Pembahasan dalam buku ini meliputi Tinjauan Manajemen Pemasaran, Perencanaan Strategi Pemasaran, Penerapan Customer Relationship Management, Brand Positioning, Strategi Promosi, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Bersaing di Pasar Global, Pemasaran Di Era Digital, Optimalisasi Social Media Marketing, dan Implementasi Green Marketing.
BIODATA PENULIS Eko Raharto, S.E., M.E. Dosen Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Abu Zairi Bondowoso, Penulis lahir di Brebes, tanggal 22 Juni 1990. Penulis merupakan Dosen Ekonomi Syariah pada Program ...
Buku Strategi Pemasaran 5.0 ini merupakan edisi ke-2 dari buku Strategi Pemasaran penulis tahun 2011, beriringan perubahan lingkungan yang begitu cepat yaitu adanya pandemi COVID-19 ketika buku ini ditulis, serta perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dengan memanfaatkan teknologi digital untuk seluruh sektor kehidupan manusia, baik pada sektor bisnis, pemerintahan, bahkan sektor sosial lainnya. Strategi Pemasaran 5.0 adalah suatu strategi dalam merumuskan perancangan produk, penentuan harga, perencanaan distribusi, dan komunikasi pemasaran yang terpadu untuk menciptakan nilai bersama kepada pihak-pihak yang berkepentingan, baik secara internal maupun eksternal dengan memanfaatkan sinergisitas antara human capital dengan teknologi digital, Karena itu pembahasan strategi Pemasaran 5.0 diawali oleh MARCs Model yang ditemukan oleh Prof. Nandan L. Krisna. Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
Pada era globalisasi dan digital saat ini memahami pemasaran dan proses pemasaran kontemporer merupakan bagian dari strategi pemasaran perusahaan untuk mampu bersaing, baik itu bagi perusahaan barang maupun jasa. Pemasaran (Marketing) diartikan sebagai suatu proses di mana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan tujuan untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalannya. Sedangkan kontemporer diartikan sebagai suatu hal yang modern, eksis dan terjadi bahkan masih berlangsung sampai sekarang. Maka pemasaran kontemporer dapat diartikan sebagai suatu proses penciptaan nilai oleh perusahaan untuk memperoleh pelanggan, setelah itu membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan supaya tidak pindah ke yang lain dengan tujuan memperoleh keuntungan yang diharapkan. Pemasaran yang baik haruslah memiliki sebuah konsep yang jelas dan tersusun dengan baik agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan keinginan konsumen. Selain itu, pemasaran juga harus memikirkan beberapa hal lain seperti permintaan barang atau jasa, nilai barang atau jasa, cara transaksi serta area wilayah pemasaran.
Maka pemasaran kontemporer dapat diartikan sebagai suatu proses penciptaan nilai oleh perusahaan untuk memperoleh pelanggan, setelah itu membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan supaya tidak pindah ke yang lain dengan tujuan memperoleh ...
Buku pemasaran dan kepuasan pelanggan ini menjelaskan tentang apa itu pemasaran dan tujuannya. Perilaku yang dilakukan konsumen, keragaman produk sampai menentukan harga bisa dipelajari dalam buku ini. Pembeli tentunya menentukan barang yang akan dipilihnya berdasarkan beberapa pertimbangan yang ada.
Meskipun bisnis di bidang jasa bersifat tidak terlihat (intangible), tetapi tetap diperlukan analisis untuk mengamati perilaku pasar. Pasar yang selalu berubah menuntut penyesuaian dari dalam dan luar perusahaan untuk memperbaiki kualitas pelayanan secara berkelanjutan terhadap pasar. Berbagai strategi pun digunakan untuk saling bersaing memperebutkan pasar. Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.
Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.
Apa itu pemasaran afiliasi? Apa strategi operasional terbaik untuk unggul di bidang ini? Apa saja langkah-langkah yang perlu Anda ketahui untuk memulai bisnis pemasaran afiliasi yang sukses? Dalam panduan ini, Anda akan menemukan penjelasan yang sederhana, jelas, dan komprehensif tentang bagaimana memulai bisnis pemasaran afiliasi dan strategi apa yang perlu Anda ikuti untuk mengelola dan mengembangkannya. Buku ini akan mengajak pembaca dan menemaninya melalui empat langkah bertahap, yang menyoroti poin-poin penting dari subjek tersebut: - apa itu afiliasi dan bagaimana cara kerjanya; - strategi operasional apa yang digunakan dalam pemasaran afiliasi; - apa saja praktik terbaik yang diadopsi oleh para ahli untuk sukses dalam bisnis ini; - bagaimana mengoptimalkan pendekatan pasar. Ide di balik manual ini adalah untuk menawarkan: - dukungan bagi mereka yang ingin memahami apakah topik ini tepat untuk mereka; - informasi praktis dan operasional bagi mereka yang ingin memulai bisnis di bidang afiliasi; - sementara bagi mereka yang sudah berpengalaman, manual ini dapat digunakan sebagai alat ringkasan tentang topik tersebut. Mempelajari cara mengelola afiliasi bisa menjadi kegiatan yang mudah diakses oleh siapa saja, tetapi hanya jika Anda tahu bagaimana melakukannya. Berhentilah membuang-buang waktu di balik ribuan halaman manual teoritis dan temukan apa yang benar-benar penting berkat bacaan yang sederhana, merangsang, dan langsung.
