Buku ini ditujukan bagi mahasiswa program pendidikan, guru, serta para masyarakat yang peduli tentang pendidikan. Isi buku ini mencakup teori belajar mengajar yang sesuai dengan abad 21, dan dilengkapi dengan contoh praktis tentang metode, strategi dan model pembelajaran yang diperlukan guru dalam mengajar dikelas. Membaca buku ini membuka wawasan tentang bagaimana strategi belajar mengajar abad 21 untuk menciptakan lulusan, guru yang kreatif, inofatif dan menyenangkan di dalam kelas.
Seperti kita telah mengetahui , Raffles ialah „ lieutenant - governor “ ( 1811 –
1816 ) atas pulau Djawa dan daerah taklukan lainnja ketika zaman pemerintahan Inggris . Satu dan lain tentang politiknja kita dapat membatja
dalam buku : Dr ...
Buku ini disusun dengan maksud memberikan alternatif lain dalam menganalisis pembangunan wilayah dibandingkan dengan analisis yang sudah berkembang sebelumnya. Pendekatan analisis pembangunan wilayah dengan menggunakan tabel Interregional Input-Output (IRIO) pada dasarnya merupakan penerapan teori keseimbangan umum - melalui adanya keterkaitan antarwilayah dan keterkaitan antar sektor. Penjelasan yang ada dalam buku ini diharapkan mampu membuka wawasan bagi para pengambil kebijakan pembangunan di daerah, para perencana pembangunan daerah, para mahasiswa tingkat akhir sarjana dan juga pascasarjana yang memfokuskan pada perkembangan pembangunan daerah, terhadap perlunya mempertimbangkan pembagunan daerah lain pada saat merencanakan pembagunan di suatu daerah tertentu.
Maksud dan Tujuan Maksud dari penulisan buku ini tidak lain adalah dalam
rangka memberikan alternatif lain dalam menganalisis pembangunan wilayah
dibandingkan dengan analisis yang sudah berkembang sebelumnya.
Pendekatan ...
Buku ini mengulas strategi pembangunan untuk menjawab dinamika pembangunan saat ini dan masa mendatang. Dengan diperkuat teori-teori pembangunan daerah dan studi kasus yang ada di daerah menjadikan buku ini lebih membumi sehingga sesuai untuk kalangan akademis dan praktisi. Buku ini juga menyajikan konsep dasar sistem perencanaan dan penganggaran dari tingkat pusat sampai dengan daerah.
Hubungan masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sebutan humas memiliki peran yang penting dalam sebuah lembaga pendidikan atau sekolah. Keberadaannya menjadi trend dalam dunia manajemen di Indonesia, ditandai dengan dibentuknya divisi humas baik dalam perusahan profit maupun non-profit. Demikian juga dalam dunia pendidikan dikenal wakil kepala sekolah bidang humas. Keberadaannya sangat penting karena ia sebagai penghubung bagi sekolah dengan masyarakat dalam memperkenalkan sekolah seperti memperkenalkan program-program unggulan yang akan dicapai, mempromosikan sekolah kepada para pengguna (masyarakat), menunjukkan keberhasilan peserta didik kepada khalayak ramai khususnya pada orang tua peserta didik. Peranan humas sekolah di era revolusi industri 4.0 saat ini sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pengelolaan lembaga pendidikan (sekolah) yang bermutu. Munculnya sekolah-sekolah baru di sebuah lingkungan masyarakat tentunya menjadi tantangan baru dalam mempromosikannya baik di masyarakat sekitar maupun luar. Hal ini juga sekaligus menjadi ancaman bagi sekolah-sekolah lama yang berlokasi tidak jauh dari sekolah baru. Di sinilah humas sekolah dituntut berperan secara profesional bagaimana humas sekolah mampu dalam teknis maupun pengelolaan humas. Secara teknis, humas sekolah wajib memiliki seni kehumasan seperti menulis, mengambil gambar, mengedit, memberikan komentar, membuat event khusus, melakukan kontak telepon dengan media dan menangani produksi komunikasi. Selanjutnya pengelolaan humas sekolah berfokus pada kegiatan yang membantu sekolah dalam mengidentifikasi dan memecahkan masalah terkait kehumasan seperti bagaimana mempromosikan sekolah kepada masyarakat agar masyarakat percaya dan yakin menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut. Disini tergambar bahwa manajer humas mempunyai peran sebagai konsultan, fasilitator komunikasi, dan fasilitator pemecah masalah. Sebagai konsultan, humas sekolah mengemban amanat yang begitu besar dalam menunjang keberlangsungan sekolah, menjaga kualitas sekolah, serta ikut mencarikan solusi atas berbagai masalah yang dihadapi sehingga mendapatkan citra positif dari masyarakat.
Di Kampar kegiatan utama beliau adalah sebagai seorang guru Madrasah
Ibtidaiyah . Rupanya melalui profesi guru tersebut sangat banyak membuka
peluang kerja bagi beliau untuk terus berkarier . Setelah menjadi guru madrasah
, banyak ...