Sebanyak 7771 item atau buku ditemukan

Konvergensi Media: Transformasi Media Komunikasi Di Era Digital

KONVERGENSI MEDIA Transformasi Media Komunikasi di Era Digital pada Masyarakat Berjejaring Buku ini ditulis secara sistematis dengan tujuan agar pembaca mengetahui dan mengerti tentang perkembangan teknologi komunikasi dalam konvergensi media, dan diharapkan dapat mengerti dan memahami jenis media baru (new media) yang digunakan dalam berkomunikasi terutama pada era digital media. Selain itu, melalui buku ini, pembaca diharapkan mampu memahami dan hingga menganalisis bagaimana konvergensi media berpengaruh dalam kehidupan masyarakat informasi dan berjejaring. B Buku Konvergensi Media: Transformasi Media Komunikasi di Era Digital pada Masyarakat Berjejaring ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan. Dalam tiap bab pembahasan juga dilengkapi dengan latihan. soal dan tes formatif yang bertujuan untuk dapat memberikan umpan balik hasil evaluasi belajar tiap materi yang diberikan. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi panduan belajar mahasiswa, baik mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi maupun pembaca pada umumnya yang tertarik mempelajari perkembangan dan transformasi media (Konvergensi Media) khususnya pada masyarakat berjejaring di era digital saat ini. 1.1 PENGERTIAN DASAR Buku ini merupakan menjelaskan tentang perkembangan media komunikasi sekaligus juga materi ajar perkuliahan mata kuliah konvergensi media. Buku ini yang disusun dan disajikan secara terstruktur dengan tujuan agar pembaca atau mahasiswa yang sedang belajar tentang konvergensi media di masyarakat berjejaring di era digital ini dapat menyerap secara mandiri materi yang diberikan. Buku ini ditulis dan disusun lebih terperinci agar mudah dipahami sekaligus dapat dijadikan buku ajar untuk mata kuliah konvergensi media dan atau perkembangan teknologi dan komunikasi di era digital. Isi buku ini sesuai dengan mata kuliah konvergensi media pada ranah dan jenjang yang telah ditetapkan dalam analisis kebutuhan pembelajaran yang sesuai Rencana Pembelajaran Semester (RPS) matakuliah. Buku ini menggunakan bahasa yang sederhana, berisi pengetahuan sesuai dengan matakuliah dengan mengacu pada sasaran pembelajaran.

KONVERGENSI MEDIA Transformasi Media Komunikasi di Era Digital pada Masyarakat Berjejaring Buku ini ditulis secara sistematis dengan tujuan agar pembaca mengetahui dan mengerti tentang perkembangan teknologi komunikasi dalam konvergensi ...

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk SMP/MTs Kelas 9

Pada tahun 2013, pemerintah memberlakukan kurikulum 2013 sebagai acuan penyelenggaran sistem pendidikan di sekolah yang ada di Indonesia. Diberlakukannya kurikulum 2013 bertujuan untuk menggantikan kurikulum sebelumnya, yakni kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) yang sudah diberlakukan sejak tahun 2006. Pada perjalanannya, kurikulum 2013 mengalami revisi pada tahun 2016. Ada sejumlah perubahan pada kurikulum 2013 revisi 2016 ini. Beberapa poin penting dari kurikulum revisi ini diantaranya menggunakan metode pembelajaran aktif, proses berpikir siswa yang tidak dibatasi, penyederhanaan aspek penilaian siswa oleh guru, meningkatkan hubungan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD), serta penerapan teori 5M (mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, dan mencipta). Seiring dengan direvisinya sistem kurikulum 2013, maka setiap mata pelajaran di sekolah pun turut mengalami perubahan, tak terkecuali mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Buku “Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016” disusun mengacu pada standar kurikulum 2013 revisi 2016. Dalam buku karya Moh. Suyono ini, setiap materi disajikan sedemikian rupa sehingga mudah dipahami oleh siswa. Siswa juga diajak untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran melalui buku ini. Buku “Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP/MTs Kelas 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016” dapat dijadikan sebagai rujukan utama mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 9 SMP sederajat yang menggunakan kurikulum 2013 revisi 2016.

