Sebanyak 3008 item atau buku ditemukan

Manajemen Perpajakan : Strategi Perencanaan Pajak & Bisnis (Edisi Revisi)

Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dewasa ini, perusahaan-perusahaan berupaya keras untuk menjadi lebih kompetitif. Salah satu strateginya adalah dengan menjalankan manajemen perpajakan atau perencanaan perpajakan (tax planning). Dalam hal ini, wajib pajak badan usaha–atau pribadi–merencanakan serta mengendalikan hak dan kewajiban perpajakannya secara efektif dan efi sien agar dapat memberikan kontribusi maksimum dalam bentuk peningkatan laba atau penghasilan. Tax planning bukanlah upaya untuk mengelak dari kewajiban membayar pajak atau melanggar aturan perpajakan. Dengan melakukan perencanaan pajak yang cermat, perusahaan dapat menghemat kas keluar, mengatur cash fl ow, dan menyusun anggaran kas secara lebih akurat. Buku ini membahas perencanaan pajak yang terkait dengan berbagai masalah bisnis dan perpajakan yang dihadapi pengusaha serta mengupas beragam cara menyiasati pajak dengan bijak, seperti: • Strategi Penghematan Pajak Melalui Pemilihan Bentuk Usaha • Tax Planning PPh Pasal 21/26 • Tax Planning PPh Pasal 22/Pasal 23/26 dan PPh Final • Tax Planning PPN • Tax Planning PPh Badan • Optimalisasi Pembayaran Pajak untuk Menghemat Pajak • Manajemen Rugi Fiskal dan Strategi Perpajakannya Akademisi yang mempelajari administrasi dan kebijakan perpajakan atau akuntansi pajak, konsultan pajak, praktisi bisnis, pemimpin perusahaan, maupun birokrat yang mendalami bidang perpajakan akan memperoleh informasi berharga dari referensi yang penting ini.

Penghasilan yang bukan objek pajak (Non taxable income) Penghasilan yang bukan objek pajak diatur dalam Pasal 4 ayat 3 UU PPh No. 36 Tahun 2008, sebagai berikut: a. Bantuan amil zakat pemerintah sumbangan diakui di atau Indonesia, ...

Tren Kepemimpinan Kewirausahaan dan Manajemen Inovatif di Era Bisnis Modern

Sejumlah organisasi tengah menghadapi kebutuhan mendesak untuk mengembangkan kepemimpinan di semua tingkatan dan mencoba mengajak para pemimpin muda agar lebih cepat berkembang. Aset organisasi yang paling penting tidak lagi terletak pada bahan baku, sistem transportasi, atau pengaruh politik. Dewasa ini ide kreatif dapat mengubah barang dan/atau jasa menjadi suatu produk yang lebih berharga. Melalui kepeloporan para pekerja kreatif lah telah lahir sejumlah teknologi baru, kelahiran industri baru, dan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan. Dengan demikian, hal terpenting dewasa ini adalah bagaimana mengelola kreativitas secara maksimal. Bagaimana kita meningkatkan kualitas dan produktivitas, dengan mengakomodir proses kreatif dalam menghadapi kompleksitas dari suatu persaingan.Banyak kalangan akademisi dan bisnis telah membuat terobosan di dalam bidang ini. Guru besar manajemen Peter Drucker telah mengidentifi kasi peran potensi para pekerja berpengetahuan, sekaligus menguatkan pendapat bahwa orang-orang kreatif lebih termotivasi oleh faktor dari dalam dirinya dan lebih tergugah oleh imbalan intrinsik ketimbang imbalan ekstrinsik. Mihaly Csikszentmihalyi dari Claremont Graduate University California telah mendokumentasikan faktor-faktor yang menghasilkan kreativitas dan dampak positifnya terhadap organisasi bisnis, yang didukung oleh iklim organisasi yang menyenangkan dan bermanfaat.

Sejumlah organisasi tengah menghadapi kebutuhan mendesak untuk mengembangkan kepemimpinan di semua tingkatan dan mencoba mengajak para pemimpin muda agar lebih cepat berkembang.

Masalah-masalah teologi dan fiqh dalam Tarjih Muhammadiyah

Issues on theology and fiqh in Muhammadiyah, modern Islamic organization in Indonesia.

