Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat dewasa ini, perusahaan-perusahaan berupaya keras untuk menjadi lebih kompetitif. Salah satu strateginya adalah dengan menjalankan manajemen perpajakan atau perencanaan perpajakan (tax planning). Dalam hal ini, wajib pajak badan usaha–atau pribadi–merencanakan serta mengendalikan hak dan kewajiban perpajakannya secara efektif dan efi sien agar dapat memberikan kontribusi maksimum dalam bentuk peningkatan laba atau penghasilan. Tax planning bukanlah upaya untuk mengelak dari kewajiban membayar pajak atau melanggar aturan perpajakan. Dengan melakukan perencanaan pajak yang cermat, perusahaan dapat menghemat kas keluar, mengatur cash fl ow, dan menyusun anggaran kas secara lebih akurat. Buku ini membahas perencanaan pajak yang terkait dengan berbagai masalah bisnis dan perpajakan yang dihadapi pengusaha serta mengupas beragam cara menyiasati pajak dengan bijak, seperti: • Strategi Penghematan Pajak Melalui Pemilihan Bentuk Usaha • Tax Planning PPh Pasal 21/26 • Tax Planning PPh Pasal 22/Pasal 23/26 dan PPh Final • Tax Planning PPN • Tax Planning PPh Badan • Optimalisasi Pembayaran Pajak untuk Menghemat Pajak • Manajemen Rugi Fiskal dan Strategi Perpajakannya Akademisi yang mempelajari administrasi dan kebijakan perpajakan atau akuntansi pajak, konsultan pajak, praktisi bisnis, pemimpin perusahaan, maupun birokrat yang mendalami bidang perpajakan akan memperoleh informasi berharga dari referensi yang penting ini.
Penghasilan yang bukan objek pajak (Non taxable income) Penghasilan yang bukan objek pajak diatur dalam Pasal 4 ayat 3 UU PPh No. 36 Tahun 2008, sebagai berikut: a. Bantuan amil zakat pemerintah sumbangan diakui di atau Indonesia, ...
Biasanya , di ruang itu , tanpa perlu menyingkap - nyingkap atau jelalatan , mata
kita dengan mudah menyaksikan keberadaan televisi , tape recorder yang
dilengkapi radio , atau radio dua ban . Konon kabarnya , benda elektronik itu ,
selain ...
Buku ini menjelaskan pentingnya membangun konstruksi perekonomian dan sistem bisnis yang tepat. Agar Indonesia dan para pelaku bisnis tetap eksis dan dapat membangun daya saing berkelanjutan, kita sangat membutuhkan proses rethinking dan reframing konstruksi sistem sosial-ekonomi serta restrukturisasi tatanan kelembagaan yang sejuk dan terintegrasi.” -Prasetiya Mulya Publishing-
Kini semakin berkembangnya perekonomian Indonesia dengan ragam bentuk usaha, bisnis keluarga kembali menjadi sorotan dan harapan bagi perekonomian seiring bermunculannya pengusaha muda generasi sebagai penerus bisnis keluarga. Bisnis keluarga memiliki keunikan tersendiri dalam pengelolaannya. Berbeda dengan bisnis konvensional dimana manajer dan CEO merupakan orang yang baru kita kenal, dalam keluarga bisa jadi manajer adalah kakak ipar dan CEO adalah paman Anda. Dapat dibayangkan perbedaan proses pengambilan keputusan hingga kemungkinan konflik yang terjadi dalam bisnis. Di era perekonomian saat ini pun bisnis keluarga memiliki beragam kategori ditinjau dari model kepemimpinannya; Model Kapten dimana pendiri merupakan pemilik dan pengelola; Model Emperor dimana pemimpin berperan dalam memimpin baik bisnis maupun keluarga; Model Tim Keluarga dimana bisnis dimiliki bersama oleh sejumlah anggota keluarga; Model Keluarga Profesional dimana peran anggota keluarga dalam bisnis telah memiliki sistem yang baik; Model Korporasi dimana sejumlah besar keluarga terlibat dalam struktur manajemen bisnis yang komprehensif; dan Model Kelompok Investasi Keluarga dimana sejumlah anggota keluarga bersama-sama berinvestasi dalam bisnis. Unik dan menantang, pengelolaan bisnis dengan anggota keluarga mulai dari persamaan visi dan misi, konflik, hingga proses suksesi pada generasi selanjutnya dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami melalui Buku Manajemen Bisnis Keluarga ini, diperkaya dengan contoh-contoh kasus internasional untuk menambah pemahaman Anda baik dalam teori maupun penerapannya.
Unik dan menantang, pengelolaan bisnis dengan anggota keluarga mulai dari persamaan visi dan misi, konflik, hingga proses suksesi pada generasi selanjutnya dijelaskan dengan bahasa yang mudah dipahami melalui Buku Manajemen Bisnis Keluarga ...
Le livre « Oumdat al Fiqh » de l’imam Muwaffaq Ad-Dîn Ibn Qudamah al-Maqdisî (mort en 620H.) est un épître important dans la jurisprudence hanbalite, dans lequel l’auteur s’est cantonné uniquement sur les avis fondés du madhab, qu’il a formulé de manière simple et aisé qui aident l’étudiant à l’étudier et à le mémoriser. Ce livre regroupe les chapitres de la purification, de la prière, des rites funéraires, de la zakât, du jeûne et du Hajj et la Omra.
Le livre « Oumdat al Fiqh » de l’imam Muwaffaq Ad-Dîn Ibn Qudamah al-Maqdisî (mort en 620H.) est un épître important dans la jurisprudence hanbalite, dans lequel l’auteur s’est cantonné uniquement sur les avis fondés du madhab ...
Imam Hanafi dalam menetapkan hukum lebih banyak bersandar pada qias atau analogi . Madzhab Maliki , madzhab yang lahir dari sekelompok umat yang mengikuti pendapat Imam Malik ibn Anas yang hidup tahun 97-179 H atau 713-795 M. Berbeda ...