Sebanyak 7764 item atau buku ditemukan

Pengantar Sistem Pengendalian Manajemen Teori dan Aplikasi

Pasar yang kompetitif dan persaingan global yang tinggi telah mengharuskan berbagai perusahaan memiliki Sistem Pengendalian Manajemen (SPM) yang mampu menjamin terciptanya efisiensi, efektivitas, pencapaian target, sustainable profit, dan reputasi yang selalu berada dalam ekspektasi para stakeholders. Untuk mewujudkan ini pengetahuan akan ilmu SPM menjadi penting dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Dalam buku ini para pembaca diajarkan bagaimana memahami, memetakan, dan menemukan titik persoalan dari SPM secara komprehensif dan detil, serta akhirnya mampu memberikan solusi yang bersifat konstruktif dan aplikatif yang disesuaikan dengan kasus-kasus di lapangan. Bahwa apa yang penulis paparkan dalam buku ini telah diuji coba selama mengajar baik di tingkat strata satu dan pascasarjana, termasuk memasukkan beberapa bahan dari hasil diskusi, pelatihan, dan pengalaman penulis sebagai praktisi bisnis. Penulisan buku ini dilakukan dengan menempatkan bahasa-bahasa yang bisa dimengerti oleh berbagai kalangan, yaitu baik akademisi, birokrat, politisi, dan praktisi bisnis. Adapun topik yang dibahas dalam buku ini adalah: Konsep sistem pengendalian manajemen, Perencanaan strategi, Perencanaan dan pengendalian sumber daya manusia, Penyusunan dan pegendalian anggaran, Pengendalian risiko pasar, Pengendalian dan pelaksanaan produksi, Perencanaan dan pengendalian manajemen, Segmentasi dan analisis pengendalian pasar, Pengendalian manajemen metode balanced scorecard, Pengendalian manajemen metode swot, Sistem pengendalian manajemen pendekatan return investment, Sistem pengendalian manajemen pendekatan analisis. Judul : Pengantar Sistem Pengendalian Manajemen Teori dan Aplikasi Pengranag : Irham Fahmi Halaman : 302 Penerbit : RajaGrafindo Persada Tanggal Terbit : 6 Okt 2022 Isbn : 9786233725408 Bahasa : Indonesia

Pengantar Sistem Pengendalian Manajemen Teori Dan Aplikasi Bahwa apa yang penulis paparkan dalam buku ini telah diuji coba selama mengajar baik di tingkat strata satu dan pascasarjana, temasuk memasukkan beberapa bahan dari hasil diskusi, ...

Sistem Manajemen Komunikasi: Teori, Model, dan Aplikasi Edisi Revisi

Buku yang disusun oleh Dewi K. Soedarsono dan Ludwig Suparmo ini mengupas tentang sistem manajemen komunikasi, baik secara teori, model dan aplikasi. Pada edisi revisi ini, pembahasannya disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan ilmu komunikasi sehingga isinya relevan dengan masa kini. Sinopsis Buku Sistem manajemen kerja yang efektif, yang mampu menciptakan iklim kerja yang menyenangkan, akan membuahkan perilaku anggota organisasi/perusahaan yang kondusif dan sesuai dengan misi organisasi/perusahaan. Untuk mengerahkan terciptanya mekanisme kerja yang efektif, perlu dibentuk suatu sistem manajemen yang strategis, yang dapat menggiatkan setiap unsur dalam organisasi/perusahaan tersebut. salah satu cara yang dapat dilakukan ialah dengan manajemen komunikasi. Pendekatan manajemen komunikasi dalam mengelola organisasi/perusahaan kini semakin banyak dilakukan karena telah memberikan efek yang positif bagi anggota organisasi/perusahaan. Strategi komunikasi yang dirancang dengan baik, tidak hanya memudahkan penyampaian informasi dalam suatu organisasi/perusahaan, tetapi juga berdampak pada kegiatan pembentukan opini publik. Buku Sistem manajemen komunikasi: Teori, Model, dan Aplikasi memberikan wacana baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat mengenai sistem pengelolaan perusahaan melalui pendekatan manajemen komunikasi. Pada edisi revisi ini, isinya disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan ilmu komunikasi, terutama dalam bidang media, termasuk media digital. Disertakan pula aplikasi sistem manajemen komunikasi dalam pengelolaan organisasi/perusahaan dan beberapa contoh implementasinya yang berkaitan dengan brand marketing untuk meningkatkan citra perusahaan. Detail Jumlah Halaman : 140.0 Penerbit : Simbiosa Rekatama Media Tanggal Terbit : 12 Jul 2020 Berat : 0.26 kg ISBN : 9786027973916 Lebar : 17.5 cm Bahasa : Indonesia Panjang : 25.0cm

Buku yang disusun oleh Dewi K. Soedarsono dan Ludwig Suparmo ini mengupas tentang sistem manajemen komunikasi, baik secara teori, model dan aplikasi.

Exploring Public Relations and Management Communication

Exploring Public Relations and Management Communication, 5th Edition by Tench and Waddington is the definitive text on public relations.

Public Relations Management

A Team-Based Approach

Public Relations Management features discussions of new developments, including social media and the Internet. Uniquely, the book addresses the team structure in which public relations is typically practiced.

