Sebanyak 36 item atau buku ditemukan

Bertumpu pada Kata, Merengkuh Cakrawala: Jejak Pustaka

Sehimpun Artikel Guru SMP Muhammadiyah 1 Gamping

Buku yang berada di tangan pembaca sekalian ini merupakan sekumpulan catatan kreatif dari para pendidik yang dengan serius dan suntuk memilih ide serta gagasan, lantas mengupayakannya menjadi sekumpulan tulisan

Seperti kita ketahui, kondisi masyarakat di Nusantara, khususnya sejak permulaan hidup bernegara adalah serba majemuk: bersifat multietnik, multiagama, dan multi ideologis. Kemajemukan tersebut menunjukkan adanya berbagai unsur yang ...

Pengelolaan Pembelajaran Problem Based Learning Kelompok Mata Kuliah Normatif

Pembelajaran problem based learning lebih banyak dilaksanakan pada kelompok mata kuliah adaptif dan produktif, sedangkan kelompok mata kuliah normatif masih jarang digunakan hal ini dikarenakan kesulitan tenaga pendidik untuk merumuskan permasalahan yang sesuai dengan materi yang disampaikan. Hadirnya Pengelolaan Pembelajaran Problem Based Learning mata kuliah normatif dapat membantu dosen untuk melaksnaakan pembelajaran problem based learning dengan baik sehingga membuat pelibatan mahasiswa menjadi lebih aktif selama pembelajaran.

... Pendidikan Seni dan Keagamaan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Penerangan Agama ... holistik, integratif, saintifik, kontekstual, tematik, efektif, kolaboratif dan berpusat pada mahasiswa.

Psikologi Perkembangan: Konsep Pengembangan Kreativitas Anak

Diketahui pada dasarnya, para ahli sepakat mengambil kesimpulan bahwa psikologi perkembangan adalah sebuah studi yang mempelajari secara sistematis perkembangan perilaku manusia secara ontogeni, yaitu mempelajari struktur jasmani, perilaku, maupun fungsi mental manusia sepanjang rentang hidupnya dari masa konsepsi hingga menjelang mati (meninggal dunia). Oleh karenanya, perkembangan menunjuk pada suatu proses kearah yang lebih sempurna dan tidak begitu saja dapat diulang kembali. Perkembangannya menunjuk pada perubahan yang bersifat tetap dan tidak dapat diputar kembali. Adapun dalam pertumbuhan ada ahli psikologi yang tidak membedakan antara perkembangan dan pertumbuhan, bahkan ada yang lebih mengutamakan pertumbuhan. Hal ini mungkin untuk menunjukan bahwa orang yang berkembang tadi bertambah kemampuannya dalam berbagai hal, lebih mengalami diferensiasi, dan pada tingkat yang lebih tinggi, lebih mengalami integrasi. Istilah pertumbuhan lebih ditujukan menunjukan bertambah besarnya ukuran badan dan fungsi fisik yang murni. Menurut banyak ahli psikologi, istilah perkembangan lebih dapat mencerminkan sifat yang khas mengenai gejala psikologis yang muncul.

Diketahui pada dasarnya, para ahli sepakat mengambil kesimpulan bahwa psikologi perkembangan adalah sebuah studi yang mempelajari secara sistematis perkembangan perilaku manusia secara ontogeni, yaitu mempelajari struktur jasmani, perilaku, ...

Strategi Pengembangan Moral dan Karakter Anak Usia Dini

Apakah perbedaan antara karakter, akhlak, dan moral? Mengapa penting pengembangan moral dan karakter pada anak usia dini? Karakter itu sama dengan akhlak dalam pandangan Islam. Akhlak atau karakter itu tersusun dari pengetahuan moral, sikap moral, dan perilaku moral. Dan sebaik-baik moral adalah yang bersumber dari Agama. Fenomena dan gejala kemerosotan moral pada saat ini, menyadarkan penulis bahwa penanaman nilai-nilai moral dan karakter sangatlah penting di lembaga PAUD karena anak usia dini berada pada masa golden age. Bahkan para ahli anak usia dini sepakat PAUD menjadi tolak ukur keberhasilan anak di masa yang akan datang. Untuk itu, buku ini disusun dengan harapan dapat menjadi referensi mengembangkan moral dan karakter anak usia dini dengan berbagai pendekatan pembelajaran. Buku ini juga dilengkapi dengan pengembangan perangkat pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013 PAUD.

dapatlah disimpulkan bahwa strategi pengembangan moral dan karakter anak usia dini adalah suatu kegiatan ... Istilah kata komprehensif diambil dari bahasa Inggris, yaitu comprehensive yang berarti luas, menyeluruh, dan teliti.

Pemanfaatan Media Sosial Oleh Paktisi Humas Pemerintah di Indonesia

Dalam buku ini penulis menguraikan seberapa besar pemanfaatan media sosial oleh humas pemerintah terutama di lingkungan BNN RI tempat penulis mengabdikan diri

Dalam buku ini penulis menguraikan seberapa besar pemanfaatan media sosial oleh humas pemerintah terutama di lingkungan BNN RI tempat penulis mengabdikan diri

Pemanfaatan media sosial oleh praktisi humas pemerintah di Indonesia

Sebagai bagian dari masyarakat luas‒termasuk penulis juga‒ menggunakan media sosial. Bagaimanapun media sosial memiliki fungsi lebih besar dari sekadar alat berkomunikasi, tetapi juga bersosialisasi, aktualisasi diri, dan mempertahankan silaturahmi. Dengan kata lain, penulis memahami bagaimana perasaan seba- gian masyarakat Indonesia yang menggunakan media sosial yang pada saat buku ini disusun mencapai 50% dari total penduduk.

Sebagai bagian dari masyarakat luas‒termasuk penulis juga‒ menggunakan media sosial.