Sebanyak 41750 item atau buku ditemukan

ICT DALAM PEMBELAJARAN MI/SD

Buku berjudul “ICT dalam Pembelajaran MI/SD” ini berisi tentang teori, konsep dan aplikasi dalam penggunaan ICT dalam Pembelajaran. Kajian dalam buku pada BAB I mencakup Teori dan Konsep ICT. BAB II mencakup ICT dalam Pesrpektif Islam. BAB III mencakup Microsoft Office Word. BAB IV mencakup Microsoft Office Excel. Dan yang terakhir yaitu BAB V mencakup Microsoft Office Power Point.

Melalui kemampuan daya hafal Muhammad SAW. dan sahabat– sahabatnya terhadap ayat–ayat al–Qur'an dan hadis, sehingga tidak satu pun ayat al–Qur'an yang mengalami distorsi sebagai bukti jaminan Allah tetap memelihara kemurniannya.32 ...

Strategi Peningkatan Mutu Pembelajaran Pada Sekolah Unggulan : Studi Multi Situs Di MI Darul Muta'Alimin Frateran 1 Kota Kediri

Penelitian ini menemukan, sumber daya yang dimiliki di antara tiga sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran, memang memiliki unsur yang sama, namun kondisinya berbeda. Pertama, sumber daya yang dimiliki: Input siswa, sarana-prasarana, iklim belajar, kompetensi guru, kurikulum, waktu dan faktor pendukungnya; Kedua, strategi pengorganisasian pembelajaran: berupa persiapan bahan ajar dan format penilaiannya; Ketiga, strategi penyampaian materi pembelajaran meliputi: penggunaan metode, media dan teknik dalam pembelajaran. Keempat, strategi pengelolaan pembelajaran meliputi: penjadwalan penggunaan strategi pembelajaran, pembuatan catatan kemajuan belajar siswa/Evaluasi, pengelolaan motivasional dan kontrol belajar. Pada keempat hal tersebut, antara sekolah yang berada di pedesaan, ditumbuhkan oleh pesantren tradisional, dengan segala ciri khasnya; dan sekolah yang berada di perkotaan, dikelola oleh Muhammadiyah secara modern dengan fasiltas yang memadai; dan sekolah yang berada di poros kota, didirikan oleh misionaris dari Belanda dengan segala kelebihannya, maka strategi yang dilaksanakan terdapat perbedaan. Perbedaan latar belakang dan kondisi justru sangat bagus untuk dimunculkan sebagai sumbangan referensi bagi kemajuan dunia pendidikan. Sekolah unggulan tidak hanya bisa dimunculkan di kota besar atau kalangan elit saja, tetapi di mana saja dan oleh siapa saja. Asalkan seluruh tenaga pendidikan memiliki kemauan dan kemampuan untuk melaksanakan strategi peningkatan mutu pembelajaran dengan semaksimal mungkin

Ismail, Strategi Pembelajaran Agama Islam berbasis PAIKEM, Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan, Semarang: Pustaka RaSAIL, 2008. J..Moleong, Lexy, Metode Penelitian Kualitatif, ...

Potret Pembelajaran Bahasa Arab Di Pesantresn Gontor VIII Indonesia

Lembaga pendidikan ini didirikan pertama kali kira-kira pada abad 18-an oleh Raden Mohammad Hadikusumo Sulaiman Djamaluddin yang merupakan cicit dari kanjeng Pangeran Adipati Anom Sultan Kesepuhan Cirebon. Sebagai salah seorang santri senior Pesantren Tegalsari Ponorogo, beliau mendapatkan tugas dari Kyai Khalifah, yang juga mertuanya, untuk mendirikan pesantren yang sama dengan pesantren Tegalsari. Dengan dibantu oleh 40 orang santri, beliau berangkat menuju tempat yang telah ditunjukkan mertuanya. Tempat tersebut tergolong daerah tidak bertuan yang masih dipenuhi oleh pepohonan rimbun, binatang-binatang buas, dan sekaligus tempat persembunyian para penyamun, warok, pembegal, dan orang-orang berperangai kotor, yang dikenal dengan tempat kotor atau “enggon kotor” (disingkat menjadi Gontor). Di sana beliau mulai babad desa dan mendirikan pondok yang dikenal dengan pesantren Gontor sesuai dengan nama tempatnya.

