Sebanyak 1449 item atau buku ditemukan

Online Education

Foundations, Planning, and Pedagogy

Online Educationis a comprehensive exploration of blended and fully online teaching platforms, addressing history, theory, research, planning, and practice. As colleges, universities, and schools around the world adopt large-scale technologies and traditional class models shift into seamless, digitally interactive environments, critical insights are needed into the implications for administration and pedagogy. Written by a major contributor to the field, this book contextualizes online education in the past and present before analyzing its fundamental changes to instruction, program integration, social interaction, content construction, networked media, policy, and more. A provocative concluding chapter speculates on the future of education as the sector becomes increasingly dependent on learning technologies.

Written by a major contributor to the field, this book contextualizes online education in the past and present before analyzing its fundamental changes to instruction, program integration, social interaction, content construction, networked ...

Kinerja guru: kompetensi guru, motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Sedangkan kinerja adalah suatu prestasi yang dicapai oleh seseorang guru dalam melaksanakan tugasnya selama periode waktu tertentu sesuai dengan standar dan kriteria yang telah ditetapkan untuk pekerjaan tersebut. Kedua hal tersebut sangat erat kaitannya, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan ke arah yang lebih maju, kreatif dan inovatif, penulis mencoba untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kinerja guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Lingkungan Kota Lhokseumawe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara kompetensi guru, motivasi guru dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru SMK di lingkungan Kota Lhokseumawe. Sampel dalam penelitian adalah 81 guru. Teknik pengumpulan data dengan angket. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil analisis data secara parsial dan simultan diperoleh pengaruh yang positif dan signifikan antara kompetensi guru, motivasi dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru SMK di lingkungan Kota Lhokseumawe.

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik.

Segmentasi Pengunjung Daya Tarik Wisata Warisan Budaya Dunia Jatiluwih

Jatiluwih terletak di Penebel, Tabanan, Bali. Jatiluwih tercatat sebagai World Cultural Heritage (WBD) oleh UNESCO. Untuk meningkatkan kontribusi Jatiluwih sebagai daya tarik wisata kepada masyarakat setempat, diperlukan penelitian untuk mendeskripsikan profil pengunjung, tujuan pengunjung, dan ekspektasi pengunjung setelah mengunjungi Daya Tarik Wisata Jatiluwih. Temuan ini dapat dipertimbangkan bagi masyarakat lokal untuk melakukan usaha kecil seperti layanan rekreasi, kuliner, agribisnis, dan layanan pariwisata terkait bisnis. Kemungkinan pencitraan dan penciptaan usaha baru bagi masyarakat di sekitas Daya Tarik Wisata akan dapat ditingkatkan sehingga kontribusi keberadaan Daya Tarik Wisata Jatiluwih dapat dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas. Penciptaan usaha baru yang terkait dengan aktifitas wisata dapat berupa usaha kuliner yang berasal dari produk olahan berbahan baku produk agribisnis. Untuk mendapatkan gambaran adanya peluang penciptaan usaha baru tersebut, diperlukan penelitian yang mampu mendeskripsikan profil pengunjung Daya Tarik Wisata Jatiluwih dan Preferensinya terhadap produk olahan Agribisnis dan jenis layanan wisata.

KONSEP DAN TEORI SEGMENTASI PENGUNJUNG JATILUWIH Filosofi Segmen Pasar Pasar dapat dibagi-bagi kedalam kriteria-kriteria tertentu yang biasa disebut dengan segmen pasar. Segmen pasar adalah kelompok konsumen yang memiliki tuntutan ...

Guru Berkekuatan Cinta

Hal senada dengan kedua orangtua yang sangat gembira dan antusias melepas kita, seolah-olah mereka mengikhlaskan sepenuh hati anak manisnya dididik sang guru. Dua kekuatan keikhlasan pun berpadu, tentunya akan melahirkan semangat yang dahsyat bagi kita untuk memulai pengalaman hidup. Pengalaman hidup bersosialisasi dan mendapatkan nilai-nilai kebaikan melalui proses pembelajaran. Dan saat itu sebagai anak kita telah menemukan rumah kedua, dan guru pun telah menjadi orangtua kedua dalam kehidupan kita. Sang guru selanjutnya melakonkan peran seperti ayah yang memberi terang dan payung pada rumah kita, atau seperti ibu yang memandikan kita dengan celoteh indah, pujian dan nasihat. Peran multifungsi yang dimiliki sang guru, tidak heran kalau sang siswa menaruh kagum dan menganggapnya sebagai sosok yang hebat. Sosok yang sangat dirindukan untuk menemaninya mengisi hari. Bahkan tidaklah berlebihan bila kerap siswa lebih mendengar dan membenarkan perkataan sang guru daripada perkataan ayah dan ibunya di rumah. Siswa lebih merasakan kegembiraan dan kedamaian bila bersama guru. Posisi guru boleh jadi menjadi superhebat layaknya tokoh Superman dalam film. Banyak nilai-nilai yang diperolehnya dapat membentuk dan menumbuh-kembangkan psikisnya di sekolah, dibanding di rumah. Terutama bagi orangtua yang sehari-harinya dijejali rutinitas pekerjaan di luar rumah.

Terutama bagi orangtua yang sehari-harinya dijejali rutinitas pekerjaan di luar rumah. Buku Guru berkekuatan cinta ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Menjadi Guru Profesional

Tugas guru merujuk pada pekerjaan profesional, antara lain mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, menginspirasi, dan mengevaluasi perkembangan dan kemampuan peserta didik di mana ia melakukan tugas profesinya di ruang-ruang kelas sekolah maupun di luar sekolah. Jika demikian halnya, seperti apakah sebenarnya sosok guru yang ideal? Buku ini insya Allah dapat membantu menemukan sosok guru ideal yang dimaksud. Dalam buku ini berbagai seluk-beluk guru dijelaskan secara detail dan komprehensif sehingga bagi mahasiswa yang bercita-cita menjadi guru ataupun guru itu sendiri dipastikan bisa memahami sosok guru; siapa dia, bagaimana dia, harus melakukan apa, bagaimana melakukan pekerjaan profesionalnya, baik secara teoretik maupun secara praktik dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Buku ini terdiri dari sepuluh bab.Dari sisi pemaparan, gagasan tentang guru profesional telah dijelaskan secara komprehensif dengan bahasa yang lugas, meski juga tidak menanggalkan kaidah teoretik, dan bersifat praktis. Inilah yang membuat buku ini menarik dan unik sehingga layak untuk dibaca dan dipelajari oleh mereka yang bercita-cita menjadi guru ataupun mereka yang telah menjadi guru. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Sejalan dengan Bruner dan Gagne dalam Collette (1987), juga menekankan pentingnya kegiatan siswa memecahkan masalah dan menemukan konsep melalui kegiatan terpadu untuk memperoleh jawaban dari permasalahan yang mereka hadapi.

Smart Teaching: Solusi Menjadi Guru Profesional

Guru merupakan komponen input yang menentukan keberhasilan suatu pendidikan. Kemajuan teknologi dan informasi yang sangat cepat ini menuntut guru untuk lebih SMART, baik dalam pengembangan ilmunya maupun dalam praktik pengajarannya. Guru harus mampu mewujudkan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan sehingga dapat menjadi magnet bagi peserta didik untuk mengikuti pembelajaran dengan baik. Dengan begitu, akan terbentuk generasi penerus yang cerdas serta mampu bersaing di bidang pendidikan, Iptek, dan bidang-bidang lainnya. Buku Smart Teaching: Solusi Menjadi Guru Profesional merupakan salah satu solusi dalam mengajak guru untuk dapat mengajar dengan cerdas, tidak hanya berbicara menyampaikan materi, tetapi piawai dalam menerapkan berbagai strategi yang disertai kiat-kiat untuk menghidupkan suasana pembelajaran. Buku ini dirancang dengan model teach less, learn more. Artinya, dalam buku ini hanya menyampaikan konsep-konsep penting dan prinsip-prinsip utama untuk menjadi guru yang SMART dalam mengajar.

