
PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
Tahukah Kamu? Tingkat penyerapan dalam belajar 20% dari yang kita baca, 30% dari yang kita dengar, 40% dari yang kita lihat, 50% dari yang kita katakan, 60% dari yang kita kerjakan, 90% dari yang kita lihat, kita dengar, kita katakan dan sekaligus kita kerjakan Ungkapan Seorang Filosopher, Khong Fu Tse “Yang saya dengar, maka saya lupa, yang saya lihat, maka saya ingat, yang saya lakukan, maka saya mengerti/memahami” Dalam Creating The Future, tujuan terpenting pendidikan adalah “belajar bagaimana belajar” (Luis Alberto Machado, Ph.D). Problematika pembelajaran pada umumnya bersifat komplek, sedangkan kompleksitas belajar dan pembelajaran itu dapat terjadi dikarenakan beberapa faktor, diantaranya: pengaruh budaya , pengaruh sejarah, hambatan praktis, karakteristik guru sebagai pembelajar, karakteristik siswa, dan proses belajar. Secara umum, buku Problematika Pembelajaran di SD ini diterbitkan dengan membahas pengaruh budaya, pengaruh sejarah, dan hambatan praktis dalam pembelajaran di Sekolah Dasar.
- ISBN 13 : 6027169893
- ISBN 10 : 9786027169890
- Judul : PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
- Pengarang : Sri Budyartati, S.S, M.Pd., Arni Gemilang Harsanti, S.Pd., M.Pd., Candra Dewi, S.Pd., M.Pd., Dian Permatasari Kusuma Dayu, S.Pd., M.Pd., Fauzatul Ma’rufah Rohmanurmeta, S.Pd., M.Pd.,
- Penerbit : CV. AE MEDIA GRAFIKA
- Bahasa : id
- Halaman : 138
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=NLByDwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Bimbingan Konseling : Edisi Ketujuh, (Yogyakarta: Pustaka pelajar, 2011) Rochaety, Eti dkk. 2006. Sistem Informasi Manajemen Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara. Sardjan Kadir dan Umar Ma'sum. 1982. Pendidikan di Negara Sedang ...