Strategi Mengelola Konflik dalam Inovasi Organisasi dan Pendidikan di Madrasah/Sekolah yang Unggul
Konflik yang terjadi dalam sebuah lembaga atau organisasi termasuk madrasah, jika dibiarkan terlebih pada lembaga atau organisasi yang baru mengadakan dan sedang berkembang, maka semakin besar. Dan ini memerlukan seorang pemimpin yang mampu mengelola konflik agar tetap dapat mencapai tujuan yang ditetapkan. Dan salah satu pemimpin yang mampu menurut hasil penelitian ini adalah pemimpin transformational. Dan jika di lembaga pendidikan khususnya madrasah, maka yang cocok adalah “Pemimpin Transformational Plus”. Dan lebih-lebih jika lembaga pendidikan atau madrasah ingin cepat mengadakan inovasi dan pengembangan dengan cepat, maka yang cocok adalah pemimpin transformational plus.
Strategi Mengelola Konflik dalam Inovasi Organisasi dan Pendidikan di Madrasah/Sekolah yang Unggul H. Nur Zazin, M.A. ... di MTs N dia mengadakan lomba yang diikuti siswa-siswi MI/ SD, sedangkan di Madarasah Aliyah Negeri mengadakan ...
penilaian menyeluruh dan berkelanjutan, penilaian pada tingkat satuan pendidikan, medote pengembangan instrumen, penilaian hasil belajar dan manfaatnya, contoh KTSP kurikulum tingkat satuan pendidikan sekolah dasar
Appraisal techniques for teaching and learning activities in elementary and secondary schools in Indonesia.
... medote pengembangan instrumen, penilaian hasil belajar dan manfaatnya, contoh KTSP kurikulum tingkat satuan pendidikan sekolah dasar ... mata pelajaran jasmani dan rohani terdiri atas Penjasorkes dan Bimbingan konseling .
Mereka belajar mengaji, membaca Al Qur'an, yang tidak ada kaitannya dengan
usaha mempengaruhi penguasa. Jadi walaupun mungkin si Suta atau si Naya
telah bisa mendapat pendidikan tetapi tidak mungkin akan bisa masuk dalam ...
Tidak ada paksaan dalam mengikuti agama , sebagaimana disebut dalam
Alquran , surah al - Kahfi : 29 : " Dan katakanlah ... 18 Muhammad Fadhil Al -
Jamaly , Filsafat Pendidikan Dalam Al Qur ' an , disadur Drs . Judi AlFalasany ,
Bina Ilmu ...
Menelusuri Jejak Akal dan Otak dalam Al-Qur’an Hingga Pengembangan Neurosains dalam Pendidikan Islam
Buku yang merupakan pengembangan lebih jauh dari disertasi Penulis ini menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut. Ilmu pendidikan Islam dihibridisasikan dengan neurosains untuk menemukan varietas ilmu baru yang disebutnya dengan istilah “Neurosains Pendidikan Islam.” Pendekatan hibridisasi menjadi alternatif baru yang lebih akurat di tengah pusaran dan perdebatan Islamisasi ilmu, pengilmuan Islam dan integrasi keilmuan. Neurosains Pendidikan Islam mempunyai masa depan yang menantang sebagaimana cabang-cabang keilmuan yang selama ini telah berkembang, seperti filsafat pendidikan Islam, antropologi pendidikan Islam, psikologi pendidikan Islam, termasuk neurosains pendidikan Islam. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
Ilmu pendidikan Islam dihibridisasikan dengan neurosains untuk menemukan varietas ilmu baru yang disebutnya dengan istilah “Neurosains Pendidikan Islam.” Pendekatan hibridisasi menjadi alternatif baru yang lebih akurat di tengah pusaran ...
analisis konsep-konsep asas dan falsafah pendidikan negara Abdul Rahman
Haji Abdullah. BIBLIOGRAFI Abdul Halim Mahmud , Islam dan Akal ( terj . ) .
Kuala Lumpur : Dewan Bahasa dan Pustaka , 1995 . _ _ _ , Hal Ihwal Tasawuf (
terj . ) .