Sebanyak 21670 item atau buku ditemukan

Aplikasi Teori Dalam Sistem Komunikasi di Indonesia

Buku ini membahas seputar aplikasi teori-teori komunikasi dalam kehidupan nyata manusia sehari-hari. Seolah-olah buku ini ingin membuktikan bahwa hampir semua gerak perilaku dan kegiatan manusia selalu berhubungan dengan hal ihwal penerapan teori komunikasi. Buku ini kaya dengan peragaan studi kasus yang sedang ramai diangkat dan dibicarakan orang melalui media massa, perbincangan dan sosial media jejaring internet. Dalam upaya memudahkan pembahasannya, buku ini dibagi menjadi lima bagian tentang studi-studi khusus ilmu komunikasi, yakni: pertama, komunikasi politik dan politik media massal kedua, citra, promosi, dan sosialisasi; ketiga, kesenjangan dan kesalahan berkomunikasi keempat, public speaking dalam kenegaraan; serta kelima, fantasi organisasi dan kepemimpinan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini membahas seputar aplikasi teori-teori komunikasi dalam kehidupan nyata manusia sehari-hari.

Kepemimpinan, Teori Dan Praktik

Buku ini merupakan buku kepemimpinan yang komprehensif dan disusun sebagai panduan untuk memahami mengenai kepemimpinan dalam berbagai sektor organisasi bisnis dan publik. Diawali dengan konsep dasar kepemimpinan dan manjerial dalam organisasi bisnis. Buku ini juga mengenalkan beberapa perbedaan antara pemimpin dan manager yang disusun dari berbagai referensi jurnal penelitian. Kepemimpinan, Teori Dan Praktik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku ini juga mengenalkan beberapa perbedaan antara pemimpin dan manager yang disusun dari berbagai referensi jurnal penelitian. Kepemimpinan, Teori Dan Praktik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

PENGANTAR MANAJEMEN Teori dan Aplikasi

Kata manajemen diambil dari kata bahasa Inggris yaitu manage yang berarti mengurus, mengelola, mengendalikan, mengusahakan, memimpin. Manajemen adalah kosakata yang berasal dari bahasa Perancis kuno, yaitu menagement yang berarti seni melaksanakan dan mengatur. Sejauh ini memang belum ada kata yang mapan dan diterima secara universal sehingga pengertiaanya untuk masing-masing para ahli masih memiliki banyak perbedaan. Secara umum manajemen juga dipandang sebagai sebuah disiplin ilmu yang mengajarkan tentang proses untuk memperoleh tujuan organisasi melalui upaya bersama dengan sejumlah orang atau sumber milik organisasi.

Manajemen komunikasi pada dasarnya adalah suatu perpaduan ilmu komunikasi dengan teori manajemen untuk bisa diterapkan dalam berbagai latar tempat belakang suatu komunikasi. Manajemen komunikasi juga bisa diartikan sebagai suatu ...

Teori Komunikasi Kontemporer

Seorang akademisi (dosen dan mahasiswa), praktisi ilmu komunikasi harus memahami secara jelas tentang bagaimana teori komunikasi dapat diimplementasikan dalam kehidupan nyata sesuai dengan paradigma yang dilihatnya. Memahami teori komunikasi baik yang kualitatif maupun kuantitatif akan memberikan warna bagi kehidupan seorang peneliti komunikasi dalam merangkai sebuah fenomena atau kejadian dari berbagai sudut pandangnya. Namun kita harus menyadari keterbatasan dari teori. Interaksi komunikasi terdiri atas banyak cara pandang, dan teori hanya menjelaskan sebagian dari kehidupan sosial yang kompleks. Buku ini dibuat dengan suatu keinginan penulis, agar pembaca bisa memahami pentingnya teori komunikasi yang dikaji baik secara ilmiah melalui pendekatan objektif dan pendekatan interpretif yang kini menjadi banyak perhatian bagi para kaum akademisi maupun praktisi ilmu komunikasi. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia

berkomunikasi” daripada “mengapa manusia berkomunikasi”. Dari perspektif agama dengan mudah dapat dijawab bahwa Tuhanlah yang mengajari manusia untuk berkomunikasi, dengan menggunakan akal dan kemampuan berbahasa yang dianugerahkannya.

