Sebanyak 116 item atau buku ditemukan

KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN

Kajian Perilaku Pelanggan Hypermart

Penulisan buku “Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kajian Perilaku Pelanggan Hypermarket” didasari keinginan penulis untuk mempublikasikan hasil riset yang pernah penulis lakukan. Buku ini ditulis dalam format buku referensi berbasis riset. Di dalam buku ini, pembaca disajikan gambaran umum tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan dikaji dari berbagai faktor yang mempengaruhinya. Secara berurut, isi buku ini mencakup; 1) problematika kepuasan dan loyalitas pelanggan; 2) pemasaran ritel; 3) strategi pemasaran dan perilaku konsumen; 4) loyalitas pelanggan; 5) kepuasan pelanggan; 6) nilai pelanggan, produk, dan citra; dan 7) perilaku konsumen hypermarket. Buku ini sangat tepat digunakan sebagai referensi dalam bahan perkuliahan maupun sebagai referensi untuk penelitian terkait dengan perilaku konsumen. Adanya penyajian contohcontoh maupun studi yang dilakukan oleh banyak peneliti menjadikan buku ini sangat praktis digunakan dalam berbagai keperluan perilaku. Bagaimana pengaruh sejumlah faktor terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan disajikan secara jelas di dalam buku ini. Buku ini disusun dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para mahasiswa dan akademisi yang akan melakukan sebuah riset, khususnya di bidang pemasaran. Bagi para praktisi, buku ini tentu akan lebih meyakinkan para pengambil keputusan dalam melihat keterkaitan antara sejumlah dimensi terhadap perilaku knsumen sehingga dapat digunakan sebagai instrumen dalam menetapkan kebijakan-kebijakan institusi

Buku ini ditulis dalam format buku referensi berbasis riset. Di dalam buku ini, pembaca disajikan gambaran umum tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan dikaji dari berbagai faktor yang mempengaruhinya.

Humanisme dan Kapitalisme

Kita terbiasa menyerang kapitalisme dari posisi kaum sosialis. Dan benar, kita kadang-kadang memiliki kesan bahwa satu-satunya fungsi mereka memang untuk menyerang kapitalisme. Namun kritikus humanis terhadap kapitalisme sebagian besar adalah kaum konservatif, bahkan sangat konservatif. Dengan demikian kita menyaksikan fenomena budaya komersial diserang dari dua sisi, baik oleh kaum kiri maupun kanan, meski sering kali kritisisme ini tampak sangat mirip. Kaum humanis konservatif dan sosialis memegang nilai-nilai pra-modern yang sama, bahkan sampai batas tertentu keduanya sama-sama reaksioner. Baik kaum konservatif maupun sosialis sama-sama menganggap diri mereka sebagai juru penerang, yang memiliki pengetahuan khusus yang memberi hak kepada mereka untuk menjalankan dan menentukan segala urusan. Dengan kata lain, baik kaum konservatif maupun sosialis sama-sama melihat negara liberal sebagai musuh, karena kapitalisme merupakan bagian integral dari negara liberal. Kritisisme mereka atas tatanan ini, menurut hemat saya, memiliki kelemahan besar karena kritik-kritik mereka sangat bergantung pada norma-norma atau ukuran-ukuran pra-modern. Bernard Murchland

Kritisisme mereka atas tatanan ini, menurut hemat saya, memiliki kelemahan besar karena kritik-kritik mereka sangat bergantung pada norma-norma atau ukuran-ukuran pra-modern. Bernard Murchland

Financial Numeracy in Mathematics Education

Research and Practice

This book presents the important role of mathematics in the teaching of financial education. Through a conceptualization of financial numeracy as a social practice, it focuses on the teaching practices, resources, and needs of secondary mathematics teachers (grades 7-12) to incorporate financial concepts in their classes. The editors and authors bring forth a novel perspective regarding mathematics education in the digital era. By focusing on financial numeracy, a key component of skills required in the digital era, they discuss important issues related to the teaching and learning of mathematics and finance. In contrary to most research in the field of financial education coming from scholars in areas such as business, accounting, management and economics, this book introduces the contribution of researchers from the field of education to the debate. The book appeals to an international audience composed of researchers, stakeholders, policymakers, teachers, and teacher educators.

The book appeals to an international audience composed of researchers, stakeholders, policymakers, teachers, and teacher educators. This book presents the important role of mathematics in the teaching of financial education.

MANAJEMEN PEMASARAN

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun. Hal ini karena penentuan produk atau jasa tersebut dipersepsikan oleh konsumen dan sebaliknya. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengetahui keseluruhan wacana tentang manajemen pemasaran ini. Manajemen pemasaran pada umumnya mencakup kegiatan perencanaan, perilaku, pemantauan, dan evaluasi yang berkaitan dengan proses memperkenalkan suatu produk atau jasa kepada khalayak atau pelanggan. Tujuan dari manajemen ini ialah untuk memastikan bahwa banyak orang yang mengenal produk tersebut. Karena itu, kegiatan pemasaran tidak optimal tanpa pengelolaan yang baik. Sebab, sebuah perusahaan mungkin tidak dapat menjual satu produk jika tidak ada konsumen yang tahu mengenai produk apa yang dijual atau jasa apa yang ditawarkan. Salah satu tugas penting pemasar adalah menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat konsumen dan pelanggan. Dalam konteks ini, pemasar dapat melakukan riset pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga produk yang diciptakan diminati dan mendatangkan manfaat atau kepuasan bagi masyarakat. Dalam hal ini, pemenuhan kebutuhan konsumen dilakukan dengan menggunakan strategi dan metode yang berbeda, dengan harapan konsumen akan puas dan melakukan pembelian ulang. Jika konsumen menjadi pelanggan setia karena kepuasannya, mereka tidak akan beralih ke produk atau jasa lain yang sejenis di perusahaan. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, mereka berfokus pada kepuasan pelanggan. Perilaku konsumen merupakan aktivitas individu yang terlibat langsung dalam pengadaan dan penggunaan barang atau jasa serta melibatkan proses pengambilan keputusan dalam mempersiapkan dan mendefinisikan aktivitas tersebut.

