Judul : MANAJEMEN KURIKULUM PENDIDIKAN ADAB Penulis : Niswatin Khoiriyah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-91-7 SINOPSIS BUKU Buku ini membahas tentang Manajemen Kurikulum Pendidikan Adab. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia Pendidikan di Indonesia khsusnya berkaitan dengan manajemen kurikulum. Buku ini terdiri dari lima bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan. Bab kedua membahas tentang manajemen kurikulum yang meliputi pengertian manajemen kurikulum, prinsip manajemen kurikulum, fungsi manajemen kurikulum, dan ruang lingkup manajemen kurikulum. Bab ketiga membahas tentang pendidikan abad yang meliputi pengertian Pendidikan adab dan hal yang perlu dipahami dalam pendidikan adab. Bab ketiga membahas tentang Kuttab Al Fatih Sidoarjo dan generasi berakhlak mulia yang meliputi Kuttab Al Fatih Sidoarjo, generasi berakhlak mulia dan factor pendorong dan penghambat. Bab kelima membahas tentang studi manajemen kurikulum pendidikan adab yang meliputi paparan data, capaian pendidikan adab dan faktor pendorong dan penghambat pendidikan adab di Kuttab Al Fatih Sidoarjo.
Judul : MANAJEMEN KURIKULUM PENDIDIKAN ADAB Penulis : Niswatin Khoiriyah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-91-7 SINOPSIS BUKU Buku ini membahas tentang Manajemen Kurikulum Pendidikan Adab.
Viktimologi sebagai disiplin ilmu adalah hasil perpaduan multidisplin keilmuan, mulai dari hukum, kriminologi, sosiologi maupun psikologi. Karena itulah viktimologi terus tumbuh berkembang secara substantif dan semakin banyak mendapatkan perhatian. Viktimologi telah memberikan sumbangan dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang korban kejahatan akibat tindakan manusia yang menimbulkan vi | Viktimologi dan Sistem Peradilan Pidana penderitaan fisik, mental dan sosial. Memang inilah yang menjadi salah satu tujuan dari viktimologi, yaitu untuk memberikan penjelasan mengenai kedudukan korban dan hubungannya dengan pihak pelaku serta pihak lain. Viktimologi juga telah memberikan dasar pemikiran untuk mengatasi masalah kompensasi pada korban, bahkan pendapat-pendapat viktimologis dipergunakan dalam putusan-putusan peradilan pidana dan reaksi pengadilan terhadap pelaku kriminal, serta mempengaruhi studi-studi mengenai hak asasi manusia. Viktimologi Dan Sistem Peradilan Pidana ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Kedua, perundangundangan dirancang untuk mendukung atau setidaknya untuk melanggengkan struktur ekonomi kapitalis. Ketiga, masalah dalam masyarakat seperti kejahatan, kemiskinan dan viktimisasi hanya dapat diselesaikan dengan perubahan ...
instrumen, mekanisme, dan pelaksanaannya di Malaysia
Bab 1; Perancangan pembangunan ekonomi Malaysia ke arah mencapai wawasan 2020 -- Bab 2; Pengurusan sumber kekayaan negara secara bijaksana untuk ummah dalam menghadapi persaingan global : Pengalaman Malaysia -- Bab 3; Sistem kewangan islam dekd 1990-an hingga kini -- Bab 4; Prestasi skim perbankan tanpa faedah (SPTF) dan Bank Mualamalat (Bank Islam Kedua) -- Bab 5; Dinar emas sebagai instrumen kewangan islam Malaysia dan global -- Bab 6; Sistem pajak gadai islam (Ar-Rahni) penjana ekonomi islam di Malaysia.
Bab 1; Perancangan pembangunan ekonomi Malaysia ke arah mencapai wawasan 2020 -- Bab 2; Pengurusan sumber kekayaan negara secara bijaksana untuk ummah dalam menghadapi persaingan global : Pengalaman Malaysia -- Bab 3; Sistem kewangan islam ...
pembelajaran IPA dengan menggunakan model siklus belajar (learning cycle) di sekolah dasar menerapkan pendekatan konstruktivis (suatu penelitian tindakan kelas di SD negeri kotamadya Bengkulu)
Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk dirinya dan dapat berdampak baik kepada para peserta didiknya. Untuk itu, pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru harus terus ditingkatkan secara terus menerus agar dapat meningkatkan kompetensinya yakni profesional, pedagogik, sosial dan kepribadian sebagai guru yang dapat digugu dan ditiru. Untuk itu, guru harus giat dalam mengembangkan dirinya dalam mengikuti baik diklat ataupun pelatihan sehingga dapat mempublikasikan karya tulisnya sendiri.
