Sebanyak 698 item atau buku ditemukan

PANDUAN PRAKTIKUM TELEKOMUNIKASI DASAR DAN TELEKOMUNIKASI LANJUT LABORATORIUM SISTEM FREKUENSI TINGGI

Buku Panduan Praktikum ini berisi tentang Langkah panduan praktikum. Buku ini berisi tentang praktikum yang berhubungan dengan Teknik Telekomunikasi untuk mahasiswa tingkat awal. Pada beberapa halaman awal buku ini berisi kata pengantar, daftar isi dan lain sebagainya. Selain itu disana juga terdapat tata tertib laboratorium, keselamatan kerja di I.aboratorium dan peraturan laboratorium. Didalam buku ini terdapat dua buah modul praktikum Praktikum yang pertama merupakan praktikunn Telekomunikasi Dasar. Pada praktikum tersebut, mahasiswa diminta untuk menjalankan unit-unit yang berisi tentang dasar-dasar komunikasi analog, system komunikasi asinkron, system komunikasi optis, sistem komunikasi sinkron, modulasi isyarat, dan sistem komunikasimenggunakan telepon. Selanjutnya terdapat praktikum Telekomunikasi Lanjut. Pada praktikum tersebut mahasiswa diminta untuk menjalankan unit-unit praktikum yang berada satu tingkat lebih dalam daripada praktikum Telekomunikasi Dasar. Materi yang digunakan pada praktikum tersebut adalah komunikasi analog lanjut, sistem antenna dan radiasi yang dihasiikan, sistem komunikasi modulasi isyarat di.gital, komunikasi pulsa dan sistem komunikasi FDM dan CDMA Meskipun buku ini dikhususkan untuk mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada, namun didalam buku ini terdapat informasi yang dapat digunakan untuk mempelajari lebih lanjut pengetahuan terkait dengan Teknik telekomunikasi secara umum.

Di awal perkembangannya, radio broadcasting memakai sistem transmisi AM (Amplitudo Modulasi), tetapi karena sinyal transmissi AM mempunyai banyak kelemahan, antara lain mudah terganggu oleh sumber medan listrik-magnit luar seperti, ...

Latin American Broadcasting

From Tango to Telenovela

"The conflicts and compromises that accompanied the introduction and growth of radio and television in Latin America are explored in this comparative-historical analysis of the role of foreign influence on Latin American broadcasting. Documented are stories of how radio and television broadcasting developed in Argentina, Brazil, Chile, Colombia, Mexico, Peru, Uruguay, and Venezuela from the early 20th century to the present."

"The conflicts and compromises that accompanied the introduction and growth of radio and television in Latin America are explored in this comparative-historical analysis of the role of foreign influence on Latin American broadcasting.

KUHAP

Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana dan peraturan-peraturan pelaksana

Exploring Moral Injury in Sacred Texts

Moral injury is a profound violation of a human being's core moral identity through experiences of violence or trauma. This is the first book in which scholars from different faith and academic backgrounds consider the concept of moral injury not merely from a pastoral or philosophical point of view but through critical engagement with the sacred texts of Judaism, Christianity, Islam, Buddhism and American Civil Religion. This collection of essays explores the ambiguities of personal culpability among both perpetrators and victims of violence and the suffering involved in accepting personal agency in trauma. Contributors provide fresh and compelling readings of texts from different faith traditions and use their findings to reflect on real-life strategies for recovery from violations of core moral beliefs and their consequences such as shame, depression and addiction. With interpretations of the sacred texts, contributors reflect on the concerns of the morally-injured today and offer particular aspects of healing from their communities as support, making this a groundbreaking contribution to the study of moral injury and trauma.

In that text, Ahmed talks about the Islamic mystical tradition (Sufism), which sees Zulaykha “transformed from the ... of Qur'ān commentary) to the embodiment of the passion of true love (and thus a model for the Sufi love of God).

Pendidikan Multikultural

Strategi Mengelola Keberagaman di Sekolah

Buku ini merupakan kumpulan praktik-praktik yang dilakukan oleh warga sekolah terutama guru atau staf dalam mengelola dan merayakan keberagaman. Buku ini lahir dari hasil penelitian yang dilakukan para penulis di ruang kelas dan sekolah. Bagian Pendahuluan ditulis oleh Bapak Doni Koesoema yang mengupas paradigma pendidikan multikultur yang syarat akan nillai-nilai karakter untuk mendorong semua warga sekolah dalam mewujudkan perilaku toleransi dan penghormatan terhadap keberagaman. Terdapat lima implementasi pendidikan multikultur yang dikupas sehubungan dengan peran individu di sekolah yaitu guru kelas, guru mata pelajaran, koordinator kurikulum, head of curriculum, kepala sekolah, dan konselor sekolah. Beberapa peran ini menunjukkan bahwa hasil riset dan refleksi yang dihasilkan dalam buku ini memberikan perspektif yang merata tentang keberagaman. Selain itu, kelima karya tulis dalam buku ini memaparkan fokus bahasan yang beragam pula yaitu tentang anak, guru, orang tua, sekolah, dan program multikultur itu sendiri.

Bagian Pendahuluan ditulis oleh Bapak Doni Koesoema yang mengupas paradigma pendidikan multikultur yang syarat akan nillai-nilai karakter untuk mendorong semua warga sekolah dalam mewujudkan perilaku toleransi dan penghormatan terhadap ...