Pada hakikatnya, manajemen pemasaran adalah jenis kemampuan dasar yang sangat diperlukan untuk bisnis apa pun dan perusahaan mana pun.

Kinerja Sumber Daya Manusia

Teori, Aplikasi dan Penelitian

Memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dambaan setiap organisasi, selain dapat memudahkan pimpinan mengarahkan mereka juga mendorong capaian keunggulan kompetitif (competitive advantage) organisasi. Dengan mengetahui faktor-faktor yang mendorong kinerja mereka akan memudahan dalam pengelolaan mengelolanya, organisasi akan dapat mendorong mereka untuk memberikan kontribusi yang positif pada kinerja individu maupun tim kerja mereka. Buku ini disusun untuk membantu para praktisi khususnya dalam pengambilan keputusan atas pengelolaan karyawan yang mereka miliki. Dibahas ringan dan lugas disertai dengan uraian ringkas dengan dukungan teori. Sangat cocok untuk para mahasiswa dan dosen yang sedang mencari bahan referensi untuk penulisan ilmiah karena buku ini juga memberikan pembahasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya khususnya yang berhubungan dengan kinerja karyawan, manajemen sumber daya manusia dan perilaku organisasi.

Sangat cocok untuk para mahasiswa dan dosen yang sedang mencari bahan referensi untuk penulisan ilmiah karena buku ini juga memberikan pembahasan tentang hasil-hasil penelitian sebelumnya khususnya yang berhubungan dengan kinerja karyawan, ...

Sukses Profesi Guru dengan Penelitian Tindakan Kelas

Guru mengemban tugas sejati bagi proses kemanusiaan, pemanusiaan, pencerdasan, pembudayaan, dan pembangun karakter bangsa. Undang-undang (UU) No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, sebagai dasar legal pengakuan atas profesi guru serta mengangkat martabat dan peran guru sebagai agen pembelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional. Guru merupakan faktor penentu terhadap keberhasilan pembelajaran. Untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal dibutuhkan guru kreatif dan inovatif yang selalu mempunyai keinginan terus menerus memperbaiki dan meningkatkan mutu proses belajar di kelas yang tentunya berpengaruh terhadap peningkatan mutu pendidikan. Salah satu upaya dalam meningkatkan mutu proses belajar dengan melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian Tindakan kelas (PTK) pertama kali diperkenalkan Kurt Lewin pada tahun 1946 ahli psikologi sosial Amerika Serikat, di Indonesia PTK baru dikenal pada tahun 80-an. PTK terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Empat tahapan utama tersebut yang saling berkaitan sering disebut dengan istilah siklus. Siklus pada hakikatnya adalah rangkaian riset-aksi-riset-aksi yang dilakukan pada saat penelitian. PTK memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan mutu pembelajaran. dengan harapan dapat mengidentifikasi dan mendeteksi kelemahan atau kekurangan yang terjadi dalam proses belajar mengajar dengan mencari solusi yang tepat

PTK memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan mutu pembelajaran. dengan harapan dapat mengidentifikasi dan mendeteksi kelemahan atau kekurangan yang terjadi dalam proses belajar mengajar dengan mencari solusi ...

Sistem Informasi Manajemen Di Era Revolusi Industri 4.0

Sistem Informasi Manajemen merupakan proses atau sistem dalam pengolahan dan pengelolaan informasi dalam menunjang pelaksanaan manajemen, berhubungan dengan organisasi serta dengan manusia sebagai pengolahnya. Sistem informasi manajemen (SIM) adalah penggabungan sebuah sistem antara manusia dan mesin yang terpadu (terintegrasi) atau komputer untuk dapat menyajikan informasi guna mendukung fungsi operasional, manajemen dan pengambilan keputusan untuk menyajikan informasi. Dalam perkembangan Revolusi Industri 4.0 yang terjadi saat ini tidak terlepas dengan adanya pengelolaan sistem informasi manajemen. Setelah membaca buku ini yaitu tentang Sistem Informasi Manajemen di Era Revolusi Industri 4.0, pembaca diharapkan dapat mencapai tujuan diantaranya Memahami konsep dan teoritis tentang Sistem Informasi Manajemen; Mengerti dan mampu mengidentifikasi kebutuhan informasi pada setiap tingkatan dalam organisasi; Memiliki kemampuan untuk menggambarkan dan melakukan analisis berbagai aspek sistem informasi dalam organisasi dan Memiliki kemampuan kritis dalam beradaptasi terhadap kemajuan teknologi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Olehkarena itu, penulisan buku dibuat sesederhana mungkin dengan harapan mudah dipahami dan diterapkan oleh para pembaca.

Setelah membaca buku ini yaitu tentang Sistem Informasi Manajemen di Era Revolusi Industri 4.0, pembaca diharapkan dapat mencapai tujuan diantaranya Memahami konsep dan teoritis tentang Sistem Informasi Manajemen; Mengerti dan mampu ...