Paradigma Teori Permintaan Dalam Perspektif Filsafat Ilmu (A Paradigm of the Demand Theory in Philosophy of Science Perspective).

Ilmu Ekonomi merupakan ilmu sosial yang membahas tentang bagaimana manusia memenuhi kebutuhannya yang tidak terbatas dengan alat pemuas yang terbatas. Ilmu ekonomi ini termasuk ilmu sosial yang aplikatif, dalam arti dapat diterapkan didalam kehidupan nyata. Salah satu bagian dari ilmu ekonomi adalah Ekonomi Mikro yang mempelajari tentang perilaku manusia dalam mengalokasikan faktor produksi agar tercapai kombinasi optimum. Banyak teori-teori ekonomi mikro yang dapat diaplikasikan untuk pengambilan keputusan yang telah dikembangkan oleh para ekonom. Namun demikian bukan berarti bahwa teori-teori tersebut terlepas dari masalah kebenaran. Sebagai ilmu sosial teori ekonomi mikro tidak dapat lepas dari kajian filsafat ilmu yang selalu mempertanyakan kebenarannya. Dari aspek filsafat ilmu suatu teori atau pengetahuan dapat dikaji kebenarannya dengan mendasarkan pada tiga aspek, yaitu: Ontologis, Epistemologis dan Aksiologis. Ontologi membahas masalah obyek dari ilmu pengetahuan, Epistemologi membahas masalah proses untuk memperoleh ilmu pengetahuan tersebut dan Aksiologi berkaitan dengan manfaat dari ilmu pengetahuan tersebut. Ilmu pengetahuan atau teori dikatakan benar bila memenuhi standar ketiga aspek tersebut. Tulisan ini membahas Ekonomi Mikro khususnya Teori Permintaan dari kajian Filsafat Ilmu, dengan melihat aspek ontologisnya, epistemologinya dan aksiologinya. Economics is a social science dealing with how human meet their needs that are not limited. Economics is an applied social science and it can be applied in real life. One part of the economics is microeconomics, the study of human behavior in the allocation of factors of production in order to achieve the optimum combination. Some microeconomic theories can be applied for the purpose of decision-making by economists. However, it does not mean that these theories apart from the problem of truth. As a social science microeconomic theory can not be separated from the study of the philosophy of science. From the aspect of philosophy of science, a theory or knowledge can be assessed on three aspects, namely: Ontological, Epistemological and Axiological. Ontology discusses the objects of science, epistemology discusses the process to acquire the knowledge and axiology relates to the benefits of science. This paper discusses the Microeconomics especially the Demand Theory from assessing of Philosophy of Science, by studying the ontological aspect, epistemology and axiology.

Ilmu Ekonomi merupakan ilmu sosial yang membahas tentang bagaimana manusia memenuhi kebutuhannya yang tidak terbatas dengan alat pemuas yang terbatas.

Pendidikan multikultural pesantren berbasis toleransi

upaya merajut moderasi beragama

On Islamic religious and multicultural education in pesantren in Indonesia.

Buku Ajar PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Upaya manusia mengenal Tuhan merupakan kajian yang menarik,karena manusia pada dasarnya manusia merupakan makhluk yangmeskipun berkehidupan dinamis dan pantastik dibanding makhlukhidup lainnya yang statis tetapi juga memiliki keterbatasan dalamsemua lini kehidupan. Mengenal Tuhan merupakan hal yangbersifat imani, maka sebagai aspek keimanan mendapat perhatiandan pengkajian yang begitu intensif, sehingga mudah didapat ditengah masyarakat. Aspek yang akan dikaji dalam tulisan ini adalahaspek kejiwaan dan nilai. Aspek ini belum mendapat perhatianseperti perhatian terhadap aspek lainnya. Kecintaan kepada Allah,ikhlas beramal hanya karena Allah, serta mengabdikan diri dantawakal sepenuhnya kepada-Nya, merupakan nilai keutamaan yangperlu diperhatikan dan harus diutamakan dalam menyempurnakancabang-cabang keimanan.

Upaya manusia mengenal Tuhan merupakan kajian yang menarik,karena manusia pada dasarnya manusia merupakan makhluk yangmeskipun berkehidupan dinamis dan pantastik dibanding makhlukhidup lainnya yang statis tetapi juga memiliki keterbatasan ...

Digital Marketing Strategy

Text and Cases

Digital Marketing Strategy emphasizes how digital technologies make marketing more effective because they allow for individual attention, better campaign management, and better product, marketing design, and execution. The book does not ignore the fundamental theories of marketing, but emphasizes their usefulness in developing a response to the threats and opportunities created by the Internet. It is organized around an easy-to-understand flow diagram for formulating marketing strategies: understand customer needs, formulate a strategy, implement the strategy, and build trust with customers. Digital technology discussed includes customer relationship management software, sales force automation, wireless technology, marketing automation software, and decision support systems. Case studies throughout the book illustrate real-life digital technology scenarios; they include: Mothernature.com, Dell, Insite, Terra Lycos, MarketSoft, OSRAM Sylvania, Logistics.com, Travelocity, and Citibank Online. For anyone pursuing a career in marketing; also for practitioners, marketing professionals, consultants, executive trainers and others employed in corporate training.

The book does not ignore the fundamental theories of marketing, but emphasizes their usefulness in developing a response to the threats and opportunities created by the Internet.