Sebanyak 22368 item atau buku ditemukan

Memahami pendidikan & ilmu pendidikan

Thought of the author on the development of national education and education science in Indonesia.

Adapun pendidikan informal, sama sekali tidak terorganisir secara struktural,
tidak terdapat penjenjangan kronologis, tidak mengenal adanya kredensial, lebih
merupakan pengalaman belajar individual- mandiri, pembelajarannya sangat ...

ICT DALAM PEMBELAJARAN MI/SD

Buku berjudul “ICT dalam Pembelajaran MI/SD” ini berisi tentang teori, konsep dan aplikasi dalam penggunaan ICT dalam Pembelajaran. Kajian dalam buku pada BAB I mencakup Teori dan Konsep ICT. BAB II mencakup ICT dalam Pesrpektif Islam. BAB III mencakup Microsoft Office Word. BAB IV mencakup Microsoft Office Excel. Dan yang terakhir yaitu BAB V mencakup Microsoft Office Power Point.

Melalui kemampuan daya hafal Muhammad SAW. dan sahabat– sahabatnya terhadap ayat–ayat al–Qur'an dan hadis, sehingga tidak satu pun ayat al–Qur'an yang mengalami distorsi sebagai bukti jaminan Allah tetap memelihara kemurniannya.32 ...

Potret Pembelajaran Bahasa Arab Di Pesantresn Gontor VIII Indonesia

Lembaga pendidikan ini didirikan pertama kali kira-kira pada abad 18-an oleh Raden Mohammad Hadikusumo Sulaiman Djamaluddin yang merupakan cicit dari kanjeng Pangeran Adipati Anom Sultan Kesepuhan Cirebon. Sebagai salah seorang santri senior Pesantren Tegalsari Ponorogo, beliau mendapatkan tugas dari Kyai Khalifah, yang juga mertuanya, untuk mendirikan pesantren yang sama dengan pesantren Tegalsari. Dengan dibantu oleh 40 orang santri, beliau berangkat menuju tempat yang telah ditunjukkan mertuanya. Tempat tersebut tergolong daerah tidak bertuan yang masih dipenuhi oleh pepohonan rimbun, binatang-binatang buas, dan sekaligus tempat persembunyian para penyamun, warok, pembegal, dan orang-orang berperangai kotor, yang dikenal dengan tempat kotor atau “enggon kotor” (disingkat menjadi Gontor). Di sana beliau mulai babad desa dan mendirikan pondok yang dikenal dengan pesantren Gontor sesuai dengan nama tempatnya.

Buku Potret Pembelajaran Bahasa Arab Di Pesantresn Gontor VIII Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

PERENCANAAN PEMBELAJARAN MI/SD

Setiap lembaga pendidikan MI/SD secara universal memiliki tujuan pendidikan yaitu mengoptimalkan tumbuh kembang jasmani maupun rohani peserta didik. Untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut maka diperlukan suatu perencanaan dalam setiap proses pembelajaran yang akan dilaksanakan. Kualitas perencanaan pembelajaran yang baik diharapkan mampu menghasilkan output sumber daya manusia yang berkualitas. Sumber daya yang berkualitas merupakan aset bagsa yang sangat berharga dalam memajukan bangsa. Dengan demikian, peranan perencanaan pembelajaran penting untuk dipelajari dan diterapkan sebagi sarana mencapai visi, misi dan tujuan lembaga pendidikan, khususnya lembaga pendidikan MI/SD. Buku ini ditulis guna merespon pesatnya pertumbuhan lembaga-lembaga MI/SD di Indonesia. Disamping itu, buku ini dapat digunakan sebagai pedoman mahasiswa dan pengelola kelas pemula. Buku ini terdiri dari tiga belas bab yang diuraikan secara terperinci, dilengkapi dengan rangkuman dan latihan soal.

Arti Penting Pembelajaran Tematik menurut Departemen Pendidikan Nasional November, 2006 a. ... relevan dengan tingkat perkembangan dan kebutuhan anak usia dini 2) Kegiatan – kegiatan yang dipilih dalam pembelajaran tematik bertolak dari ...

Mastering Inner Leadership

Provides valuable insights into corporate leadership as practiced by executives who, lacking the authority of a CEO, must rely on strategies and techniques unique to middle-layer corporate culture.

Provides valuable insights into corporate leadership as practiced by executives who, lacking the authority of a CEO, must rely on strategies and techniques unique to middle-layer corporate culture.

Leadership That Matters

The Critical Factors for Making a Difference in People's Lives and Organizations' Success

Leadership That Matters examines transformational leadership-leadership that not only improves productivity and performance but also makes a positive difference in the lives of organization members. Traditional leaders achieve superior results because of their ability to transform people from dutiful followers into self-directed leaders who go beyond simply doing what is expected of them. Drawing on research that investigates leadership, culture, and performance in dozens of organizations, the Sashkins describe the specific behaviors and personal characteristics of transformational leaders. They show how you can construct an empowering organizational culture that nurtures self-reliance and long-term thinking. They offer practical advice on how you can become a transformational leader—and make leadership matter.

Leadership That Matters examines transformational leadership-leadership that not only improves productivity and performance but also makes a positive difference in the lives of organization members.

Indelible Leadership

Always Leave Them Learning

Make a deep impact today that leaves a growing legacy for tomorrow. Learn to lead well and leave a lasting impact with this compact, richly innovative book from the Corwin Impact Leadership series. Discover six specific leadership attributes to stimulate deep learning—and deep leadership—that transforms schools for the future. Concrete examples and critical, yet implementable action steps help you: Commit to deep, meaningful work Master the content and process of change Co-learn and co-lead simultaneously Collaboratively develop individuals and groups Link your goals to the larger school system Produce new, capable leaders

Make a deep impact today that leaves a growing legacy for tomorrow.

Leadership in Developing the Organizational Ethic

Ethics in Policing - Seventh Edition

This training aid explores universal concepts of ethics applied to law enforcement. It has two parts: “Discussion and Self-study Guide”; and “Readings.” Both explore concepts of Leadership, Public Trust, and Character. This document was used to supplement class activities for all ranks of FBI personnel, as well as with Executive Development Programs which are part of the FBI Training Division’s mission to provide continuing education to Federal, State, and Local law enforcement leaders. Instructors, students, public servants, and people interested in ethics will find this helpful and stimulating.

This training aid explores universal concepts of ethics applied to law enforcement.