Sebanyak 56 item atau buku ditemukan

Paradigma pendidikan kewarganegaraan dalam era reformasi

suatu analisis pengembangan dari tahun 1999 sampai dengan tahun 2006

Analysis of civic education in Indonesian schools, 1999-2006.

Analysis of civic education in Indonesian schools, 1999-2006.

Ethnic Media & Nation-building in Malaysia

Issues, Perceptions and Challenges

Penentuan Agenda : Peranan Media Massa dalam Pilihanraya Umum . Kuala
Lumpur : Dewan Bahasa dan Pustaka . Syed Arabi Idid & Latiffah Pawanteh (
1989 ) . Media , ethnicity and national unity . A Malaysian report . Media Asia , 16
( 2 ) ...

Perdagangan dan industri dalam pembangunan

to Pada dewasa ini masalah - masalah di bidang . perdagangan internasional
seakan - akan dianggap dan diberlakukan terpisah dari masalah - masalah di
bidang keuangan dan moneter internasional . Gejala ini sangat menguatirkan .

Belajar Bahasa Arab Modern

Untuk Pemula

Menguasai Bahasa Arab Modern (BAM) memiliki manfaat yang sangat besar antara lain untuk: a. Mampu membaca dan menterjemahkan segala bentuk tulisan bahasa Arab modern seperti koran, majalah, tabloid, buku-buku baru, dokumen-dokumen resmi, dan lain-lain. b. Mampu mendengar, memahami, berbicara dan menterjemahkan segala pidato resmi yang disampaikan dalam bahasa Arab baik oleh penutur asli (al-natiqin biha) atau bukan (ghair al-antiqin biha). c. Mampu menulis dalam format artikel, surat resmi atau dokumen lain. Dari ketiga manfaat di atas, maka menguasai bahasa Arab modern juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan peluang pekerjaan dan memperluas jaringan bisnis di bidang-bidang yang terkait dengan bahasa Arab baik sebagai pembicara, penyiar, penerjemah, penulis, akademisi, dosen, pengusaha di negara-negara yang memakai bahasa pengantar Bahasa Arab. Sedangkan kemampuan kitab kuning berfungsi untuk mencetak seorang santri menjadi ulama yang mumpuni.

Menguasai Bahasa Arab Modern (BAM) memiliki manfaat yang sangat besar antara lain untuk: a.

Strategi Meningkatkan Kualitas Lulusan Melalui Ketepatan Manajemen

Buku ini berisikan lima bab. Bab 1 Pendahuluan, membahas upaya penyelarasan kualitas lulusan perguruan tinggi dengan era revolusi industri 4.0; peningkatan kualitas lulusan perguruan tinggi melalui pelayanan terbaik kepada pelanggan; peningkatan kualitas lulusan perguruan tinggi melalui implementasi kurikulum berbasis KKNI; dan Best Practise Implementasi Kurikulum berbasis KKNI di Universitas Negeri Medan. Bab 2 Kapasitas soft skills, membahas pengertian kapasitas soft skills; komponen-komponen pembentuk soft skills; mengukur kapasitas soft skills individu; penelitian kapasistas soft skills mahasiswa; strategi peningkatan kapasitas soft skills; dan penyesuaian materi pelatihan dengan tingkat kapasitas soft skills. Bab 3 Kualitas total pribadi, membahas kualitas integritas individu; kualitas total pribadi; dan penelitian kualitas total pribadi mahasiswa. Bab 4 Pelayanan dosen, membahas pelayanan pelanggan; pelayanan dosen pada perguruan tinggi; dan penelitian kualitas pelayanan dosen. Bab 5 Kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi, membahas kepuasan pelanggan; mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi; mengetahui kepuasan pelanggan; penelitian kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi; dan pengaruh kualitas total pribadi dan kualitas pelayanan dosen terhadap kepuasan mahasiswa sebagai pelanggan perguruan tinggi.

Buku Strategi Meningkatkan Kualitas Lulusan Melalui Ketepatan Manajemen ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.