Sebanyak 230 item atau buku ditemukan

STATISTIKA DESKRIPTIF & KONSEP PELUANG Aplikasi R-Stat

Dalam penyelesaian perkuliahan, statistika berperan penting membantu mahasiswa. Namun demikian, banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam memahami statistika karena berbagai faktor. Salah satunya adalah keterbatasan sumber dan kesempatan untuk lebih mendalami materi-materi statistika. Dalam kesempatan tatap muka di kelas, materi statistika yang disampaikan pada mahasiswa sedemikian padat, sehingga mahasiswa kekurangan waktu untuk berlatih agar lebih menguasai materi-materi statistika. Buku ini disajikan sebagai salah satu sarana yang memungkinkan mahasiswa lebih mendalami materi-materi statistika. Materi dalam buku yang merupakan seri pertama ini tersusun dari 8 bab yang memaparkan tentang statistika deskriptif hingga konsep peluang. Dalam buku ini juga disampaikan penjelasan terkait penggunaan software R-Stat yang sangat berguna terutama dalam penyelesaian analisis data terkait big data yang akan dihadapi pembaca dalam dunia kerja. Penekanan dari buku ini adalah pada pendalaman materi dan latihan soal-soal.

Dalam penyelesaian perkuliahan, statistika berperan penting membantu mahasiswa.

Tugas, peran, dan fungsi humas dalam menghadapi era keterbukaan

studi tentang fungsi dan peran Humas Pemda DKI Jakarta : laporan penelitian

Handbook of Research Methodology

A Compendium for Scholars & Researchers

This comprehensive Handbook is aimed at both academic researchers and practitioners in the field of research. The book's 8 chapters, provide in-depth coverage of research methods based on the revised syllabus of various universities especially considering the students of under graduate, post graduate and doctorate level. This book is a product of extensive literature survey made by the authors. The authors have made sincere efforts to write the book in simple language. The book comprises all the aspects according to new syllabus of PCI and APJ Abdul Kalam Technical University, Lucknow. Though this book is intended for the use of pharmacy students of any level yet it can also be useful to students of applied fields and medical students. The book deals with interdisciplinary fields such as finding research problems, writing research proposals, obtaining funds for research, selecting research designs, searching the literature and review, collection of data and analysis, preparation of thesis, writing research papers for journals, citation and listing of references, preparation of visual materials, oral and poster presentation in conferences, minutes of meetings, and ethical issues in research. At the end of every chapter and book some questions related to chapter have been mentioned for the support of students to understand the subject. Valuable suggestions for the improvement of this book are most welcome.

This book is a product of extensive literature survey made by the authors. The authors have made sincere efforts to write the book in simple language.

Indigenous Statistics

A Quantitative Research Methodology

The first book on Indigenous quantitative methodologies, this concise, accessible text opens up a major new approach for research across the disciplines and applied fields.

The first book on Indigenous quantitative methodologies, this concise, accessible text opens up a major new approach for research across the disciplines and applied fields.

PTK (Penelitian Tindakan Kelas)

BAB I HAKIKAT DAN PARADIGMA PENELITIAN TINDAKAN KELAS ................................. A. Pengertian Penelitian Tindakan Kelas........................ B. Tujuan Penelitian Tindakan Kelas ............................. C. Manfaat Penelitian Tindakan Kelas ........................... D. Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas (PTK)....... E. Prinsip Penelitian Tindakan Kelas ........................... F. Langkah-langkah dalam PTK................................... G. Latihan Soal.............................................................. BAB II MERUMUSKAN MASALAH DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS .............................. A. Menemukan Masalah dalam Penelitian Tindakan Kelas......................................................... B. Membuat Rumusan Masalah dalam Penelitian Tindakan Kelas......................................................... C. Latihan Soal.............................................................. BAB III MANFAAT DAN KEGUNAAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS ............................... A. Manfaat Penelitian Tindakan Kelas ......................... B. Manfaat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Siswa, Guru, Sekolah dan Teori Pendidikan............ C. Kegunaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ........... D. Latihan Soal.............................................................. BAB IV PERAN DAN MEREVIEW TEORI DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS ............................... A. Peran Penelitian Tindakan Kelas.............................. B. Mereview Teori dalam Penelitian Tindakan Kelas .. C. Latihan Soal.............................................................. BAB V DATA DAN SUMBER DATA PENELITIAN TINDAKAN KELAS ............................... A. Definisi Data dan Sumber Data................................ B. Jenis Data dan Sumber Data..................................... BAB VI DATA DAN SUMBER DATA DALAM PTK, PROSEDUR PTK DAN PROSEDUR YANG ADA DALAM AL QUR’AN DAN HADIS................................ A. Sumber Data ............................................................. B. Jenis Data ................................................................. C. Prosedur Penelitian................................................... D. Prosedur Evaluasi Pembelajaran .............................. E. Prosedur di dalam al-Qur‟an dan hadis .................... C. Latihan Soal.............................................................. BAB VII TEKNIK PENGUMPULAN DATA PTK DAN MENGIDENTIFIKASIKAN AYAT DAN HADIS DALAM HAL OBSERFASI, WAWANCARA, DOKUMEN .......................................... A. Teknik Pengumpulan Data PTK .............................. B. Identifikasi Ayat dan Hadis dalam Hal Observasi, Wawancara dan Dokumen ....................................... C. Latihan Soal.............................................................. BAB VIII TEKNIK ANALISIS DATA TINDAKAN KELAS ................................................................................ A. Pengertian Teknik Analisi Data ............................... B. Jenis Data yang Dianalisis........................................ C. Teknik-teknik Analisis Data..................................... D. Langkah-langkah Analisis Data ............................... E. Menginterpresikan.................................................... F. Latihan Soal.............................................................. BAB IX CARA MEMBANGUN KEABSAHAN DATA .................................................................................. A. Alasan dan Acuan..................................................... B. Kriteria Keabsahan Data .......................................... C. Pemeriksaan Keabsahan Data .................................. D. Latihan Soal.............................................................. BAB X ANALISIS PROPOSAL DALAM SKRIPSI... A. Pengertian Proposal ................................................. B. Sistematika Penulisan Proposal Skripsi .................. C. Analisis Proposal dalam Skripsi.............................. D. Latihan Soal............................................................. BAB XI PRAKTEK PEMBUATAN PROPOSAL....... A. Pengertian Proposal ................................................. B. Jenis-Jenis Proposal................................................. C. Isi Proposal .............................................................. D. Ciri-Ciri Proposal .................................................... E. Bentuk-bentuk Proposal .......................................... F. Unsur-unsur Proposal .............................................. G. Bagian-bagian proposal ........................................... H. Latihan Soal............................................................. BAB XII ANALISIS LAPORAN DALAM SKRIPSI.. A. Laporan dalam Skripsi ............................................ B. Analisis Skripsi ....................................................... C. Latihan Soal............................................................. DAFTAR PUSTAKA ....................................................... GLOSARIUM .................................................................. BIOGRAFI PENULIS .....................................................

BAB I HAKIKAT DAN PARADIGMA PENELITIAN TINDAKAN KELAS .

Metodologi Penelitian Kesehatan Masyarakat

Ilmu merupakan himpunan pengetahuan (body of knowledge) yang tersusun secara sistematis atas dalil-dalil, hipotesis-hipotesis, dan teori-teori, atau juga disebut sebagai kepanjangan akal sehat (common sense) yang sistemsatis dan terkendali.

Buku Metodologi Penelitian Kesehatan Masyarakat ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.