Studi dan Teori Hubungan Internasional

Arus Utama, Alternatif, dan Reflektivis

Transformasi aktor dan isu Hubungan Internasional yang terjadi secara masif, terutama pada masa pasca Perang Dingin, membuat studi HI memerlukan teori-teori baru di luar arus utama yang dapat memberikan deskripsi dan eksplanasi logis bagi dinamika hubungan internasional, terutama yang melibatkan aktor non-negara dan isu keamanan non-tradisional. Dalam situasi ini, kehadiran perspektif alternatif seperti Mazhab Inggris (English School) yang melihat hakikat hubungan internasional tidak hanya agresivitas antar negara (Realisme ala Thomas Hobbes), tetapi juga dorongan untuk menahan diri dan mematuhi norma/hukum internasional (Rasionalisme ala Hugo Grotius), dan juga dorongan untuk menerobos sekat-sekat negara-bangsa dalam membentuk perdamaian dunia (Revolusionisme ala Immanuel Kant). Perspektif alternatif lainnya yang juga diperlukan dalam konteks ini adalah Teori Kritis (Critical Theory) yang tidak saja mengkritisi pemikiran menyimpang (distorted thoughts) dalam teori-teori arus utama HI melainkan juga bertujuan untuk makin mendekatkan kajian HI pada kepentingan dan kemaslahatan umat manusia. Dari sisi penulis, pengalaman mengajar matakuliah Teori-teori Hubungan Internasional selama bertahun-tahun di tingkat sarjana dan pasca-sarjana di Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Padjadjaran, dan beberapa kuliah tamu di Technical University Dortmund dan Universitas Geissen, Jerman membawa penulis pada pemikiran untuk melahirkan sebuah buku tentang teori-teori hubungan internasional yang lebih komprehensif dan mudah dibaca.

Transformasi aktor dan isu Hubungan Internasional yang terjadi secara masif, terutama pada masa pasca Perang Dingin, membuat studi HI memerlukan teori-teori baru di luar arus utama yang dapat memberikan deskripsi dan eksplanasi logis bagi ...

Dasar-Dasar Ilmu Kepemimpinan Teori Dan Aplikasi

Buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini merupakan kumpulan konsep – konsep serta aplikasi dalam ilmu kepemimpinan. Penyusunan buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini membutuhkan waktu dan pemikiran yang mendalam, oleh karena itu kritik dan saran dari berbagai pihak akan sangat bermanfaat guna penyempurnaan dimasa mendatang

Buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini merupakan kumpulan konsep – konsep serta aplikasi dalam ilmu kepemimpinan.

Perilaku Konsumen

Strategi dan Teori

Buku ini terdiri dari beberapa bab yaitu Analisis Perilaku Konsumen, Perubahan Dan Tantangan Yang Dihadapi Perusahaan, Keterlibatan Dan Persepsi, Lingkungan Subbudaya Dan Demografi, Kualitas Jasa Dan Loyalitas Konsumen, Keputusan Pembelian Konsumen, Pembelajaran Konsumen, Motivasi Konsumen, Sikap Dan Kepuasan Konsumen, Sikap Dan Kepercayaan Konsumen, Komunikasi Konsumen, Keluhan Konsumen. Perilaku konsumen Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Analisis Perilaku Konsumen, Perubahan Dan Tantangan Yang Dihadapi Perusahaan, Keterlibatan Dan Persepsi, Lingkungan Subbudaya Dan Demografi, Kualitas Jasa Dan Loyalitas Konsumen, Keputusan Pembelian Konsumen, Pembelajaran Konsumen, Motivasi Konsumen, Sikap Dan Kepuasan Konsumen, Sikap Dan Kepercayaan Konsumen, Komunikasi Konsumen, Keluhan Konsumen. Akan lebih menarik jika pemasar mengetahui kemauan konsumen dengan tepat. Studi perilaku konsumen juga membantu perusahaan dan organisasi meningkatkan strategi pemasaran mereka dengan memahami secara psikologi bagaimana konsumen berpikir, merasa, mempunyai alasan, dan memilih berbagai alternatif (misalnya: merek, produk, dan akan dijual kemana); bagaimana konsumen dipengaruhi oleh lingkungannya (misalnya, budaya, keluarga, media); hingga perilaku konsumen saat berbelanja atau membuat keputusan pemasaran lainnya. Selain itu juga adanya keterbatasan pengetahuan konsumen dalam kemampuan mengolah informasi sehingga mempengaruhi keputusan membeli.

Perilaku konsumen Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.

