Sebanyak 125 item atau buku ditemukan

Proceedings International Conference on Guidance and Counseling 2017 (ICGC‟17)

Multicultural Guidance & Counseling

Buku ini merupakan Buku Prosiding yang diselenggarakan oleh Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak pada tahun 2017. Multicultural Guidance and Counseling merupakan salah satu pendekatan yang dapat dilakukan dalam proses pemberian konseling baik di dunia pendidikan, sosial dan masyarakat. Pendekatan Multikultural ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia yang multi etnis, agama dan lain-lain yang homogen dari berbagai hal. Pentingnya penerapan konseling multikuktural ini, dapat untuk mengatasi ragam kehidupan yang ada. Hal ini menjadikan penerimaan terhadap keragaman yang menyangkat nilai-nilai, sistem, kebiasaan dan lain-lain. Permasalahan yang ada dapat diatasi dengan pendekatan konseling multikultural yang tepat. Sebagai Keynote Wraiters dalam buku ini adalah Ibu Dr. Salwa Mahalle (Institut Pendidikan Sultan Hasanal Balkiah, Brunai Darussalam), Bapak Md. Noor bin Saper (Universitas Pendidikan Sultan Idris, Malaysia), Ibu Dr. Hesti Nurrahmi, M.Pd (Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Indonesia).

Sebagai Keynote Wraiters dalam buku ini adalah Ibu Dr. Salwa Mahalle (Institut Pendidikan Sultan Hasanal Balkiah, Brunai Darussalam), Bapak Md. Noor bin Saper (Universitas Pendidikan Sultan Idris, Malaysia), Ibu Dr. Hesti Nurrahmi, M.Pd ...

Desain Model Pembelajaran PRADAEC pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits

Penerapan model pembelajaran yang tepat adalah salah satu faktor pendukung keberhasilan belajar peserta didik, di samping IQ, kemandirian, bakat dan minat, intensitas belajar serta faktor pendukung lainnya. Adapun Al-Qur’an dan Hadits merupakan salah satu mata pelajaran di Madrasah Ibtidaiyah yang memerlukan pembiasaan dan pemahaman peserta didik dalam mempelajarinya. Buku ini berisi mengenai desain model pembelajaran Preview, Read, Ask Questions, Discuss, Answer, Explain, dan Conclution (PRADAEC) pada mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits. Pembahasan dalam buku ini meliputi: dasar model pembelajaran PRADAEC, tujuan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran PRADAEC, materi pembelajaran sebagai contoh dalam penerapan model pembelajaran PRADAEC, sintaks model pembelajaran PRADAEC, dan dampak instruksional model pembelajaran PRADAEC. Selain itu, penerapan model pembelajaran PRADAEC juga dipaparkan secara rinci dan jelas dengan bahasa yang sederhana dengan contoh materi pembelajaran surat At-Tin, Al-Humazah, dan Al-Bayyinah.

... Al - Quran Education Park Teacher Learning Model in Supporting Student Achievement , ” Devotion : Journal of ... Hadits di Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Muhammadiyah Ketapang . , " Al Mudarris , Journal of Education 3 ( 2020 ) . 5 ...