Sebanyak 108 item atau buku ditemukan

Etika birokrasi dan akuntabilitas pemerintahan

manajemen birokrasi dan akuntabilitas sektor publik

On bureaucracy and public service management in Indonesia.

On bureaucracy and public service management in Indonesia.

Nasionalisme Retorika Gombal

”Buku Mas Jemmy dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi, apa lagi ia dikenal sebagai aktivis di dunia gerakan sejak tahun 2000. Ia tetap hadir sebagai sosok yang tidak pernah padam untuk terus berjuang untuk gerakan kebangsaan dan kerakyatan yang bernapaskan nasionalisme yang kuat”. —DR. Siska Evandari, SH, MH Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang-Sumatra Barat “Buku ini menarik karena plot kisah dan bahasa yang digunakan ringan dan mudah dipahami serta tidak muluk-muluk apa yang menjadi perhatian publik. Penulis berusaha memotret kadar nasionalisme dari beberapa mozaik kehidupan, mozaik fakta dalam kehidupan sehari-hari. Buku cocok bagi anak muda, baik sebagai politisi langsung maupun sebagai pemerhati politik”. —Amriyati Amin, SH, MH. Notaris dan PPAT Amriyati Amin SH, MH – Jakarta “Sosok Jemmy Setiawan sudah dikenal di media sosial sejak saya di San Fransico. Banyak hal yang selalu saya diskusikan mengenai politik, ekonomi, dan kebudayaan di bangsa kita. Saya tertarik dengan gaya berpikirnya, kadang meletup-letup dan nakal, namun ia konsisten berjuang dalam track pilihannya”. —Christopher Tanardo, B.S, M.B.A Ketua Permias San Francisco 2010-2013 dan Pengusaha Muda

Buku cocok bagi anak muda, baik sebagai politisi langsung maupun sebagai pemerhati politik_. _Amriyati Amin, SH, MH. Notaris dan PPAT Amriyati Amin SH, MH _ Jakarta _Sosok Jemmy Setiawan sudah dikenal di media sosial sejak saya di San ...

Sinterklas

Natal dalam Jerat Kapitalisme

“Sinterklas” bukanlah artefak yang bersumber dari dogma atau doktrin Agama Kristen, melainkan produk bisnis yang merupakan bagian dari penyusupan ideologi kapitalisme; ideologi ini pun berhasil menunggangi tradisi lembaga agama demi kepentingan segelintir pemilik modal. Dominasi SINTERKLAS dalam perayaan Natal pun mengalahkan nilai Kelahiran Yesus sebagai tokoh sentral dalam perayaan Natal. Dengan demikian, Sinterklas serta segala atributnya bukan bagian dari Kristenisasi, melainkan murni aktivitas KAPITALISME. Inilah manifestasi pergeseran kesadaran keberagamaan manusia modern yang selalu dipentaskan di atas panggung kebudayaan populer dalam bentuk simbol-simbol religius, yang pada gilirannya dapat menjadi “perayaan hampa makna”, karena Natal digeser dengan hadiah, perayaan, hiburan keagamaan (religiotainment), serta Santa, bukan lagi Yesus, yang kelahirannya adalah untuk menyelamatkan manusia dari penderitaan.

Dominasi SINTERKLAS dalam perayaan Natal pun mengalahkan nilai Kelahiran Yesus sebagai tokoh sentral dalam perayaan Natal.

Tanda pembunuh

kapitalisme global di balik semiotika media

Role of mass media in globalization in Indonesia.

Role of mass media in globalization in Indonesia.

TEORI BELAJAR & PEMBELAJARAN

B elajar merupakan suatu perubahan perilaku setiap individu yang dapat dibentuk dari pengalaman atau pengetahuan yang diperoleh. Perubahan perilaku setiap individu juga berbeda, selain bertambahnya ilmu pengetahuan, perubahan lainnya dapat terlihat dari cara individu berinteraksi dengan lingkungan sekitar, minat terhadap sesuatu, sikap, dan kepercayaan diri. Proses belajar bertujuan untuk memberikan perubahan perilaku individu ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Kemudian dengan mendapatkan ilmu pengetahuan diharapkan tiap individu dapat meningkatkan kemampuan berpikir kognitifnya dalam menyelesaikan masalah. Selanjutnya dapat menumbuhkan dan menerapkan konsep keterampilan jasmani maupun rohani dengan matang sehingga munculnya perubahan psikomotorik, juga dapat membentuk sikap individu mengarahkan untuk berpikir kepada hal yang positif agar memunculkan perubahan afektif pada individu. Dalam hal ini, terdapat beberapa urutan bentuk belajar sebagai tahap belajar yang hirarkis, artinya semua bentuk belajar berjenjang dan bersyarat, dimana bentuk belajar yang satu menjadi dasar untuk bentuk belajar berikutnya. Sehingga bentuk belajar yang satu harus terlebih dahulu dapat dikuasai oleh individu sebelum beralih kebentuk belajar yang lain. Kemudian, terdapat prinsip-prinsip dalam belajar, meskipun memiliki beberapa perbedaan, tetapi arah dari prinsip belajar yang telah dijelaskan menuju kepada tujuan yang sama. Tujuan yang dimaksud adalah agar mempermudah individu dalam belajar, mendapatkan ilmu dan memahaminya dengan mudah sehingga ilmu yang diperoleh dapat diaplikasikan dengan baik. Selain itu, terdapat beberapa teori yang penting untuk dipahami dalam belajar dan pembelajaran, seperti teori belajar behavioristik, teori belajar kognitif, teori belajar konstruktivistik, teori belajar konstruktivistik, teori humanistik, teori sibernetik, teori belajar revolusi sosio kultural, dan teori belajar kecerdasan majemuk (multiple intellegences). Semua teori ini akan dibahas secara rinci dan mendalam dalam buku ini. Semoga bermanfaat untuk pembaca.

Selain itu, terdapat beberapa teori yang penting untuk dipahami dalam belajar dan pembelajaran, seperti teori belajar behavioristik, teori belajar kognitif, teori belajar konstruktivistik, teori belajar konstruktivistik, teori humanistik, ...

Metodologi Penelitian Pendidikan

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0. Sejalan dengan modernisasi pendidikan serta kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai dengan maksimal. Secara detail pembahasan buku ini meliputi: Bab 1 Hakikat Penelitian Pendidikan dan Paradigma Penelitian Bab 2 Ruang Lingkup dan Kontribusi Penelitian Terhadap Pengetahuan dan Pendidikan Bab 3 Etika, Legalitas dan Hubungan Manusia dalam Penelitian Bab 4 Klasifikasi Jenis-Jenis Penelitian Bab 5 Judul, Masalah, Tujuan, dan Manfaat Penelitian Bab 6 Review Literatur dan Hipotesis Penelitian Bab 7 Variabel, Data, Populasi, Sampel dan Setting Penelitian Bab 8 Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian Bab 9 Metode atau Teknik Analisa Data Penelitian Kesembilan materi pokok tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami metodologi-metodologi penelitian pendidikan terkini dengan baik dan benar secara utuh.

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0.