Sebanyak 18167 item atau buku ditemukan

Manajemen publik

On quality management in the public sector of local governments in Indonesia.

Asas akuntabilitas , yaitu menentukan bahwa setiap kegiatan dan hasil akhir dari kegiatan penyelenggaraan negara harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat atau rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi negara sesuai dengan ...

Pemahaman Praktis Administrasi,Organisasi, dan Manajemen Strategi Mengelola Kelangsungan Hidup Organisasi

Buku ini memberikan pemahaman praktis mengenai istilah administrasi dan manajemen yang diterapkan dalam mengelola aktivitas bisnis pada suatu organisasi. Keberhasilan suatu organisasi sangat ditentukan oleh kebijakan-kebijakan administrasi dan manajemen yang dibuat dan diterapkan oleh pimpinan organisasi secara sistematis dan terpadu. Kebijakan-kebijakan administrasi dan manajemen tersebut akan lebih berdaya guna jika didukung oleh penyusunan dan penerapan strategi-strategi lainnya di bidang perilaku organisasi, sistem informasi manajemen, motivasi karyawan, peran dan fungsi kepemimpinan, manajemen konflik, komunikasi organisasi, kerja sama kelompok, sistem pengendalian mutu, dan management by objective. Semoga penerbitan buku ini bermanfaat dalam memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang administrasi, organisasi, dan manajemen, baik di kalangan mahasiswa, para praktisi yang berkarier pada organisasi pemerintah, organisasi bisnis, dan organisasi nirlaba, maupun masyarakat luas. Semoga penerbitan buku ini juga dapat menjadi sedakah ilmu dan membawa barokah, baik bagi penulis maupun penerbit, serta bagi masyarakat luas yang membacanya. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Buku ini memberikan pemahaman praktis mengenai istilah administrasi dan manajemen yang diterapkan dalam mengelola aktivitas bisnis pada suatu organisasi.

Tata kelola manajemen risiko perbankan (cover baru)

Perbankan nasional membutuhkan bankir yang memiliki pengetahuan manajemen risiko terkini dan keterampilan yang memadai sehingga tugas serta tanggung jawab masing-masing bankir dapat terlaksana dengan baik. Berbagai referensi digunakan untuk menyusun buku ini, antara lain pengetahuan manajemen risiko terkini, bahan seminar manajemen risiko baik di dalam maupun di luar negeri, diskusi dengan konsultan internasional di bidang manajemen risiko, juga praktik manajemen risiko yang telah diterapkan pada bank. Dengan demikian, modul ini bersifat terkini dari sisi pengetahuan manajemen risiko, sekaligus membahas praktik perbankan yang bersifat international best practices. Buku ini merupakan analisis manajemen risiko tingkat dasar menengah yang mengupas metode identifikasi dan pengukuran risiko pasar, risiko kredit, serta risiko operasional. Buku ini akan berfokus pada tugas Komisaris, yaitu mengawasi dan memberi nasihat pada Direksi mengenai risiko strategis, khususnya penerapan manajemen risiko pada perencanaan strategis bank, selain materi dasar Basel II dan III yang perlu diketahui oleh Dewan Komisaris. Buku ini juga dapat digunakan dalam kegiatan belajar mandiri, pelatihan, dan persiapan Uji Kompetensi Bidang Manajemen Risiko Perbankan tingkat 2 Komisaris yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP).

Perbankan nasional membutuhkan bankir yang memiliki pengetahuan manajemen risiko terkini dan keterampilan yang memadai sehingga tugas serta tanggung jawab masing-masing bankir dapat terlaksana dengan baik.

Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks. Daya saing sebagai dasar keunggulan ditentukan oleh kemampuan berkembang dan memahami perubahan pelaku atau organisasi (sistem) yang melibatkan kombinasi pemikiran, proses serta pemanfaatan secara efektif teknologi dan manusia guna menghasilkan sesuatu yang berbeda atau lebih baik dibandingkan pihak lain (pesaing, penantang, pengikut, atau pecundang). Oleh karena itu, dalam menghadapi persaingan sangat diperlukan kemampuan strategi untuk mengidentifikasi lingkungan (internal dan eksternal), perumusan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi situasi yang ditangani secara kreatif dan inovatif melalui transformasi organisasi (struktur, nilai, dan keterampilan). Buku ini menawarkan solusi integratif dan komprehensif guna mengelola seluruh proses yang dibutuhkan dalam usaha pengembangan daya saing tersebut."""

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks.

