Sebanyak 339 item atau buku ditemukan

Landasan kependidikan

stimulus ilmu pendidikan bercorak Indonesia

On system of education in Indonesia.

stimulus ilmu pendidikan bercorak Indonesia Made Pidarta. terkoordinasi
menjadi suatu perhatian besar untuk segera mewujudkannya . Kondisi seperti ini
tidak terlepas dari kesimpangsiuran pandangan para pendidik terhadap
pendidikan ...

Pendidikan politik bernegara dengan landasan moral dan etika

pidato ilmiah penganugerahan gelar kehormatan doktor honoris causa dalam bidang pendidikan luar sekolah

Moral and ethical aspects in developing politics and government of Indonesia; a speech.

Moral and ethical aspects in developing politics and government of Indonesia; a speech.

Permendikbud no. 69 tahun 2013 tentang kerangka dasar dan struktur kurikulum Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) dan Permendikbud no. 70 tahun 2013 tentang kerangka dasar dan struktur kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK)

dilengkapi Permendikbud no. 64 tahun 2013 tentang standar isi pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 54 tahun 2013 tentang standar kompetensi lulusan pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 71 tahun 2013 tentang buku teks pelajaran dan buku panduan guru untuk pendidikan dasar dan menengah, Permendikbud no. 72 tahun 2013 tentang penyelenggaraan pendidikan layanan khusus

Regulations of Indonesian Minister of Education and Culture concerning the 2013 curriculum for national high schools, Islamic high schools, and vocational schools.

Regulations of Indonesian Minister of Education and Culture concerning the 2013 curriculum for national high schools, Islamic high schools, and vocational schools.

Pengembangan kurikulum 2013

sekolah menengah atas (SMA)/madrasah aliyah (MA) : dokumen 1 berisi diskripsi kompetensi dasar, kompetensi inti & struktur kurikulum, kompetensi inti dan kompetensi dasar, pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, bahasa Indonesia, matematika, sejarah Indonesia, bahasa Inggris, seni budaya, prakarya, dan kewirausahaan, biologi, fisika, kimia, geografi, sosiologi, dan antropologi, ekonomi/akuntansi, pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan, pendidikan agama Islam dan budi pekerti, Kristen, Khatolik, Hindu, Buddha, Khonghucu, dilengkapi/bonus, kurikulum siaga bencana (CD), pendidikan anti korupsi (CD)

Development of 2013 curriculum for national and Islamic high schools in Indonesia.

Development of 2013 curriculum for national and Islamic high schools in Indonesia.

Metode Ilmiah

Percobaan, Riset, Indeks Pendidikan, Hipotesis, Daftar Percobaan Terkenal, Sistem Penulisan Referensi Harvard, Skeptisisme

Sumber: Wikipedia. Halaman: 24. Bab: Percobaan, Riset, Indeks Pendidikan, Hipotesis, Daftar percobaan terkenal, Sistem penulisan referensi Harvard, Skeptisisme, Hukum fisika, Evaluasi sensori, Sumber primer, Uji organoleptik, Perancangan percobaan, Penelitian kualitatif, Sumber sekunder, Penelitian kuantitatif, Karya ilmiah, Skripsi, Penelitian dan pengembangan, Hukum kuadrat terbalik, Penilaian sejawat, Pengamatan, Ahli Peneliti Utama, Sumber tersier, Laboratorium Oseanografi Proudman. Kutipan: Perubahan nilai dari laporan terakhir yang diberikan adalah sebagai berikut: Indeks terakhir dikeluarkan pada Laporan Perkembangan Manusia (Human Development Report) pada bulan Oktober 2009. Perbaruan statistik mencakup periode hingga tahun 2007: 1 merupakan nilai tertinggi teoritis, menunjukkan pencapaian pendidikan sempurna. Seluruh negara dianggap sebagai negara berkembang yang memiliki nilai 0.8 atau lebih, walaupun sebagian besar memiliki nilai 0.9 atau lebih. Untuk peringkat berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia, lihat Daftar negara menurut Indeks Pembangunan Manusia. Hipotesis atau hipotesa adalah jawaban sementara terhadap masalah yang masih bersifat praduga karena masih harus dibuktikan kebenarannya. Hipotesis ilmiah mencoba mengutarakan jawaban sementara terhadap masalah yang kan diteliti. Hipotesis menjadi teruji apabila semua gejala yang timbul tidak bertentangan dengan hipotesis tersebut. Dalam upaya pembuktian hipotesis, peneliti dapat saja dengan sengaja menimbulkan atau menciptakan suatu gejala. Kesengajaan ini disebut percobaan atau eksperimen. Hipotesis yang telah teruji kebenarannya disebut teori. Contoh: Apabila terlihat awan hitam dan langit menjadi pekat, maka seseorang dapat saja menyimpulkan (menduga-duga) berdasarkan pengalamannya bahwa (karena langit mendung, maka...) sebentar lagi hujan akan turun. Apabila ternyata beberapa saat kemudia hujan benar turun, maka dugaan terbukti benar. Secara ilmiah, dugaan ini disebut hipotesis. Namun apabi...

Sumber: Wikipedia.

Belajar & Pembelajaran

Berorientasi Standar Proses Pendidikan

Buku ini menyajikan secara komprehenship tentang belajar dan pembelajaran yang disesuaikan dengan tuntutan standar proses pendidikan. Kerangka teori, konsep, prinsip, dan aplikasi kegiatan belajar dan pembelajaran diuraikan secara jelas yang disesuaikan dengan tuntutan kurikulum yang sedang berlaku. Belajar pada hakikatnya adalah proses interaksi terhadap semua situasi yang ada di sekitar individu siswa. Belajar dapat dipandang sebagai proses yang diarah-kan kepada tujuan dan proses berbuat melalui berbagai pengalaman. Melalui buku ini, dipaparkan beberapa hal tentang belajar dan pembelajaran antara lain: Pembelajaran dalam Kurikulum 2013, Standar Proses Pendidikan, Belajar dan Pembelajaran, Guru Profesional dan Pembelajaran Abad ke-21, Strategi dan Pendekatan Pembelajaran, Media Pembelajaran, Model-model Pembelajaran, Model-model Desain Pembelajaran, Pembelajaran Kooperatif, Pembelajaran Kontekstual, Pembelajaran Berbasis Masalah, Pembelajaran Tematik Terpadu, Pembelajaran Berbasis Proyek, Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran, dan Penilaian Pembelajaran. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Buku ini menyajikan secara komprehenship tentang belajar dan pembelajaran yang disesuaikan dengan tuntutan standar proses pendidikan.

ESENSI PRAKTIS BELAJAR & PEMBELAJARAN

Disiapkan untuk Pendidikan Profesi dan Sertifikasi Guru-Dosen

Perkembangan ilmu dan praktik belajar dan pembelajaran yang senantiasa berkembang, tidak sedikit guru atau dosen yang tidak berlatar belakang pendidikan bidang kependidikan. Buku ini menyajikan esensi praktis yang diperlukan oleh mereka yang ingin meningkatkan kinerjanya dalam menyenggarakan belajar dan pembelajaran.

Buku ini menyajikan esensi praktis yang diperlukan oleh mereka yang ingin meningkatkan kinerjanya dalam menyenggarakan belajar dan pembelajaran.