Bagaimana cara mempromosikan produk, ide, atau perusahaan Anda menggunakan prinsip-prinsip penginjil pemasaran
Apa itu penginjil pemasaran dan bagaimana cara kerjanya? Apa saja prinsip-prinsip operasi dari disiplin ini? Bagaimana cara kerjanya untuk menciptakan dunia di mana orang senang untuk berpartisipasi? Penginjil pemasaran adalah disiplin pergeseran paradigma sejati. Ini tidak hanya mengubah kinerja laporan penjualan Anda, tetapi juga bertujuan untuk tujuan yang jauh lebih luas dan lebih dalam. Ketika diterapkan dengan benar, secara harfiah dapat mengubah dunia. Di dalam panduan ini Anda akan menemukan dasar-dasarnya. Jika Anda berkecimpung dalam bisnis, Anda akan menemukan cara menghasilkan perhatian yang tak terbendung pada bisnis Anda. Jika Anda berada di bidang seni, Anda akan membangun basis penggemar untuk bentuk seni, musik, atau tulisan Anda. Jika Anda berada di bidang sosial, Anda akan secara spontan mendapatkan aktivis untuk memperjuangkan tujuan Anda. Jika Anda tidak masuk ke dalam salah satu kategori di atas, bacalah buku ini untuk mengetahui bagaimana orang dan perusahaan mencoba mempengaruhi pendapat dan keyakinan Anda tentang dunia secara mendalam. Penginjil pelanggan adalah teknik pemasaran dengan potensi besar, tetapi untuk memahaminya, Anda perlu mempelajari prinsip-prinsip dan cara kerjanya. Buku pegangan pengantar ini bertujuan untuk membuka pintu pengetahuan tentang subjek yang kompleks ini.
Buku ini memuat pentingnya pemasaran hasil perikanan dan seputar permasalahannya; konsep dasar pemasaran yang dapat mengakomodir kepentingan produsen, pedagang, pemerintah, lembaga penunjang, dan konsumen; pendekatan-pendekatan untuk mempelajari permasalahan hasil perikanan; teori dan aplikasi permintaan dan penawaran; harga, peran, tujuan, metode dan proses penentuannya; dan topik-topik lainnya.
Buku ini memuat pentingnya pemasaran hasil perikanan dan seputar permasalahannya; konsep dasar pemasaran yang dapat mengakomodir kepentingan produsen, pedagang, pemerintah, lembaga penunjang, dan konsumen; pendekatan-pendekatan untuk ...
Cara mengatur dan mengelola pemasaran baru untuk konsultan dan profesional
Hanya sedikit bidang pekerjaan yang mengalami perubahan drastis dan mendalam dalam beberapa tahun terakhir ini, seperti profesi liberal. Konsultan dan profesional telah menemukan diri mereka terjepit dalam paradigma yang sama sekali baru, di mana di satu sisi akses yang disederhanakan ke profesi telah menyebabkan tumbuhnya persaingan, sementara di sisi lain klien telah menunjukkan kebutuhan yang terus meningkat akan profesionalisme dan personalisasi layanan yang ditawarkan. Sayangnya, masalah-masalah ini tidak bisa lagi diselesaikan dengan alat komunikasi yang digunakan di masa lalu. Buku ini disusun sebagai kursus pelatihan yang sesungguhnya, di mana berbagai topik akan dieksplorasi dan diselesaikan, seperti - alat terbaik untuk mempromosikan aktivitas konsultasi, baik offline maupun online; - teknik pemasaran yang didedikasikan untuk para profesional; - konsekuensi revolusi digital bagi mereka yang terlibat dalam konsultasi; - pengungkit digital untuk bertindak untuk mendapatkan klien dan mempertahankan mereka; - transisi dari komunikasi tradisional ke digital; - dan masih banyak lagi. Berhentilah membuang-buang waktu dan mulailah sekarang untuk Menemukan Klien Baru dengan metodologi konsultan 2.0. Jika Anda benar-benar ingin mencapai hasil yang langgeng dengan mengalahkan kompetisi, panduan di depan Anda adalah untuk Anda.
Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu Manajemen Pemasaran. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Segmentasi Pasar, Ekuitas Merek, Strategi Produk, Strategi Penetapan Harga, Manajemen Saluran Distribusi, Bauran Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Pasar Global, serta bab terakhir mengenai Komunikasi Pemasaran.