STRATEGI MANAJEMEN Hubungan Pelanggan dan Orientasi Pasar

Upaya Meningkatkan Kinerja Pemasaran Industri Furniture di Jawa Timur

Implementasi strategi manajemen hubungan pelanggan, sangat memerlukan adanyaikomunikasiidiantara perusahaan dengan pihak-pihak terkait, yang mendukung perusahaan dalam menjalankan usahanya. Komunikasi yang terjalin seharusnya bukanlah monolog atau satu arah, namun diperlukan adanya dialog dua arah, yaitu yang melibatkan dua pihak atau lebih dalam proses saling memberi dan menerima informasi. Orientasi pasar perusahaan-perusahaan furniture di Indonesia yang juga masih kalah dengan perusahaan-perusahaan furniture Cina yang memiliki keunggulan bersaing lebih tinggi dari industri furniture di Indonesia dan akhirnya berdampak pada pencapaian kinerja pemasarannya yang juga masih tertinggal dibanding dengan Cina dalam hubungan perdagangan kedua Negara. Kecenderungan orientasi pasar yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan furniture Cina adalah kemampuan produk furniture Cina dengan desain baru dan harga yang murah ternyata mampu meningkatkan kinerja pemasarannya. Tampilan desain futuristik dan dengan harga jauh lebih murah menunjukkan bahwa manajemen perusahaan-perusahaan furniture Cina mampu melakukan intelejen pasar dalam mendapatkan informasi terkait kehendak dan harapan konsumen ketika konsumen mempertimbangkan membeli sebuah produk furniture.

Implementasi strategi manajemen hubungan pelanggan, sangat memerlukan adanyaikomunikasiidiantara perusahaan dengan pihak-pihak terkait, yang mendukung perusahaan dalam menjalankan usahanya.

Topik-Topik Riset Manajemen Strategi

sesuai dengan judulnya, sistematika buku ini terdiri atas delapan topik yang banyak dipersoalkan dalam manajemen strategi. Topiktopik yang dibahas meliputi dilema strategi, strategi turn around, modal intelektual dan kinerja perusahaan, pengaplikasian balanced scorecard sebagai sistem pengukuran kinerja pemerintah daerah, strategi sektor publik, transformasi organisasi sektor publik, dan menyelaraskan personal scorecard dengan organizational scorecard: sebuah pendekatan strategis peningkatan kinerja pegawai negeri sipil. Domain topik tersebut telah mencakup strategi korporat, strategi bisnis, dan topik strategi di sektor publik.

sesuai dengan judulnya, sistematika buku ini terdiri atas delapan topik yang banyak dipersoalkan dalam manajemen strategi.

Manajemen strategi

konsep & implementasi

Isi buku Manajemen Strategi. Konsep dan Implementasi edisi 2 adalah merujuk pada isi edisi 1 yang telah diterbitkan pada tahun 2019, namun demikian dalam edisi 2 dilakukan penambahan isi pada bab 2, mempembaharui isu terkini pada bab 9 yang terkait dengan IR 4.0, S 5.0 dan BRI dan menambah 1 bab, yakni Bab 10 tentang Triple Helix, Quadruple Helix dan Quintuple Helix. Pada hakekatnya buku ini berisi uraian tentang manajemen strategi secara holistic, dalam arti memberikan paparan tentang dasar teori; uraian dan ulasan perilaku praktek; contoh praktis implementasi strategi. Secara keseluruhan buku ini terdiri dari 10 bab, masing-masing terdiri dari: Bab 1 Esensi Manajemen strategi, berisi 5 sub bab (Latar belakang manajemen Strategi, Substansi manajemen strategi, Manfaat Manajemen Strategi, Perangkap Manajemen Strategi dan Ringkasan). Bab 2 Formulasi Strategi, berisi 4 sub bab (Tahap Identifikasi, Tahap Penyesuaian, Tahap Keputusan, Ringkasan) Bab 3 Paradigma Manajemen Strategi, berisi 3 sub bab (Pola Dasar Manajemen Strategi, Jangkauan Manajemen Strategi, Ringkasan) Bab 4 Karakteristik Strategi, berisi 3 sub bab (Orientasi Strategi, Kategori Strategi, Ringkasan) Bab 5 Visi dan Misi, berisi 3 sub bab (Visi, Misi, Ringkasan) Bab 6 Implementasi, berisi 5 sub bab (Sasaran, Kebijakan, Penolakan, Pendekatan, Ringkasan) Bab 7 Evaluasi berisi 6 sub bab (Inovasi, Komitmen, Proaktif, Sinkronisasi, Pola Evaluasi, Ringkasan) Bab 8 Bisnis Intelijen, berisi 4 sub bab (Bisnis Intelijen, Siklus Hidup Strategi, Kesinambungan Strategi, Ringkasan) Bab 9 Manajemen Strategi Globalisasi, berisi 4 sub bab (IR 4.0, S 5.0, BRI, Ringkasan) Bab 10 Triple Helix, Quadruple Helix & Quintuple Helix, berisi 5 sub bab (Konsep Inovasi Triple Helix, Konsep Inovasi Quadruple Helix, Konsep Inovasi Quintuple Helix, Manajemen Strategi Multi Helix, Ringkasan) Isi buku ini ditulis dengan materi terkini, dengan harapan pembaca agar bisa memahami konsep manajemen strategi dari sisi teori dan teknis implementasi dalam dunia aktual. Untuk menunjang otentifikasi buku, materi buku ditulis dengan berbagai sumber, yakni dari buku ajar (text book), artikel dalam jurnal dan ulasan penulis yang berlatar belakang praktisi dan akademisi.

Isi buku Manajemen Strategi.