Sebanyak 173 item atau buku ditemukan

Digital Marketing pada Start Up dan UMKM

Praktik Melakukan Pemasaran Berbasis Digital Menuju UMKM Tangguh, Kompetitif dan Unggul di Era Revolusi Industri 4.0

Buku ini disusun sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan. Dalam buku ini akan dibahas mengenai cara-cara pemasaran secara digital dan cara-cara agar sukses memanfaatkan pemasaran digital bagi pebisnis pemula (start up) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Saat ini pemasaran telah mengalami revolusi dimana ada perubahan cara-cara dari sebelumnya. Pandemi covid 19 telah membawa perubahan yang cukup signifikan pada bidang pemasaran, tak terkecuali bagi UMKM dalam menjalankan bisnisnya. cara-cara yang sebelumnya mungkin tidak terfikirkan oleh para pelaku UMKM untuk menggunakan pemasaran secara digital. Selama ini para pelaku UMKM hanya terfokus pada kegiatan produksi untuk memenuhi pesanan, namun seiring dengan permintaan yang semakin berkurang karena efek pandemi membuat para pelaku UMKM harus memikirkan daerah jangkauan pemasaran yang baru agar tetap dapat membuat mereka bertahan. Pandemi telah membuat banyak pelaku UMKM menghentikan kegiatan produksi karena permintaan yang terus berkurang bahkan tidak ada menjadikan mereka sulit untuk memenuhi biaya produksi. Adanya pembatasan kegiatan sosial masyarakat di beberapa wilayah turut mempengaruhi mobilitas penyampaian produk dari produsen ke konsumen. Pemasaran digital bisa menjadi salah satu solusi yang ditawarkan agar UMKM bisa bertahan. Para pengusaha dan pemasar harus pandai mencari cara agar bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen, sebagai strategi bertahan di tengah pandemic virus corona. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. E-commerce merupakan salah satu cara yang digunakan oleh produsen dan pemasar agar dapat tetap menjual produk mereka meskipun dalam keadaan serba terbatas seperti yang terjadi sekarang. Para pengusaha harus mulai fokus ke pemasaran digital melalui website yang dijadikan e-commerce, social media, search engine, penjualan melalui marketplace, dan membentuk tim reseller untuk menjual produknya. Buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi para pengusaha pemula (start up) dan para pelaku UMKM dalam memanfaatkan dunia digital (internet) bagi kegiatan pemasaran. Dalam buku ini selain akan memberikan rekomendasi media digital yang dapat digunakan untuk kegiatan pemasaran juga memberikan cara-cara memaksimalkan media-media tersebut. Dalam buku ini juga dibahas trik-trik efektif agar konsumen dapat tertarik membeli produk yang kita pasarkan di media digital baik itu media sosial maupun market place. Selain berisi materi-materi mengenai pemasaran digital, buku ini memuat cara-cara untuk memaksimalkan media digital dalam meningkatkan penjualan sehingga bisa langsung di praktikkan.

Buku ini disusun sebagai tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan.

Berkarier di Bidang Broadcasting

Broadcasting merupakan cabang disipling ilmu komunikasi yang diselenggarakan Perguruan Tinggi Swasta maupun Perguruan Tinggi Negeri. Seiring semakin banyak bermunculannya televisi-televisi swasta, maka bidang broadcasting menjadi banyak dipilih sebagai bidang yang menjanjikan karier yang mapan. Jenjang karier di dunia broadcasting sangatlah luas. Maka dari itu, buku ini disusun secara sistematis tentang pengertian dan definisi penyiaran, proses dan penyelenggaraannya, sejarah perkembangan penyiaran di Indonesia, jenjang karier di dunia broadcasting, dan masalah pendidikan yang menunjang profesi di dunia broadcasting.

Broadcasting merupakan cabang disipling ilmu komunikasi yang diselenggarakan Perguruan Tinggi Swasta maupun Perguruan Tinggi Negeri.

Implementasi Buku Teks dalam Kurikulum Merdeka Belajar

Merdeka belajar merupakan sebuah gagasan yang memberikan kebebasan pada pendidik dan pelajar dalam menentukan sistem pembelajaran. Tujuan dari dicanangkannya merdeka belajar adalah untuk menciptakan pendidikan yang bermakna pada aspek keterampilan dan pengalaman. Konsep merdeka belajar dalam sudut pandang filsafat pendidikan akan mampu memberikan keberagaman pandangan. Tujuan dari menulis berbagai perspektif dalam buku ini untuk memberikan pengkajian berupa pemikiran terhadap mahasiswa sejauh mana pemahaman dalam memahami konteks pendidikan dari pemikiran yang berbeda-beda. Artinya merdeka belajar mengakui kodrat manusia memperoleh pembelajaran dan pengalaman, pengembangan peserta didik, menciptakan stabilitas, dan pengakuan terhadap kodrat manusia. Semoga buku ini dapat memberikan sedikit manfaat kepada pembaca.

Merdeka belajar merupakan sebuah gagasan yang memberikan kebebasan pada pendidik dan pelajar dalam menentukan sistem pembelajaran.

The Comparison of the Global Entrepreneurship Monitor and the Global Entrepreneurship and Development Index Methodologies

The Comparison of the Global Entrepreneurship Monitor and the Global Entrepreneurship and Development Index Methodologies has four aims: (1) to provide a comprehensive comparison of the GEM and GEDI approaches by using both methods side by side to analyze entrepreneurship development; (2) to offer the GEM community a useful example on how the GEM and the GEDI methodologies can be successfully combined to allow for a more in-depth country analysis of entrepreneurial performance; (3) to provide a comprehensive summary of Hungary's entrepreneurial performance from 2006-2010; and (4) to demonstrate the policy applications of the GEDI Index. While GEDI is not a panacea for solving all of a country's problems, it is a particularly useful tool for policy-oriented analysis. First, it makes it possible to determine the overall entrepreneurial performance of a country. Second, a country's entrepreneurial performance can be compared to other countries and country groups as well as viewed over time. Third, the pillar and variable level analysis provides an in-depth view of the entrepreneurial strengths and weaknesses of a particular country. Fourth, GEDI offers individual country level policy recommendations. Fifth, GEDI makes it possible to calculate how additional efforts should be distributed in order to provide the greatest increase to entrepreneurship performance. Chapter 1 provides the theoretical basis of the analysis covering relevant definitions, concepts, and measures of entrepreneurship. This chapter also presents a comparative view of the GEM and GEDI methodologies, aims, strengths, and limitations for entrepreneurship policy development. Chapter 2 provides an in-depth presentation of the individual aspects of entrepreneurship based on three entrepreneurial aspects: Entrepreneurial Attitudes, Entrepreneurial Activities, and Entrepreneurial Aspirations. Chapter 3 follows the same structure and focuses on institutional measures for

This monograph has 4 aims: compare the GEM and GEDI approaches; show the GEM community how GEM and GEDI methodologies can be combined to allow for an in-depth country analysis of entrepreneurial performance; provide a summary of Hungary's ...