Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Teori dan Aplikasi Pendidikan Kewarganegaran

Pendidikan kewarganeraaan adalah suatu upaya sadar dan terencana mencerdaskan warganegara (khususnya generasi muda). Caranya dengan menumbuhkan jati diri dan moral bangsaagar mampu berpartisipasi aktif dalam pembelaan negara. Dalam sejarah timbulnya istilah Civics di Indonesia dapat dilukiskan secara kronologis. Sejak tahun 1957 dalam kurikulum Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas terdapat istilah kewarganegaraan yaitu pelajaran yang ditempelkan dalam pelajaran tatanegara. Pendidikan kewarganegaraan adalah program pendidikan berdasarkan Nilai-nilai pancasila sebagai wahana untuk mengembangkandan melestarikan nilai luhur dan moral yang berakar pada budaya bangsa yang diharapkan menjadi jati diri yang diwujudkan dalam bentuk prilaku dalam kehidupan sehari-hari paramahasiswa baik sebagai individu, sebagai calon guru/pendidik, anggota masyarakat dan ciptaanTuhan Yang Maha Esa.

B. Karakteristik Identitas Nasional Karakter tersebut berasal dari bahasa Latin “kharakter”, “kharassein”, dan “kharax.” yang berarti “alat untuk membuat”, mengukir “, dan” tiang runcing “yang dalam bahasa Prancis menjadi” caractere “ ...

Qawā‘id al-Fiqhiyyah (Kajian Terhadap Kerangka Epistemologi dan Penerapannya dalam Pengembangan Fikih)

Buku ini penulis benar-benar merasakan dan terempati, betapa luar biasa para ulama pendahulu dalam menyusun karya monumental mereka meski dengan segala keterbatasan fasilitas dan teknologi yang ada. Harapan penulis semoga karya ini dapat menjadi jariyah ilmu yang bermanfaat bagi semua pihak. Penulisan buku ini tidak dapat terwujud tanpa adanya bantuan, motivasi dan bimbingan dari berbagai pihak, yang tidak mungkin penulis sebutkan nama satu persatu dalam buku in

Buku ini penulis benar-benar merasakan dan terempati, betapa luar biasa para ulama pendahulu dalam menyusun karya monumental mereka meski dengan segala keterbatasan fasilitas dan teknologi yang ada.