Sebanyak 41484 item atau buku ditemukan

Ontologi Pendidikan Islam

Mengupas Hakikat Pendidikan Islam dari Konsep Khalifah, Insan Kamil, Takwa, Akhlak, Ihsan, dan Khairu Al-Ummah

Jika kita putar jarum jam sejarah, permulaan Islam di Mekah tahun 610 M telah terjadi reformasi teologis dari paganisme menuju tauhid dan reformasi akhlak dari karakter jahiliyah menuju karakter humanis. Pada saat yang sama di Madinah telah banyak umat yang beragama Yahudi dan sebagian kecil beragama Nasrani. Kedua agama ini, sungguh pun pada saat ini dinilai menyimpang, tetapi agama itu pada dasarnya bukanlah paganisme sebagaimana di Mekah. Lebih jauh dari Madinah, di Syam, sekarang Syiria banyak umat menganut agama Nasrani yang notabene agama tauhid juga. Mekah dan secara keseluruhan Arab Utara menurut Philip K. Hitti tidak memiliki peran yang berarti dalam kancah internasional, kecuali setelah datangnya Islam.1 Dari sisi geneologi sebagaimana ditulis K. Hitti bahwa orang-orang Arab Hijaz tergolong Arab Musta`ribah (naturalisasi) keturunan dari `Adnan, sementara orang-orang Arab `Aribah (asli), termasuk Yaman dari keturunan Qohthan.2 Orang-orang yang mendukung nabi di Madinah adalah asli orang Arab `Aribah dari Yaman. Antara Arab Utara dan Arab Selatan ini ratusan tahun kata K. Hitti bermusuhan, termasuk pasca Islam berhasil menyatukan Arab. Buku Ontologi Pendidikan Islam: Mengupas Hakikat Pendidikan Islam dari Konsep Khalifah, Insan Kamil, Takwa, Akhlak, Ihsan, dan Khairu Al-Ummah ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Ontologi Pendidikan Islam: Mengupas Hakikat Pendidikan Islam dari Konsep Khalifah, Insan Kamil, Takwa, Akhlak, Ihsan, dan Khairu Al-Ummah ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Konsep Pendidikan Anak Salih dalam Perspektif Islam

Dalam isi buku ini lebih mengedepankan pemikiran penulis dalam analisis ayat al-Qur’an yang berkaitan dengan Pendidikan Islam dan pendapat para ulama khususnya dalam kajian tafsir tematik pendidikan. Harapan penulis, buku ini menjadikan anak-anak kita semua tumbuh dan berkembangnya rana kognitif, afektif dan psikomotoriknya. Melalui pendidikan yang diupayakan oleh orang tua sebagai penunjang utama dan para pendidik. Pada akhirnya akan menghasilkan generasi penerus bangsa Indonesia yang memiliki standar kompetensi bahkan unggul.

Dalam isi buku ini lebih mengedepankan pemikiran penulis dalam analisis ayat al-Qur’an yang berkaitan dengan Pendidikan Islam dan pendapat para ulama khususnya dalam kajian tafsir tematik pendidikan.

Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Multietnik

Buku ini memaparkan tentang keunikan kondisi suatu sekolah dengan keragaman etnik dan budaya, namun dibalut dengan toleransi yang tinggi terhadap seluruh anggota warga sekolah sehingga menghasilkan proses pendidikan yang nyaman dan lingkungan yang harmonis serta keberhasilan dalam pendidikan agama Islam yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. #Pembelajaran #Pendidikan #Agama #Islam #Berbasis #Multietnik #Mahfud #Abdul #Mujib #Agus #Kurniawan #Yuyun #Yunita #Deepublish

Pendidikan Islam

bunga rampai pemikiran tentang madrasah dan pesantren

Lazimnya anak yang cerdas dan rajin dalam waktu yang pendek dapat
mengkhatamkan Al - Qur ' an . Dan bila seseorang anak khatam Al Qur ' an orang
tuanya atau keluarganya mengadakan sekedar upacara atau selamatan sebagai
tanda ...

Paradigma pendidikan Islam

upaya mengefektifkan pendidikan agama Islam di sekolah

Concepts on Islamic education in Indonesia.

Concepts on Islamic education in Indonesia.