Sebanyak 79 item atau buku ditemukan

PROFIL PRODUK INOVASI

Inovasi merupakan salah satu penciri Universitas generasi ketiga yang selain dititik beratkan pada penyelenggaran pendidikan dan riset, yang tidak kalah pentingnya adalah berfokus pada pengembangan inovasi. Dalam rangka memasuki fase tersebut serta dengan status Universitas Hasanuddin (UNHAS) sebagai PTNBH, maka sejumlah perubahan signifikan telah dilakukan, termasuk organisasi. Salah satu perangkat organisasi yang memiliki peran strategis dalam pengembangan inovasi di UNHAS adalah Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan. Melalui manajeman yang terintegrasi UNHAS berkomitmen untuk mengembangkan bisnis berbasis inovasi untuk mengoptimalkan income generating, sebagai perguruan tinggi inovasi yang merupakan penciri universitas generasi ketiga yang modern. Skema kemitraan yang dimaksud dilakukan secara silih berganti sebagai demand push (permintaan pasar) ataupun supply push (tawaran dari perguruan tinggi). Produk-produk inovasi yang dimiliki UNHAS yang merupakan buah karya dari para akademisi atau researcher-nya memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi produk yang dapat memasuki pasar dan memeberikan pilihan dan pengalaman baru bagi masyarakat. Lebih dari itu, Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan ini juga mendapat amanah untuk mengembangkan kerjasama hilirisasi produk-produk yang dihasilkan oleh UNHAS. Dengan demikian, keberadaan direktorat ini membuat pengelolaan inovasi UNHAS menjadi lebih terintegrasi. Untuk mendukung implementasi kebijakan ini, langkah-langkah pembenahan terus dilakukan secara simultan dan bekelanjutan. Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan bekerja mulai dari identifikasi potensi inovasi yang dihasilkan dari risetriset, melindungi hak kekayaan intelektual, mengembangkan produk-produk inovasi sampai pada proses komersialisasinya. Input dari pengelolaan inovasi ini adalah hasil-hasil riset terapan, sementara outputnya berupa income generating yang akan bermanfaat bagi pengelolaan institusi. Dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan inovasi dan kewirausahaan tersebut, Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan juga mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak. Oleh karena itu agar khalayak ataupun stakeholder mengetahui dan mendapatkan informasi yang memadai terkait aneka produk inovasi UNHAS, maka buku profil Produk Inovasi ini diterbitkan secara berkala.

Oleh karena itu agar khalayak ataupun stakeholder mengetahui dan mendapatkan informasi yang memadai terkait aneka produk inovasi UNHAS, maka buku profil Produk Inovasi ini diterbitkan secara berkala.

Rencana strategis Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, tahun 2010-2014

Five years program, 2010-2014, of Directorate General of Hajj and Umrah, Ministry of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

Five years program, 2010-2014, of Directorate General of Hajj and Umrah, Ministry of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

Rencana kinerja Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, tahun 2010

The 2010 work plan of Directorate General of Hajj and Umrah, Ministry of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

The 2010 work plan of Directorate General of Hajj and Umrah, Ministry of Religious Affairs, Republic of Indonesia.

5th kronika Direktorat Nilai Sejarah, 2005-2009

Work performance of Directorate of Historical Values, Ministry of Culture and Tourism, Republic of Indonesia, 2005-2009.

Jilid pertama : Prasejarah ; Jilid kedua : Kerajaan Hindu - Budha ; Jilid ketiga : Kedatangan dan Peradaban Islam ; Jilid keempat : Kolonisasi dan Peradaban ; Jilid kelima : Masa Pergerakan Kebangsaan ; Jilid keenam : Perang dan ...