Sebanyak 761 item atau buku ditemukan

Buku Ajar: Konsep Dasar Kimia Koordinasi

Buku “Konsep Dasar Kimia Koordinasi” ini memaparkan konsep-konsep dasar tentang kimia koordinasi. Buku ini merupakan buku ajar yang “siap pakai” sehingga dapat langsung dipergunakan oleh dosen untuk bahan mengajar ataupun oleh mahasiswa untuk belajar mandiri. Buku ini dapat dipergunakan di Program Studi/Jurusan Pendidikan Kimia dan Kimia yang kurikulumnya mengandung mata kuliah kimia anorganik dan kimia koordinasi. Di samping itu, buku ini juga dapat dipergunakan sebagai buku referensi oleh guru kimia di SMA/MA/SMK yang masih kesulitan dalam mengajarkan topik senyawa koordinasi (senyawa kompleks) dan juga mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Kimia yang ingin mendalami tentang kimia koordinasi. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Konsep Dasar Kimia Koordinasi, Buku Ajar, Buku Ajar Kimia]

Buku Buku ajar : konsep dasar kimia koordinasi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Konsep Dasar Kimia Koordinasi, Buku Ajar, Buku Ajar Kimia]

Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul

Melalui Hukum-HukumNya, Allah SWT menciptakan kehidupan ini "serba-sistem". Jadi, jika ingin menyentuh "hakekat" (kebenaran seutuhnya) segala yang ada didalam kehidupan ini, tidak dapat lain kecuali mengenali hingga sampai pada sistemNya. Mengenali kehidupan dicapai melalui perbuatan berpikir. Mengenali kehidupan hingga sampai pada sistemnya dicapai melalui perbuatan "berpikir system". Keyakinan seperti itu setidaknya mengandung dua isyarat. Isyarat pertama, ada amat-amat banyak kehidupan dan kehidupan yang satu dibedakan dari yang lain atas dasar lingkupnya. Sebagai contoh misalnya, ada kehidupan yang disebut: kehidupan bangsa, kehidupan masyarakat, kehidupan keluarga, kehidupan individu, kehidupan perusahaan, dan kehidupan pendidikan pada tingkat sekolah yang cukup disebut sekolah. Isyarat kedua, tidak ada satu kehidupanpun yang terlepas dari keterikatan pada sistem (Poernomosidi Hadjisarosa, 1997).

Buku Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Metode Penelitian Sistem Informasi

Mengatasi Kesulitan Mahasiswa dalam Menyusun Proposal Penelitian

Pencapaian tertinggi bagi seorang pengembara dalam dunia keilmuan adalah sirnanya keakuan atas dirinya, karena kuatnya sinergi antara hati, akal dan indra mengakui kebesaran sang kreaktor tunggal alam semesta. Dialah Tuhan yang membentangkan bumi sebagai tempat hidup bagi manusia, menjulangkan gunung sebagai pasak bumi, serta menghiasi lautan dengan aneka estetis. Kesempurnaan ciptaan Tuhan yang penuh daya pesona mengundang reaksi detak kagum bagi manusia. Manusia mulai menggali potensi alam semesta dengan menggunakan berbagai metode penelitian, turut menghasilakan jutaan penemuan dan ragam teknologi. Penemuan demi penemuan tidak mengurangi perbendaharan alam semesta, melainkan menambah daftar pertanyaan yang semakin rumit. Pada saat yang bersamaan, penemuan tidak membuat manusia itu merasa lebih hebat, tapi yang terjadi justru pengakuan atas kebesaran Tuhan. Demikian pula dengan selesainya penulisan buku ini, semakin terasa kelemahan dan kerendahan diri teriring sanjungan terhadap kemahabesaran Tuhan. Oleh karena itu, patut kiranya pujian serta syukur mengisi setiap helatan nafas dan detakan jantung bahwa Tuhanlah yang menjadi sumber kebenaran 100%.

Buku Metode Penelitian Sistem Informasi: Mengatasi Kesulitan Mahasiswa dalam Menyusun Proposal Penelitian ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

bahan Ajar Sistem Informasi Manajemen

Informasi sudah semakin mudah diperoleh, sudah semakin bervariasi bentuknya dan semakin banyak pula kegunaannya oleh karena itu adanya pengaruh globalisasi, yaitu memudarnya batas-batas Negara dalam kepentingan bisnis, pemerintah dan masyarakat. Pada masa lalu, siaran televisi dan siaran radio hanya ditujukan untuk satu wilayah atau satu nagara saja, sampai sekarang tidak ada yang mencegah hal itu.

Buku Bahan ajar sistem informasi manajemen ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Sistem Informasi Manajemen

Pada bagian ini, pokok bahasan Sistem yang telah dijabarkan pada bab sebelum yang dikaitkan dengan manajemen informasi kembangkan yang dikaitkan dengan informasi manajemen. Beberapa pengertian atau istilah yang dikemukakan di muka barangkali ditulis lagi di bagian ini hanya sekedar untuk mempermudah pembaca mendalami masalah sistem berkaitan dengan manajemen. Pumpunan bahasan bab ini adalah sekilas tentang pengertian sistem, pendekatan sistem dan klasifikasi sistem. Kemudian dilanjutkan struktur sistem, sistem informasi bersifat integral atau independen, dan diakhiri dengan mendiskusikan sistem informasi dan pengendalian organisasi (penggunaan sistem tertutup).

