Belajar dan mengajar membaca Al-Qur’an sampai dengan cara yang baik sesuai dengan makhraj dan tajwid adalah kewajiban baik secara individual bagi setiap muslim dan muslimat maupun secara kolektif atau kelembagaan, dan secara khusus Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) telah menetapkan bahwa membaca Al-Qur’an sesuai dengan standar ilmu tajwid adalah menjadi salah satu target mutu UAD (berdasarkan SK Rektor Nomor 75 Tahun 2009), yang harus dicapai oleh seluruh mahasiswa, bahkan bukan saja oleh mahasiswa, tetapi oleh seluruh karyawan dan dosen Universitas Ahmad Dahlan.
Setiap orang yang dengan tanpa hak melakukan pelanggaran hak ekonomi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9 ayat (1) huruf i untuk penggunaan secara komersial dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda ...
Perkembangan teknologi mengubah orientasi belajar dari pembelajaran konvensional menjadi pembelajaran digital. Perubahan ini seiring dengan integrasi strategi pembelajaran dengan Information and Communication Technologies (ICT). Penyajian serba digital pada perkembangan pembelajaran abad 21 akan berdampak terhadap stategi pembelajaran seperti halnya konten pembelajaran. Konten pembelajaran berbasis digital dapat dibuat dalam bentuk e-book atau e-modul. Buku ini terdiri dari enam bab utama beserta subbab dengan pembahasan yang telah disesuaikan dengan kerangka kajian pengembangan yang sederhana. Dengan diterbitkannya buku ini maka diharapkan dapat menjadi sumber kajian pengembangan e-modul untuk para pengajar dan praktisi pendidikan dalam mengembangkan naskah digital guna memaksimalkan literasi digital
Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan Bali pada Tahun ke-2. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2020. Buku ajar ini sekaligus merupakan hasil luaran yang direncanakan. Rencana penelitian tahun ke-3 pada Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan Bali. Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Manajemen Pemasaran Pariwisata – Model Brand Loyalty Pengembangan Potensi Wisata di Kawasan Perdesaan, yang merupakan luaran penelitian pada Tahun pertama (2019) yang membahas konsep inti pemasaran, konsep pemasaran, marketing mix, atribut daya tarik wisata, dan perilaku wisatawan. Buku ini menambahkan materi mengenai karakteristik wisatawan, produk wisata, wisata pedesaan, desa wisata, karakteristik wisatawan, dan loyalitas wisatawan langsung dengan contoh yang teraplikasi dalam riset pemasaran pada Bab VII. Sementara detail dari hasil riset dipresentasikan pada Seminar Internasional ICISTSD 2020 Universitas Mahasaraswati Denpasar pada 14 Oktober 2020 memperkaya buku ini disampaikan pada bagian lampiran. Manajemen Pemasaran Pariwisata- Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Manajemen Pemasaran Pariwisata- Pengembangan Potensi Produk Wisata Perdesaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Jakarta International Festival Of The Performing Arts (JIFPA) ke-2 di GKJ berakhir dengan pagelaran tari karya Sukarji Sriman. Yang berdasarkan falsafah Jawa Cakrahayu. Ia telah menampilkan yang terbaik. MENUTUP Jakarta International Festival of the Performing Arts (JIFPA) ke-2 di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat dua pekan lalu, Sukarji Sriman menampilkan The Circle of Bliss 2, garapan tari berdasarkan falsafah Jawa Cakrahayu atau Lingkaran Kebahagiaan.
This 6 level course in American English aims to make sure that every student has the tools they need to succeed in English with fun topics and activities that motivate students to learn
buku yang berjudul Manajemen Berbasis Sekolah sebagai Karakteristik Sekolah Mandiri dapat terbit. Sekolah yang mandiri dan otonom hanya dapat tercipta jika pengelolaan, tanggung jawab dan wewenangnya diatur oleh pihak sekolah masing-masing. Hanya saja faktanya yang terjadi hari ini adalah sistem pendidikan kita masih menganut sistem pendidikan yang birokratik dan sentralistik. Sehingga inilah yang dianggap sebagai batu sandungan dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan di tanah air. Mengapa ihwal tersebut bisa terjadi? Buku ini mengulas banyak terkait apa dan bagaimana itu manajemen berbasis sekolah. Pada prakata ini, penulis tentu tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi mulai dari penyusunan buku ini hingga dapat terbit. Penulis menyadari, buku ini masih banyak kekurangan baik dalam cara penyusunan kata-kata maupun uraian kalimat dalam penuturan berbahasa. Oleh karena itu dengan segala kerendahan hati, penulis sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun untuk perbaikan buku ini guna mencapai kesempurnaan sehingga dapat bermanfaat baik bagi penulis maupun pihak lain. Untuk itu semua penulis menyampaikan rasa terima kasih.
Pernyataan staf administrasi akademik bersedia melaksanakan SKS d).Kemampuan staf administrasi akademik dalam menggunakan komputer 5. Kesiapan Sumber Daya Manusia a). ... Guru bimbingan dan konseling (BK) 6. Ketersediaan Fasilitas a).
Ini adalah buku kedua sekaligus merupakan tahapan kedua dalam seri belajar Bahasa Arab Autodidak. Sebagaimana ragam bahasa lainnya, bahasa Arab juga terdiri atas beragam jenis atau kelompok kata. Di buku ini, kita akan menguasai jenis-jenis kata dalam bahasa Arab secara tersendiri, dan bukan dalam susunan kalimat. Di antaranya adalah kelompok kata benda (isim), kata kerja (fi’il), dan kata penghubung (harf). Kelompok kata tersebut memiliki kaidah masing-masing yang perlu dikuasai. Misalnya, pembahasan tentang kata benda atau isim, di sini kita akan mengetahui ciri-ciri dan macam-macamnya, serta ketentuan yang berlaku untuk masing-masing ciri dan macam isim. Demikian juga pembahasan tentang kata kerja dan kata penghubung. Selamat belajar!