Sebanyak 38352 item atau buku ditemukan

Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru

Definisi psikologi pendidikan dari sarjana - sajana yang lain , misalnya : H . C .
Whiterington : Psikologi pendidikan adalah studi yang sistematis mengenai
proses dan faktor - faktor kejiwaan yang bersangkut paut dengan pendidikan .

Psikologi kepribadian timur

Filsafat Pendidikan I , 1986 . 4 ) . Metodologi Penelitian , 1986 . 5 ) .
Pengembangan Sistem Pendidikan , I , II , II , 1986 . 6 ) . Teori dan Aliran
Pendidikan dari Zaman ke Zaman , 1974 . 7 ) . Evaluasi Pendidikan Modern ,
1981 . 8 ) . Psikologi ...

Proceedings Temu Ilmiah Nasional Psikologi

membangun visi kemanusiaan dalam praktik psikologi

Research and development in applied psychology in Indonesia.

Sebagaimana diketahui bahwa organisasi ini berasaskan pergerakan dakwah
agama Islam dengan nilai spiritual dan religiusitas khas ke - Islam - an . Bahkan
dari data yang ada di Badan Koordinasi Organisasi Wanita ( BKOW ) tahun 2006
 ...

Psikologi Jawa jangkep

On Javanese ethnopsychology; festschrift in honor of Darmanto Jatman, an Indonesian psychologist and poet.

Ki Hadjar ditugaskan untuk mengembangkan pendidikan bagi para pemuda ,
sedang Ki Ageng bertugas untuk mengembangkan pendidikan bagi orang
dewasa . Pada tahun 1922 itulah berdiri Penguruan Taman Siswa . Dalam upaya
 ...

Psikologi Pendidikan (Rev-2)

E. PERANAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN Psikologi pendidikan mempelajari
pelajar atau siswa , belajar , dan mengajar . Prinsip - prinsip ini memusatkan
perhatian , di mana informasi , keterampilan , nilai , dan sikap diteruskan dari
guru ke ...

Pengantar Pendidikan Inklusif

Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman terbaik selama membantu kementerian pendidikan dan kebudayaan maupun pendidikan tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif, dan selama memberikan pendampingan kepada sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di Indonesia. Buku ini disusun sebagai referensi utama bagi mahasiswa program kependidikan Unesa maupun para pemegang kebijakan kependidikan, serta pemerhati pendidikan inklusif di Indonesia. Sistematika yang dikembangkan dalam buku ini adalah: (1) latar belakang dan pemikiran-pemikiran baru dalam pendidikan inklusif, (2) filosofi dan prinsip-prinsip dasar pendidikan inklusif, (3) konteks sistem sosial pendidikan inklusif, (4) perspektif budaya pendidikan lokal, (5) asesmen kesiapan menuju pendidikan inklusif, (6) penyelenggaraan pendidikan inklusif berbasis budaya lokal, (7) kualifikasi pembinaan dan karier personal, dan (8) layanan kebutuhan khusus dalam pendidikan inklusif Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman terbaik selama membantu kementerian pendidikan dan kebudayaan maupun pendidikan tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif, dan selama memberikan pendampingan kepada sekolah ...