Teori-Teori Public Relations Perspektif Barat & Lokal

Aplikasi Penelitian & Praktik

Buku ini mengisi kekurangan referensi yang benar-benar spesifik membahas teori Public Relations. Public Relations bukan lagi sekadar suatu praktik komunikasi korporat, seperti yang banyak dipersepsi masyarakat. Tetapi berkembang menjadi bidang yang mempunyai dasar teoretis dan penetitian yang potensial menyatukan berbagai macam bidang menjadi suatu Ilmu Komunikasi Terapan. Buku ini membahas: Perkembangan Public Relations dari praktik komunikasi menjadi ilmu, Akar pengembangan teori Public Relations, Teori Public Relations datam perspektif lokat Indonesia. Teori pinjaman Public Relations dari ilmu sosial lainnya, seperti teori sistem, atribusi, elaborated likelihood, framing, disonansi kognitif, dan strukturasi. Teori khas Public Relations, seperti teori excellence, image restoration, encroachrnent situational crisis communication, contingency of accommodation, situational theory of the public, dan agenda building-information subsidies. Aplikasi praktis dan penelitian teori Public Relations. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Buku ini mengisi kekurangan referensi yang benar-benar spesifik membahas teori Public Relations.

Teori Organisasi

Teori Organisasi merupakan suatu pemikiran dalam proses manajerial dalam mengatur sebuah konsep baik pada wilayah dunia kerja maupun dalam manajerial individu. Dengan Teori Organisasi maka diharapkan suatu organisasi perusahaan dapat melakukan pekerjaan dengan cermat, efisien, optimal, aman dan nyaman serta mencapai target sesuai perencanaan. Tantangan professional dalam mengelola organisasi di era industrialisasi dan globalisasi yang sangat komplek, perlu dibutuhkan manajerial organisasi yang matang serta mengikuti perkembangan jaman yang semakin kompleks dengan penuh persaingan yang tinggi. Buku ini membahas bagian-bagian menarik dan penting seperti: Bab 1 Sejarah pemikiran teori organisasi Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Konsep Individu dan Kelompok Dalam Organisasi Bab 4 Organisasi pada Perusahaan perseorangan Bab 5 Organisasi pada Perusahaan persekutuan Bab 6 Organisasi pada Perseroan Terbatas Bab 7 Organisasi pada Koperasi Bab 8 Struktur dan desain organisasi Bab 9 Kepemimpinan dalam organisasi Bab 10 Konsep birokrasi dalam organisasi Bab 11 Perubahan dan Pengembangan Organisasi Bab 12 Peranan Teknologi Bagi Organisasi Bab 13 Efektivitas dalam Organisasi Bab 14 Hubungan organisasi, CV organisasi, dan koordinasi Bab 15 Etika dan budaya organisasi Hadirnya buku ini diharapkan dapat memberikan informasi dalam menyusun struktur organisasi baik di lembaga formal maupun non formal serta mengisi ruang-ruang kosong informasi yang dibutuhkan oleh para penggiat dunia kerja modern terutama para pimpinan perusahaan serta manajer untuk mencapai hasil yang di harapkan.

Teori Organisasi merupakan suatu pemikiran dalam proses manajerial dalam mengatur sebuah konsep baik pada wilayah dunia kerja maupun dalam manajerial individu.

Kajian Teori Organisasi Dan Birokrasi Dalam Pelayanan Publik

Buku yang berjudul Kajian Teori Organisasi dan Birokrasi dalam Pelayanan Publik ini merupakan karya penulis dalam menyingkap makna dari teori itu sendiri, Organisasi Publik, Organisasi Bisnis, Perubahan Lingkungan Organisasi Publik, Ruang Lingkup Organisasi Publik, Kebijakan Publik, Komunikasi Organisasi Publik, Pengembangan Kompetensi SDM, Pendidikan Dan Pelatihan SDM, Kepemimpinan Organisasi Publik, Birokrasi, Budaya Organisasi Publik, Pelayanan Publik, dikaji secara mendalam dari berbagai aspek dan permasalahannya. Buku ini diharapkan menjadi kajian komprehensif tetapi sangat praktis bagi siapa saja yang ingin menyelami dalamnya Ilmu Administrasi Publik yang tiada henti untuk membahasnya selagi manusia masih mempunyai keinginan untuk melakukan pengkajian ilmu pengetahuan sebagai kebutuhan hidup di muka bumi ini. Kajian Teori Organisasi Dan Birokrasi Dalam Pelayanan Publik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

A. Pengertian Komunikasi Publik Komunikasi publik adalah pertukaran pesan dengan sejumlah orang yang berada dalam sebuah organisasi atau yang di luar organisasi, secara tatap muka atau melalui media. Namun dalam bagian ini yang akan ...