Buku Potret Pembelajaran Bahasa Arab Di Pesantresn Gontor VIII Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

PERENCANAAN PEMBELAJARAN MI/SD

Setiap lembaga pendidikan MI/SD secara universal memiliki tujuan pendidikan yaitu mengoptimalkan tumbuh kembang jasmani maupun rohani peserta didik. Untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut maka diperlukan suatu perencanaan dalam setiap proses pembelajaran yang akan dilaksanakan. Kualitas perencanaan pembelajaran yang baik diharapkan mampu menghasilkan output sumber daya manusia yang berkualitas. Sumber daya yang berkualitas merupakan aset bagsa yang sangat berharga dalam memajukan bangsa. Dengan demikian, peranan perencanaan pembelajaran penting untuk dipelajari dan diterapkan sebagi sarana mencapai visi, misi dan tujuan lembaga pendidikan, khususnya lembaga pendidikan MI/SD. Buku ini ditulis guna merespon pesatnya pertumbuhan lembaga-lembaga MI/SD di Indonesia. Disamping itu, buku ini dapat digunakan sebagai pedoman mahasiswa dan pengelola kelas pemula. Buku ini terdiri dari tiga belas bab yang diuraikan secara terperinci, dilengkapi dengan rangkuman dan latihan soal.

Arti Penting Pembelajaran Tematik menurut Departemen Pendidikan Nasional November, 2006 a. ... relevan dengan tingkat perkembangan dan kebutuhan anak usia dini 2) Kegiatan – kegiatan yang dipilih dalam pembelajaran tematik bertolak dari ...

Leadership Essentials for Emergency Medical Services

Leadership is essential to the future of EMS and the success of our society. From the seasoned managers who seek to perfect their leadership skills to new providers who are preparing to rise up through the ranks, Leadership Essentials for Emergency Medical Services provides EMS professionals with the knowledge and skills they need to become true leaders. Part of the EMS Continuing Education series, the text is also ideal for use as a professional reference.

Part of the EMS Continuing Education series, the text is also ideal for use as a professional reference.

Mastering Inner Leadership

Provides valuable insights into corporate leadership as practiced by executives who, lacking the authority of a CEO, must rely on strategies and techniques unique to middle-layer corporate culture.

Provides valuable insights into corporate leadership as practiced by executives who, lacking the authority of a CEO, must rely on strategies and techniques unique to middle-layer corporate culture.

Leadership at the Crossroads

Leadership makes a difference. Leaders directly impact the success or failure of any group or church. Excellent leaders direct churches to successfully accomplish their goals, fulfill their missions, and create a vibrant fellowship of believers who significantly influence their communities for Christ. Poor leaders can undermine the mission of a church, devastate the reputation of a fellowship, and sometimes dissolve the ministries of a congregation. The effects of average leaders are variable. They often allow churches to limp along, to become routine, even stale, or to just survive from week to week. Many factors challenge churches already, and ineffective leadership can make those challenges even more difficult to conquer. A primary reason why leaders struggle so often is a lack of understanding and training in the basic principles of genuine leadership. Further confounding this lack of understanding is the promotion of contemporary philosophies about leadership that can distort those basic concepts of leadership. This ignorance is not the fault of pastors who have a sincere desire to lead effectively, but the training in leadership at many seminaries is often limited. Leadership at the Crossroads addresses some of those concerns. What is leadership? What leadership style works best? How can ministers more effectively motivate their congregations? How can pastors direct the planning process, promote decision making, properly delegate responsibilities, and initiate change? What methods are effective in conflict resolution? These questions, as well as others, are addressed in Leadership at the Crossroads.

This ignorance is not the fault of pastors who have a sincere desire to lead effectively, but the training in leadership at many seminaries is often limited. Leadership at the Crossroads addresses some of those concerns. What is leadership?

Leadership

Limits and Possibilities

Leadership provides a critical review and analysis of the key components of leadership. Against an historical backdrop, the text explores the foundations of good leadership, the relationship between leaders and subordinates and the role leaders play in the dynamics of organisational life. Taking a critical perspective, this text is an ideal course companion for undergraduate and MBA students studying leadership.

Taking a critical perspective, this text is an ideal course companion for undergraduate and MBA students studying leadership.