Permasalahan Perencanaan Tindakan - I Pelaksanaan Tindakan - I SIKLUS - I Pengamatan/ Pengumpulan Refleksi - I Data - I Permasalahan Permasalahan Perencanaan Pelaksanaan baru, hasil Refleksi baru, hasil Refleksi Tindakan - II Tindakan ...
Islamic Economics with Indonesia as a Special Case
Buku ini mencoba membahas beberapa aspek penting dan mendesak yang berkaitan dengan persoalan di dunia Islam. Tujuan ekonomi Islam adalah keadilan dan perhatian kepada ekonomi umat, khususnya dhuafa atau rakyat bawah. Oleh sebab itu buku ini ditulis dalam kerangka atau keberpihakan yang jelas. Setelah pengantar pendek pada bab I, buku langsung membahas masalah pengangguran dan lapangan pekerjaan yang kurang berkualitas atau setengah pengangguran yang sangat besar jumlahnya. Selanjutnya masalah pertumbuhan ekonomi dan kekurangan kewirausahaan di dunia Islam. Dengan tujuan untuk mensejahterkan ekonomi umat atau rakyat yang ujungnya adalah menyediakan lapangan kerja yang lebih baik. Masalah sumber permodalan yang penting dan menjadi isu utama ekonomi Islam adalah suku bunga dan perbankan sebagai lembaga permodalan. Penulis berkesimpulan bahwa bagi hasil bukan tugas perbankan Islam karena sulit dilaksanakan. Di Indonesia, tana-tanah yang sangat luas diserahkan kepada beberapa korporat sehingga ketidak adilan ekonomi langsung terjadi. Konsentrasi pengolahan tanah khususnya untuk perkebunan membuat berkurangnya lapangan pekerjaan. Islam yang juga sejalan dengan UUD 45 lebih memihak disribusi tanah langsung kepada rakyat, misalnya diberikan kepada para sarjana pertanian, perkebunan, kehutanan yang berkaitan dengan pengelolaan atau pemanfaatan tanah. Perbankan Islam sekalipun bukan lembaga yang tepat membiayai usaha-usaha start up dari para sarjana ini. Lebih tepat bagi hasil dilakukan antara Negara, dalam hal ini diwakili pemerintah, sebagai pemilik tanah dan para sarjana tersebut sebagai pengelolanya. Di samping tanah, mereka masih harus dipinjami alat-alat pengolah seperti alat berat dan traktor modern.
Islamic Economics with Indonesia as a Special Case Bambang Setiaji, Huda Maulana, Williams Rahaditama. BUNGA. DAN. RIBA ... moneter yang sering membuat krisis ekonomi di negara sedang berekmbang. Sistem riba sebagaimana berjalan ...
Melihat perkembangan zaman yang begitu luar biasa pesat menuntut kita para pendidik dan peserta didik khususnya dan pendidikan umumnya yang ada di Indonesia untuk lebih mampu bersaing dan membentuk kualitas pada Sumber Daya Manusia (SDM). Peningkatan dalam bidang pendidikan ini tentunya mengarah pada proses pembelajaran yang ada di kelas, baik itu pada peran guru yang notabene bukan lagi sebagai pemberi informasi namun sudah lebih sebagai fasilitator yang harus mampu menjembatani ilmu pengetahuan agar sampai ke peserta didik, mampu mengarahkan agar peserta didik dapat menemukan jawabannya sendiri. Selain peran guru, perkembangan di dunia pendidikan mengarah pada metode pembelajaran yang diharapkan lebih bersifat interaktif sehingga mampu menciptakan suasana belajar dan kelas yang menyenangkan dan tanpa unsur keterpaksaan, juga pada peningkatan kualitas bahan ajar yang digunakan. Tujuan adanya pengembangan dalam bahan ajar yang digunakan tentunya tidak terlepas dari tujuan instruksional yang harus dicapai para peserta didik. Pembahasan menarik dalam buku ini tentu saja dapat memberikan informasi kepada para pembaca mengenai jenis bahan – bahan ajar serta kelemahan dan kelebihannya, model – model pengembangan bahan ajar yang bisa dijadikan sebagai panduan untuk peaku pendidikan dalam mengembangkan bahan ajar yang sesuai kebutuhan pembelajaran, tahapan – tahapan dalam proses pengembangan bahan ajar tersebut dan hasil dari beberapa penelitian para peneliti yang telah mengembangkan bahan ajarnya dengan beberapa model pengembangan yang disampaikan. Jelas tujuan disini agar para pembaca dapat memahami dan mempertimbangkan lebih lanjut tentang penelitian terkait research and development (R & D).
Melihat perkembangan zaman yang begitu luar biasa pesat menuntut kita para pendidik dan peserta didik khususnya dan pendidikan umumnya yang ada di Indonesia untuk lebih mampu bersaing dan membentuk kualitas pada Sumber Daya Manusia (SDM).