Imam Hanafi dalam menetapkan hukum lebih banyak bersandar pada qias atau analogi . Madzhab Maliki , madzhab yang lahir dari sekelompok umat yang mengikuti pendapat Imam Malik ibn Anas yang hidup tahun 97-179 H atau 713-795 M. Berbeda ...

Garis-Garis Besar Ushul Fiqh

Buku kecil pegangan utama para mahasiswa dan pendidik agama Islam ini merupakan ringkasan dari dua jilid buku Ushul Fiqh karya Amir Syarifuddin yang terkenal itu, dengan maksud utama untuk mempermudah pembaca mempelajari buku lengkapnya secara utuh. Walaupun buku ini tampak ringkas, tetapi isinya mencakupi semua materi ushul fiqh dalam bentuk garis-garis besar. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Walaupun buku ini tampak ringkas, tetapi isinya mencakupi semua materi ushul fiqh dalam bentuk garis-garis besar. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

The Conceptual Idea of the Mua’Malat Fiqh Forensic in the Islamic Financial System

This book serves as the platform to educate people at all levels to understand the fundamentals of fiqh processes pertaining especially to the conceptual idea of the globalization of the Mu’amalat fiqh forensic particularly as the guideline for the innovation of various financial products in the Islamic financial system. The main goal of this book is to illustrate the step-by-step procedure on how an arising issue is resolved through fiqh. The heart of all fiqh issues is the identification stage. All arising issues must first be identified whether they fall under the category of qat’iy (definitive) or zanni (speculative), whether they are the matter of usul (roots) or furu’ (branches), and whether they belong under the matter of ittifaq (consensus in agreement) or ikhtilaf (difference in opinion). Once all these have been properly identified, only then can the people in charge proceed with the next step of resolving the said issues. In this current age of world without borders due to globalization, it becomes necessary for experts in the social and Islamic science fields to collaborate together to come up with a solution that simultaneously fulfills both the local and international market demands. Harmonization of these two different disciplines is difficult without proper guidance, and this book primarily strives to achieve that based on the author’s background of expertise and years of experience in solving numerous fiqh issues through this harmonization method.

Akuntansi Syariah

Penulis : Firdaus Furywardhana, SE., SS., MSI. Hal : 144 ISBN : 978-602-6364-57-9 Sinopsis : Mengakomodasi perkembangan Keuangan syariah, Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dengan merujuk Standar Akuntansi dan Auditing untuk lembaga keuangan Islam (Accounting and Auditing Standards for Islamic Financial Institutions) yang dikeluarkan Accounting and Auditing Organization for Islamic Financial Institutions, lembaga regulasi keuangan Islam internasional yang berkedudukan di Abu Dhabi. Maka IAI mengeluarkan Pernyataan Standart Akuntansi Keuangan (PSAK) Syariah Nomor 59 yang disahkan 1 Mei 2002 dan diberlakukan 1 Januari 2003. Dalam perkembangannya PSAK 59 tersebut mendapat penyempurnaan dengan diikeluarkan PSAK 101 tentang penyajian pelaporan keuangan syariah, PSAK 102 (2013) tentang Akuntansi murabahah, PSAK 103 tentang Akuntansi Salam, PSAK 104 tentang Akuntansi Istishna, PSAK 105 tentang Akuntansi Mudharabah, PSAK 106 tentang Akuntansi Musyarakah, PSAK 107 tentang Akuntansi Ijarah, PSAK 108 tentang Akuntansi Penyelesaian Utang Piutang Murabahah Bermasalah, PSAK 109 tentang Akuntansi Zakat dan Infak/Sedekah. Buku akuntansi syariah ini akan membahas pengertian Akuntansi Syariah, konsep dasar akuntansi, konsep dan implementasi dari akuntansi murabahah, akuntansi salam, akuntansi istishna, akuntansi mudharabah, akuntansi musyarakah, akuntansi ijarah, akuntansi Qard, akuntansi wadiah, serta penyajian pelaporan keuangan syariah.

Perbankan Syariah di Indonesia diawali oleh pendirian Bank Muamalat Indonesia pada tahun 1991 yang diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), pemerintah dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) serta beberapa pengusaha muslim ...

Pedoman akuntansi perbankan syariah Indonesia

PAPSI 2003

Kata Pengantar Tim Penyusunan Pedoman Akuntansi Perbankan Syariah Indonesia Assalamu'alaikum Wr . Wb . Seiring dengan pesatnya perkembangan industri perbankan syariah di tanah air dan tingginya tuntutan masyarakat akan transparansi ...