Sebanyak 93 item atau buku ditemukan

MOS 2013 Study Guide for Microsoft Excel

Demonstrate your expertise with Microsoft Office! Designed to help you practice and prepare for the 2013 Excel Microsoft Office Specialist (MOS) exam, this all-in-one study guide features: Full, objective-by-objective exam coverage Easy-to-follow procedures and illustrations to review essential skills Hands-on practice tasks to apply what you’ve learned Includes downloadable practice files

Excel_1-5b.xlsm MOSExcel2013\Objective2 2 Manage cells and ranges Excel 2-
1a.xls). Excel 2–1b.xls). Excel 2–1c.xlsk Excel 2-1d.xls). Excel 2-2a.xls). Excel 2–
2b.xls). Excel 2-3a.xls). Excel_2–3b.xls). Excel 2-3c.xls). Excel 2-3d.xlsk Excel ...

Komunikasi antar budaya dan hubungan yang harmonis

studi kolerasi tentang komunikasi antar etnis China dan non China di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Medan Timur, Kodya Medan : laporan penelitian

Analisis cost effectiveness pelayanan sosial anak

penelitian tentang kebutuhan dan tingkat kepuasan anak sebagai penerima pelayanan sosial

Nuryoto ( 1985 ) menyebutkan bahwa anak memiliki kebutuhan dari sisi fisik , emosional , sosial dan intelektual . 1 . Kebutuhan fisik Kebutuhan fisik merupakan kebutuhan yang berhubungan dengan pertumbuhan dan kesehatan fisik , seperti ...

Upaya dan langkah pemerintah dalam penyelesaian konflik di Ambon

The reconciliation of Muslims and Christians in Ambon conducted by Indonesian government; chronology.

The reconciliation of Muslims and Christians in Ambon conducted by Indonesian government; chronology.

Hak Asasi Manusia Dalam Fikih Kontemporer

Buku ini mencoba menguraikan pandangan Fikih Kontemporer terhadap Hak Asasi Manusia yang terungkap dalam teks sakral (Al- QurÕan dan Sunnah) secara komprehensif dan itu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan setiap individu umat. Sinergisitas pemahaman Fikih Islam dan Universal Declaration of Human Right akan menjembatani terwujudnya kehidupan yang egaliter, toleran, bermartabat, rukun, dan makmur dengan tetap mengakui adanya kekhasan setiap worldview yang terbangun. HAM akan memberikan kepada setiap manusia hak-hak prinsipiel dan melekat yang mengacu kepada al-hurriyyat (kebebasan) dan almusawat (persamaan). Kebebasan dalam kacamata agama selalu terikat dengan prinsip dasar teologis, kebebasan orang lain, moralitas, nilai dan adat yang hidup dalam masyarakat. Moderasi pemahaman ini mendorong adanya reaktualisasi pemahaman hak asasi yang sejalan dengan roh Ilahiah dan insaniyyah sesuai dengan tuntutan space and time (ruang dan waktu). *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Buku ini mencoba menguraikan pandangan Fikih Kontemporer terhadap Hak Asasi Manusia yang terungkap dalam teks sakral (Al- QurÕan dan Sunnah) secara komprehensif dan itu tidak dapat dipisahkan dari kehidupan setiap individu umat.

EVALUASI PENDIDIKAN

Evaluasi memiliki peran yang penting dalam proses pembelajaran. Melalui evaluasi yang komprehensif akan dapat diketahui sejauh mana ketercapaian tujuan pembelajaran yang sudah ditetapkan. Untuk itu, pengetahuan tentang evaluasi pendidikan menjadi mutlak diperlukan bagi guru, calon guru, dan praktisi pendidikan. Seiring tuntutan kompetensi yang harus dikuasai siswa, diperlukan juga variasi dalam melakukan evaluasi. Buku ini selain menyajikan kajian teoretis tentang evaluasi, penilaian, pengukuran juga membahas berbagai macam bentuk penilaian yang secara aplikatif digunakan dalam proses pembelajaran. Variasi model penilaian, seperti: portofolio, penilaian proyek, penilaian sikap, penilaian unjuk kerja, dan penilaian diri disajikan tidak hanya secara teoretis tapi juga aplikatif dengan disertai contoh instrumen.

Untuk itu, pengetahuan tentang evaluasi pendidikan menjadi mutlak diperlukan bagi guru, calon guru, dan praktisi pendidikan. Seiring tuntutan kompetensi yang harus dikuasai siswa, diperlukan juga variasi dalam melakukan evaluasi.

MODEL PEMBELAJARAN KELOMPOK SISTEM PERILAKU

BEHAVIOR SYSTEM GROUP LEARNING MODEL

Sejalan dengan perkembangan paradigma dunia tentang makna pendidikan, pendidikan dihadapkan pada sejumlah tantangan yang semakin berat. Salah satu tantangannya adalah bahwa pendidikan hendaknya mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kompetensi yang utuh, yakni menghasilkan lulusan yang kompetitif, inovatif, kreatif, kolaboratif, serta berkarakter. Senada dengan orientasi pembelajaran abad ke-21, maka pembelajaran dalam konteks kurikulum 2013 sebagai kegiatan inti dari proses pendidikan memainkan peran penting dalam membentuk kualitas peserta didik. Oleh sebab itu, pengubahan paradigma mendasar perlu dilakukan untuk memperbaiki ekologi pembelajaran di sekolah yang selama ini terbentuk. Buku ini disusun berdasarkan berbagai prinsip pembelajaran, khususnya perilaku guru dan peserta didik selama kegiatan pembelajaran sebagai pijakan dalam upaya pengembangannya. Penulis berharap buku ini dapat memberikan manfaat bagi para pendidik, pengawas, dan calon pendidik serta mahasiswa kependidikan program Sarjana, Magister, maupun Doktoral guna pengembangan ilmu dan peningkatan SDM yang berkualitas.

Sejalan dengan perkembangan paradigma dunia tentang makna pendidikan, pendidikan dihadapkan pada sejumlah tantangan yang semakin berat.