Buku Media Pembelajaran PKn di SD merupakan buku yang berisi tentang konsep dasar Media Pembelajaran PKn dan contoh-contoh media pembelajaran PKn yang keretif dan inovatif yang dapat diterapkan pada peserta didik khususnya di Sekolah Dasar. Buku ini dibuat harapannya dapat membantu pendidik dalam mencari refrensi tentang media pembelajaran PKn di SD, karena di dalam buku ini tidak mengkaji tentang konsep media pembelajaran saja tetapi dilengkapi dengan deskripsi media pembelajaran, materi pembelajaran, bahan dan alat, langkah-langkah pembuatan media pembelajaran dan dilengakpi dengan cara penggunaan media tersebut dalam pembelajaran. Dengan adanya pemaparan yang lengkap diharapkan dapat membantu pembaca yang ingin mencoba membuat dan menerapkan media pembelajaran PKn di SD.
Buku Media Pembelajaran PKn di SD merupakan buku yang berisi tentang konsep dasar Media Pembelajaran PKn dan contoh-contoh media pembelajaran PKn yang keretif dan inovatif yang dapat diterapkan pada peserta didik khususnya di Sekolah Dasar.
Matematika merupakan ilmu universal yang mempunyai peranan penting dalam berbagai disiplin ilmu dan mengembangkan daya pikir manusia, serta mendasari perkembangan teknologi modern. Olehnya itu, mata pelajaran matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah lanjutan untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berfikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif serta dapat menyelesaikan masalah yang dihadapinya dalam kehidupan sehari-hari.
Dari Konsep, Contoh, dan Lembar Kerja Pedoman Best Practice
Best Practice ini disusun berdasarkan pengalaman terbaik penulis ketika proses pembelajaran teks wawancara. Dalam karya tulis ini, diuraikan tentang cara pemecahan masalah yang menjelaskan langkah-langkah atau cara-cara dalam memecahkan masalah, termasuk hambatan hambatan yang harus diatasi secara rinci dalam pembelajaran bahasa Jawa. Perlu diketahui juga bahwa media pembelajaran yang dikembangkan dan digunakan dalam best practice ini telah memenangkan penghargaan dalam Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional sebagai Juara 2
Pembelajaran pada dasarnya merupakan suatu proses komunikasi yang melibatkan guru sebagai sumber informasi, dan siswa sebagai penerima pesan. Media pembelajaran adalah alat komunikasi pada saat kegiatan belajar mengajar yang digunakan oleh guru dan siswa. Artinya, media komunikasi pembelajaran diperuntukkan penerima pesan agar dapat menangkap secara benar dan utuh segala informasi yang disampaikan saat proses pembelajaran. Buku ini berupaya untuk mengupas segala yang berhubungan dengan pengembangan komunikasi media pembelajaran sesuai dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi. Hal-hal yang dibahas di dalam buku ini meliputi hakekat alat peraga, jenis-jenis media pembelajaran, klasifikasi dan karakteristik media pembelajaran, sampai e-learning. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat untuk semua pihak yang merasa peduli dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran.