Sebanyak 33 item atau buku ditemukan

Yang OK dan KO Dalam Ibadah Haji dan Umrah

KO itu merujuk kepada tidak ada ilmu (jahil) ataupun dengan kata lain, mengerjakan haji dengan cara ikut-ikut sahaja yang seterusnya melahirkan pelbagai tingkah laku buruk di kalangan sebahagian daripada jemaah haji. Haji bukannya boleh ikut-ikut sahaja, pergi tanpa ilmu. Haji tanpa ilmu jadilah haji KO atau haji kalah dan tewas iaitu ditolak oleh Allah.

)Judahth ugaIa urusan kami din hpangkanlah M kami dan ;nda/;ihh amalan-
amalan kami dengan kehikan. uahai Allah wahai Tuhan. matikanlah kami dalam
Islam, hidupkauhh kami dalam Mam dan senakanlah kami bernama-sama orang
 ...

Kepemimpinan lestari berasaskan Maqasid Syariah

Evaluasi Hasil Belajar

Dewasa ini manfaat evaluasi semakin berkembang karena semakin banyak dipelajari dan didalami oleh para ahli evaluasi yang bukan saja ahli pendidikan, tetapi juga didalami para konsultan dan profesional di berbagai bidang ilmu yang bervariasi. Posisi evaluasi digunakan oleh sebagian besar para pemegang kepentingan di semua lembaga, terutama dibidang pendidikan. Buku ini dibagi menjadi 7 bab, dimana Bab 1 buku ini berisikan tentang konsep evaluasi hasil belajar. Pada bagian awal akan diuraikan konsep dan defenisi tentang evaluasi beserta maknanya. Bab 2 menguraikan tentang konsep pengembangan dan penyusunan silabus dengan menggunakan kurikulum 2013. Bab 3 menguraikan tentang konsep pengembangan instrumen yang dapat digunakan untuk mengukur hasil belajar dengan menggunakan kurikulum 2013. Bab 4 menguraikan tentang syarat-syarat suatu instrumen yang dapat digunakan untuk mengukur hasil belajar dengan menggunakan kurikulum 2013. Bab 5 menguraikan tentang konsep dan langkah dalam melakukan analisis instrumen secara empiris. Bab 6 tentang pengolahan data hasil belajar yang dapat dilakukan pada pembelajaran dengan menggunakan kurikulum 2013. Materi pengolahan data hasil belajar, merupakan salah satu tugas guru untuk mengetahui perkembangan kompetensi peserta didik setelah dilakukan pembelajaran. Bab 7 menguraikan tentang konsep pembuatan laporan data hasil belajar. Suatu program kegiatan pembelajaran akan bermakna bila dilakukan pengukuran dan penilaian terhadap program tersebut.

Posisi evaluasi digunakan oleh sebagian besar para pemegang kepentingan di semua lembaga, terutama dibidang pendidikan. Buku ini dibagi menjadi 7 bab, dimana Bab 1 buku ini berisikan tentang konsep evaluasi hasil belajar.

Evaluasi Pembelajaran Biologi

Buku ini disusun dengan tujuan sebagai referensi bagi mahasiswa calon guru biologi, bagi guru biologi, pemerhati pembelajaran biologi, dan juga bagi guru berbagai bidang untuk memperkuat bagaimana melakukan proses penilaian, pengukuran, dan pelaporan hasil belajar peserta didik. Buku ini telah dilengkapi contoh-contoh soal latihan ke arah pembelajaran biologi, namun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan oleh guru berbagai bidang sebagai referensi dan sebagai pembanding.

Buku ini disusun dengan tujuan sebagai referensi bagi mahasiswa calon guru biologi, bagi guru biologi, pemerhati pembelajaran biologi, dan juga bagi guru berbagai bidang untuk memperkuat bagaimana melakukan proses penilaian, pengukuran, dan ...