Sebanyak 100 item atau buku ditemukan

Monitoring dan Evaluasi

Buku ini menyajikan materi atau konsep dasar monitoring dan evaluasi secara komprehensif dan praktis. Semua ini dimaksudkan untuk para pihak yang berkepentingan langsung maupun tidak langsung dalam tugas monitoring dan evaluasi, baik pemerintahan, perusahaan, pelaku bisnis, praktisi, harus memiliki penguasaan monitoring dan evaluasi. Penguasaan aspek substansi dan praktis secara memadai dapat membuat proses dan hasil pelaksanaan monitoring dan evaluasi lebih berkualitas.

Buku ini menyajikan materi atau konsep dasar monitoring dan evaluasi secara komprehensif dan praktis.

ICT and Literacy

Information and Communications Technology, Media, Reading, and Writing

This volume examines literacy in relation to a wide range of new technology and media, especially talking books, video editing, interactive multimedia and on-line materials.

This volume examines literacy in relation to a wide range of new technology and media, especially talking books, video editing, interactive multimedia and on-line materials.

Ulumul Qur'an

suatu pengantar

Ungkapan-ungkapan filsafat sejarah barat dan timur

penjelasan berdasarkan kesadaran sejarah

... ke Pulau Jawa dan permulaan peradaban di Jawa.13 Mitologi ini juga
menunjukkan pengaruh kebudayaan Hindu . ... dalam bagian pertama memuat
mitologi yang menunjukkan pengaruh kebudayaan Islam , seperti pemukiman
dari Rum ...

MANAJEMEN KELAS

Manajemen kelas merupakan persyaratan penting yang menentukan terciptanya pembelajaran yang efektif. Guru harus mampu memanajemen kelas dengan baik, manajemen kelas adalah merupakan proses perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan kegiatan pembelajaran guru dengan segenap penggunaan sumber daya untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien.

Manajemen kelas merupakan persyaratan penting yang menentukan terciptanya pembelajaran yang efektif.

STUDI KELAYAKAN PEMBANGUNAN PABRIK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK)

AIR sangat dibutuhkan manusia agar semua bagian tubuh dapat bekerja secara optimal. Kebutuhan masyarakat akan air minum yang layak dan aman dikonsumsi terus meningkat seiring dengan cepatnya pertumbuhan jumlah penduduk. Namun, hal ini diikuti pula dengan peningkatan tingkat pencemaran air. Pentingnya mengonsumsi air yang sehat membuat setiap orang memilih air minum yang berkualitas. Sementara ketersediaan air minum yang berkualitas dan terjamin dari segi kesehatan semakin sulit diperoleh, termasuk di Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satu upaya untuk mengatasi persoalan penyediaan air minum adalah dengan adanya teknologi yang dapat menyediakan air bersih siap minum tanpa harus dimasak terlebih dahulu, layak untuk dikonsumsi tanpa membahayakan kesehatan. Air ini kemudian dikemas dalam berbagai jenis dan ukuran kemasan yang kemudian dikenal dengan air minum dalam kemasan (AMDK). Hadirnya buku ini merupakan Salah satu upaya untuk mengatasi persoalan penyediaan air minum dengan adanya teknologi yang dapat menyediakan air bersih siap minum tanpa harus dimasak terlebih dahulu, layak untuk dikonsumsi tanpa membahayakan kesehatan. Air ini kemudian dikemas dalam berbagai jenis dan ukuran kemasan yang kemudian dikenal dengan air minum dalam kemasan (AMDK). Semoga bermanfaat.

AIR sangat dibutuhkan manusia agar semua bagian tubuh dapat bekerja secara optimal.

Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi)

Judul : Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi) Penulis : Dumiyati Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 118 Halaman No ISBN : 978-623-6233-25-2 Buku ini membahas tentang Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional. Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia pendidikan di Indonesia khususnya terkait dengan ketrampilan vokasional di Madrasah Aliyah. Buku ini terdiri dari enam bab. Bab pertama tentang Kurikulum 2013 yang meliputi Pengertian Kurikulum 2013, Tujuan Kurikulum 2013, Karakteristik Kurikulum 2013, Kurikulum 2013 Revisi, dan Konsep dan Strategi Penilaian Kurikulum 2013 Revisi.Bab kedua membahas tentang Pendidikan Kecakapan Hidup (Life Skill) yang meliputi Pengertian Pendidikan Kecakapan Hidup, Jenis Pendidikan Kecakapan Hidup, Pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Hidup, Tujuan dan Manfaat Pendidikan Kecakapan Hidup dan Usaha Pelaksanaan Pendidikan Kecakapan Hidup. Bab ketiga membahas tentang Kecakapan Hidup Vokasional (Vocational Skill/VS) yang meliputi Pengertian Kecakapan Hidup Vokasional, Jenis Kecakapan Hidup Vokasional, Tujuan Kecakapan Hidup Vokasional dan Manfaat Kecakapan Hidup Vokasional. Bab keempat tentang Upaya Peningkatan Kecakapan Lulusan Madrasah Melalui Program Pendidikan Vokasional yang meliputi Penanaman Penguasaan Kecakapan, Kecakapan Hidup Vokasional dan Program Pendidikan Vokasional. Bab kelima membahas tentang Pendekatan Manajemen Kurikulum Vokasional yang meliputi Hakekat Manajemen dan Manajemen Kurikulum, Perencanaan Kurikulum Vokasional, Implementasi Kurikulum Program Keterampilan Vokasional dan Evaluasi Pelaksanaan Kurikulum Program Keterampilan Vokasional . Bab keenam membahas tentang Studi Manajemen Kurikulum Program ketrampilan Vokasional yang meliputi Pendahuluan, Metode, Pembahasan dan Simpulan

Judul : Manajemen Kurikulum Program Keterampilan Vokasional (Teori Dan Implementasi) Penulis : Dumiyati Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 118 Halaman No ISBN : 978-623-6233-25-2 Buku ini membahas tentang Manajemen Kurikulum Program Keterampilan ...

MANAJEMEN KESISWAAN DI SEKOLAH

Manajemen kesiswaan merupakan keseluruhan proses kerjasama dalam bidang kesiswaan. Bidang kerjasama dalam manajemen kesiswaan itu adalah menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan siswa. Masalah-masalah yang dimaksudkan di sini adalah berupa penyelenggaraan sensus sekolah, menyelenggarakan kegiatan penerimaan siswa baru, membina kedisiplinan siswa, menyelenggarakan program layanan khusus bagi siswa, dan sebagainya. Manajemen kesiswaan bertujuan untuk menata proses kesiswaan mulai dari perekrutan, mengikuti pelajaran sampai dengan lulus sesuai dengan tujuan intitusional agar dapat berangsung secara efektif dan efisien. Buku ini memberikan informasi dasar-dasar teori manajemen kesiswaan di sekolah.

Setiap orang diarahkan untuk mengelola sarana dan prasarana pendidikan, alat-alat pendidikan, metode, desain kurikulum, kebendaharaan, kesekretariatan, ...