosial dan kultur, karenanya, menjadi keniscayaan, sehingga melahirkan karya sejarah pendidikan Islam, yang selain sarat akan fakta-fakta historis, tapi juga berkontribusi ilmiah bagi pengembangan pendidikan Islam. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Bagaimana sejarah itu ditulis?Ibnu Khaldun (1332-1406 M) sebagai Bapak Historiografi menawarkan model penulisan sejarah kritis.