Buku Sistem Informasi Manajemen ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Pangan, Gizi, dan Kesehatan

Kondisi konsumsi pangan pada salah satu provinsi di Indonesia misalnya di Kalimantan Timur berdasarkan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2002 rata-rata konsumsi kalori mencapai 1.918,47 kilo kalori/kapita/hari atau 95,92% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang dianjurkan. Hal ini berarti berada di bawah rata-rata konsumsi energi yang direkomendasikan yaitu 2.000 kilo kalori/kapita/hari. Dan tingkat konsumsi protein (54,58 gr/kap/hari), sudah berada di atas batas yang dianjurkan yaitu 52 gram. Meskipun ketersediaan pangan beberapa wilayah telah mencukupi, namun masih terdapat ketimpangan konsumsi antar: wilayah, kelompok pendapatan, dan antar desa-kota. Buku Pangan, Gizi, dan Kesehatan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Pangan, Gizi, dan Kesehatan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Desain Dan Perencanaan Pembelajaran

Buku ini disusun untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan tersebut. Isi buku disusun secara konseptual dan prosedural. Sisi konseptual dapat ditemukan pada Bab I dan Bab II, yang berisi mengenai beberapa konsep penting dalam merencanakan dan mendesain pembelajaran. Bagaimana guru mendesain secara praktis dan prosedural, disuguhkan pada Bab III. Pembahasan pada Bab III meliputi urutan logis dan praktis perancangan pembelajaran, terutama sesuai dengan tuntutan Standar Proses Pembelajaran baik perspektif Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014 tentang Proses Pembelajaran maupun Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses. Pada Bab III ini, pembaca dipandu dalam menyusun berbagai aspek dokumentasi perencanaan pembelajaran. Adapun isu-isu mutakhir mengenai pendidikan dan pembelajaran dalam bingkai Kecakapan Abad 21 dijelaskan pada Bab IV.

Mengembangkan alternatif-alternatif yang sesuai dengan strategi pembelajaran. d. Mengumpulkan dan menganalisis informasi yang penting untuk mendukung kegiatan pembelajaran. e. Mempersiapkan dan mengomunikasikan rencana-rencana dan ...

Pembelajaran Berbasis Konteks Dan Kreativitas

(Strategi Untuk Membelajarkan Sains Di Abad 21)

Buku ini menghadirkan pemikiran hasil penelitian mengenai pembelajaran berbasis konteks dan kreativitas yang dapat diterapkan pada pembelajaran di Abad 21. Di dalamnya dilengkapi gambaran beserta contoh bagaimana membelajarkan sains yang mudah dan menarik bagi siswa SD yang selama ini dirasakan sulit bagi guru. Bagi calon guru buku ini juga memberikan bekal dan pengalaman untuk mengajarkan sains bagi siswa SD. Buku Pembelajaran Berbasis Konteks Dan Kreativitas (Strategi Untuk Membelajarkan Sains Di Abad 21) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku ini menghadirkan pemikiran hasil penelitian mengenai pembelajaran berbasis konteks dan kreativitas yang dapat diterapkan pada pembelajaran di Abad 21.

Metodologi Penelitian Kuantitatif

Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data Dengan SPSS

Buku ajar ini dibuat untuk kepentingan penulisan skripsi bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada, Batam. Penulisan skripsi tidak hanya sekadar memenuhi tugas akhir, tetapi lebih dari itu mahasiswa dapat belajar dan memahami bahwa sebuah keputusan harus didasari pada data dan fakta. Usulan perbaikan harus berangkat dari hasil analisis atas fakta yang terjadi, bukan berdasarkan asumsi atau karena ada kepentingan pribadi. Melalui kerja penelitian mahasiswa memahami dan belajar bagaimana cara memecahkan sebuah masalah secara ilmiah.

Buku ajar ini dibuat untuk kepentingan penulisan skripsi bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada, Batam.

Aplikasi Metodologi Penelitian

Ilmu pengetahuan laksana seekor burung, agar tidak terbang jauh maka ilmu harus diikat dalam sebuah tulisan atau menjadi buku. Pilosofi Inilah yang menginspirasi penulis untuk menulis buku ini Menulis sesungguhnya pekerjaan mudah, akan tetapi memulainya tidak gampang. Kendala umum dihadapi mahasiswa ketika membuat tugas akhir seperti Tesis dihadapkan kepada “bagaimana untuk memulai menulis tesis?”. Beranjak dari persoalan tersebut, penulis tertarik menyusun buku sederhana ini, untuk dapat memberi guidance serta mensitumuli mahasiswa menerobos kendala dalam memulai menulis. Kekeliruan dasar yang banyak terjadi memulai penulisan adalah, selalu didahului dengan menentukan judul. Sejatinya mengidentifikasi masalah terlebih dahulu, dan merumuskan masalah dengan baik, baru kemudian mendapatkan topik penelitian yang dirumuskan sebagai judul. Kemampuan mengidenfikasi masalah penelitian menjadi modal dasar untuk memudahkan penulisan selanjutnya.

Kemampuan mengidenfikasi masalah penelitian menjadi modal dasar untuk memudahkan penulisan selanjutnya. Buku Aplikasi metodologi penelitian ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.