Menurut Journal Education Leadership edisi Maret 1993 (dalam Dedi Supriadi, 1999:98), ada lima ukuran seorang guru dinyatakan profesional, yaitu (a) memiliki komitmen pada peserta didik dan proses belajarnya; (b) secara mendalam ...

Profesionalisme Guru Dalam Pengelolaan Kegiatan Pembelajaran Di Sekolah

Profesionalisme berasal dari kata profesi. Istilah profesi, berasal dari kata Profession mengandung arti sama dengan occupation yaitu suatu pekerjaan yang memerlukan keahlian yang diperoleh melalui pendidikan atau latihan khusus. Dalam pengertian lain profesi adalah kedudukan atau jabatan yang memerlukan ilmu pengetahuan dan keterampilan khusus yang diperoleh melalui pendidikan yang bersifat teoritis dan praktek yang dapat diuji kebenarannya.

harus berkualitas, sehingga bila pada sebuah lembaga pendidikan ratarata peserta didiknya kurang berkualitas maka ada indikasi bahwa para guru yang mengajar pada sekolah tersebut kurang profesional atau belum dikatakan sebagai guru ...

Handbook of Research on Field-Based Teacher Education

Teacher education is an evolving field with multiple pathways towards teacher certification. Due to an increasing emphasis on the benefits of field-based learning, teachers can now take alternative certification pathways to become teachers. The Handbook of Research on Field-Based Teacher Education is a pivotal reference source that combines field-based components with traditional programs, creating clinical experiences and “on-the-job” learning opportunities to further enrich teacher education. While highlighting topics such as certification design, preparation programs, and residency models, this publication explores theories of teaching and learning through collaborative efforts in pre-Kindergarten through grade 12 settings. This book is ideally designed for teacher education practitioners and researchers invested in the policies and practices of educational design.

Advances in Higher Education and Professional Development (AHEPD) Book Series Jared Keengwe University of North Dakota, USA ISSN:2327-6983 EISSN:2327-6991 MISSION As world economies continue to shift and change in response to global ...

Teacher Education in the 21st Century

The book provides a valuable insight for teachers and teacher-educators to act on the demands of teaching in the 21st century and helps them develop their pedagogical practices accordingly. Teacher Education in the 21st Century presents a series of focused ideas and classroom plans along with real-life examples for enhancing the quality of teacher preparation efforts to develop young minds for the future. The editors and contributors have incorporated principles of constructive teaching, inclusive education and integration of technology throughout the book. The book explicitly contextualizes the teaching practices and pedagogies in the social, cultural and linguistic landscape of India. The learning pedagogies, resource ideas, case studies, flow charts and classroom activities in this book lay the essential groundwork for teachers and teacher-educators to apply in their daily teaching. The examples and case studies span across teaching contexts in primary, middle and high school grade levels. Key Features: • New and emerging interdisciplinary curricular areas. • Emphasis on ongoing professional development for teachers. • New-age pedagogical practices for teachers and students. • Highlights the importance of collaborative efforts between and among teachers, parents, school administrators, and ancillary school professionals.

The book provides a valuable insight for teachers and teacher-educators to act on the demands of teaching in the 21st century and helps them develop their pedagogical practices accordingly.

Teacher Development in Technology-Enhanced Language Teaching

This book explores language teacher development in computer-assisted language learning (CALL) environments and discusses approaches, tasks and resources that can guide language teachers to develop their skills and strategies for technology-enhanced language teaching (TELT). It looks at key aspects of CALL in terms of pedagogy and technology and proposes a model of CALL teacher development, which incorporates essential elements of teacher learning in CALL. Further, the author presents practical tasks and tips on how to develop knowledge and skills for the use of digital technologies in language teaching and suggests ideas to improve language teacher training and development.

This book explores language teacher development in computer-assisted language learning (CALL) environments and discusses approaches, tasks and resources that can guide language teachers to develop their skills and strategies for technology ...