Smp/Mts Kelas IX Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti Kurikulum 2013 edisi revisi 2016

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk SMP/MTs Kelas 8

Pada tahun 2013, pemerintah memberlakukan kurikulum 2013 sebagai acuan penyelenggaran sistem pendidikan di sekolah yang ada di Indonesia. Diberlakukannya kurikulum 2013 bertujuan untuk menggantikan kurikulum sebelumnya, yakni kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) yang sudah diberlakukan sejak tahun 2006. Pada perjalanannya, kurikulum 2013 mengalami revisi pada tahun 2016. Ada sejumlah perubahan pada kurikulum 2013 revisi 2016 ini. Beberapa poin penting dari kurikulum revisi ini diantaranya menggunakan metode pembelajaran aktif, proses berpikir siswa yang tidak dibatasi, penyederhanaan aspek penilaian siswa oleh guru, meningkatkan hubungan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD), serta penerapan teori 5M (mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, dan mencipta). Seiring dengan direvisinya sistem kurikulum 2013, maka setiap mata pelajaran di sekolah pun turut mengalami perubahan, tak terkecuali mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti . Buku “Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016” disusun mengacu pada standar kurikulum 2013 revisi 2016. Dalam buku ini, setiap materi disajikan sedemikian rupa sehingga mudah dipahami oleh siswa. Siswa juga diajak untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran melalui buku ini. Buku “Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP/MTs Kelas 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016” dapat dijadikan sebagai rujukan utama mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 8 SMP sederajat yang menggunakan kurikulum 2013 revisi 2016.

Smp/Mts Kl.Viii Pai & Budi Pekerti Kurikulum 2013 Ed 2016

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP/MTS Kelas 7

Buku ini merupakan bahan ajar mata pelajaran PAI untuk pegangan siswa pada jenjang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah berdasarkan Kementerian Agama Republik Indonesia 2021 dengan tujuan untuk membantu siswa dalam proses belajar PAI. Buku ini menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan yang dipergunakan dalam Kementerian Agama Republik Indonesia 2021, siswa diberanikan untuk mencari dari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersedian kegiatan pada buku ini. Guru dapat memperkayanya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam. Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menerbitkan Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SMP/MTS KELAS 7. Kurikulum ini sendiri memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru. Buku Sekolah Penggerak tingkat SMP ini disusun sebagai upaya untuk menyiapkan siswa agar menjadi peserta didik yang mewujudkan visi dan misi yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian seperti Pelajar Pancasila. Buku Teks Pelajaran sekolah penggerak dibuat berdasarkan Peta Jalan Pendidikan Nasional 2020–2035 dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan nasional. Terutama faktor perbaikan kurikulum nasional, pedagogi, dan penilaian. Detail Jumlah Halaman 272 Penerbit Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud Tanggal Terbit 22 Jul 2022 Berat 0.485 kg ISBN 9786022444343 Lebar 17.8 cm Bahasa Indonesia Panjang 25 cm

Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah menerbitkan Buku PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SMP/MTS KELAS 7.

Pendidikan agama Islam untuk siswa SMTP

Islamic religious education of junior high school students.

Islamic religious education of junior high school students.

Matematika Ekonomi

Penyusunan buku Matematika Ekonomi ini pada dasarnya untuk membantu kebutuhan literatur bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi. Selain ditujukan untuk membantu mahasiswa mempelajari dan memahami Matematika Ekonomi, buku ini dapat juga digunakan untuk mempelajari mata kuliah lain yang terkait dengan bidang ekonomi. Dengan mempelajari buku ini paling tidak mahasiswa akan memiliki pengetahuan tentang alat dasar kuantitatif untuk analisis ekonomi serta memiliki ketrampilan analisis termasuk penggunaan instrumen komputer yang terkait dengan analisis ekonomi. Sebagai langkah awal dalam penyusunan buku teks, buku ini merupakan hasil kompilasi dari beberapa penulis sehingga atas dasar tersebut penulis menyadari bahwa buku ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karenanya kritik dan saran dari para pembaca senantiasa penulis terima dengan tangan terbuka. Pada kesempatan ini, penulis mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi yang telah memberikan dorongan moril dan materiil selama penulisan buku ini. Tidak lupa penulis ucapkan terima kasih kepada keluarga di rumah yang banyak memberikan kelonggaran waktu hingga terselesainya buku ini.

Referensi Chiang, Alpha, 1997. Fundamental Methods of Mathematical Economics, New York, McGraw-Hill. Dumairy, 1993, Matematika Terapan Untuk Bisnis dan Ekonomi, Yogyakarta, BPFE-UGM. D. Berkey, Dennis, 1990, Calculus for Management, ...