Sebanyak 21388 item atau buku ditemukan

Teori Evolusi Dari Ahad Kembali Ke Tauhid Bunga Rampai Esai-Esai Akhir Zaman

Bahan-bahan yang diterbitkan dalam buku ini merupakan kumpulan tulisan pada rubrik “Esai-Esai Akhir Zaman” di batamtoday.com. Rubrik ini rutin terbit setiap hari Selasa. Kumpulan tulisan yang diterbitkan yakni periode Maret 2020 sampai Maret 2021. Rentang waktunya lebih kurang satu tahun. Kumpulan tulisan yang dirangkum menjadi satu ini merupakan “dakwah terbatas” melalui tulisan pada kalangan yang berminat versi Saibansah. Bagi saya buku ini merupakan hasil proses kreatif kepada khalayak. Proses inilah yang pada dunia akademis merupakan bagian integral dalam melaksanakan salah satu kegiatan tridharma bagi seorang ‘guru’ yang mengajar di perguruan tinggi sekaligus “mantan pekerja jurnalistik”. Teori Evolusi Dari Ahad Kembali Ke Tauhid Bunga Rampai Esai-Esai Akhir Zaman ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Penistaan agama berulang-ulang yang lakon-pertontonkan media CH, tidak hanya patut dijadikan purwasangka (suuzan), ... karikatur di media yang sama dan berulang, mustahil bukan bagian dari upaya “mem-framing melalui agenda setting” yang ...

PARADIGMA TEORI KOMUNIKASI DAN PARADIGMA PENELITIAN KOMUNIKASI

Dalam masyarakat intelektual banyak digunakan bermacam-macam paradigma dalam memahami ilmu pengetahuan ilmiah, seperti adversarial paradigm dalam memahami ilmu hukum, judgemental paradigm dalam memahami ilmu olahraga, religious paradigm dalam memahami kehidupan beragama dan sebagainya. Buku ini akan membahas Wacana Kalangan Intelektual terhadap plus-minus paradigma penelitian komunikasi. Buku ini merupakan hasil analisis wacana dari wacana kalangan intelektual, wacana intelektual dikumpulkan dengan cara mengutif/mengcopy pendapat/pemikiran dan ide kalangan intelektual kampus/pakar di bidangnya yang ditulis atau disampaikan dalam bentuk teks, yang terdiri dari teks mata kuliah dan materi seminar yang dipublikasikan melalui, blog-blog google Indonesia. Wacana yang dianalisis untuk penelitian analisis wacana ini dibatasi pada paradigma penelitian komunikasi saja. Menurut Moleong (Dasar dasar Manajemen, 1993: 30), terdapat bermacam-macam paradigma penelitian, tetapi yang mendominasi ilmu pengetahuan adalah scientific paradigm (paradigma ilmiah) dan naturalistic paradigm atau paradigma alamiah. Paradigma ilmiah bersumber dari pandangan positivisme, dimana aliran ini berangkat dari keinginan mencari faktor-faktor untuk menjelaskan sebab akibat dari gejala sosial dengan mengabaikan keadaan subyektif individu. Artinya mereka melihat gejala dan faktor sosial yang mempengaruhi

digunakan sebagai acuan untuk menganalisis fenomenafenomena yang muncul dalam dunia Komunikasi. Robert Craig seorang pakar Komunikasi mendefinisikan Komunikasi sebagai ilmu yang harus memadai untuk menjelaskan semua tentang pertukaran ...

Antologi Esei Komunikasi: Teori, Isu dan Amalan (Penerbit USM)

Antologi Esei Komunikasi: Teori, Isu dan Amalan adalah kompilasi artikel yang membincangkan teori dan isu-isu serta amalan komunikasi dalam konteks Malaysia sebagai kajian kes, malah mengaplikasikan kepelbagaian perspektif dalam topik perbincangan. Secara spesifik, buku ini diterbitkan supaya boleh digunakan sebagai bahan bacaan asas dan rujukan untuk penuntut dan penyelidik dalam bidang media dan komunikasi serta bidang yang berkaitan dengannya. Secara am, ia bertujuan menyediakan bahan bacaan kepada masyarakat awam yang berminat dalam bidang komunikasi dan media untuk mendapatkan maklumat, pengetahuan dan kesedaran teoretis yang menghubungkaitkan komunikasi, media dan masyarakat. Buku ini membincangkan kepelbagaian perspektif dan teori yang wujud dalam bidang komunikasi dengan memberikan tinjauan menyeluruh terhadap kumpulan teori yang dihujahkan selama ini sebagai teori komunikasi. Artikel dalam buku ini juga menekankan kewujudan perspektif dan teori yang berbeza berasaskan kepada ideologi dan falsafah yang tertentu, manakala isu-isu tentang komunikasi dan media yang penting telah dikupas dengan teliti. Amalan yang melingkungi bidang-bidang komunikasi dan media juga dikupas bagi menterjemahkan teori ke dalam bentuk praktis serta amalan.

Chicago: University of Chicago Press. ... “Media Globalization and its effect upon international communities: Seeking a communication theory perspective”. ... Setting the Agenda: The Mass Media and Public Opinion. Cambridge: Polity.

Promosi Kesehatan Lanjutan Dalam Teori dan Aplikasi

Banyak tenaga kesehatan menganggap promosi kesehatan menjadi suatu hal yang sangat familiar untuk didengar dan dilakukan namun promosi kesehatan yang dilakukan tidak terlalu efektif dan efesien, sehingga tujuan promosi kesehatan yang dilakukan tidak tercapai. Promosi Kesehatan menjadi suatu hal yang penting untuk dipahami terkait teori dan aplikasi dalam penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari di berbagai tempat. Buku Promosi Kesehatan lanjutan ini menggunakan bahasa yang sederhana dan diharapkan mudah dipahami oleh praktisi kesehatan dan mahasiswa jika ingin mengaplikasikannya di masyarakat. Buku ini diharapkan bisa menjadi salah satu referensi dalam melakukan promosi kesehatan di berbagai tempat dan menjadi salah satu buku panduan dalam pembuatan berbagai karya tulis terkait promosi kesehatan Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Untuk memperoleh hasil yang diinginkan, kegiatan promosi kesehatan harus menggunakan basis pengaturan (setting based), seperti berbasis penduduk atau berbasis pendekatan ... Agenda dari pusat pembangun kesehatan menuju global. 2.

Communication and Democracy

Exploring the intellectual Frontiers in Agenda-setting theory

Exciting intellectual frontiers are open for exploration as agenda-setting theory moves beyond its 25th anniversary. This volume offers an intriguing set of maps to guide this exploration over the near future. It is intended for those who are already reasonably well read in the research literature that has accumulated since the publication of McCombs and Shaw's original 1972 Public Opinion Quarterly article. This piece of literature documented the influence of the news media agenda on the public agenda in a wide variety of geographic and social settings, elaborated the characteristics of audiences and media that enhance or diminish those agenda-setting effects, and cataloged those exogenous factors explaining who sets the media's agenda. In the current volume, a provocative set of maps for explicating new levels of agenda-setting theory have been sketched by a new generation of young scholars, launching an enterprise that has significant implications for theoretical research and for the day-to-day role of mass communication in democratic societies. At the first level of agenda setting are agendas of objects--the traditional domain of agenda setting research--represented by an accumulation of hundreds of studies over the past quarter century. At the second level of agenda setting are agendas of attributes--one of the new theoretical frontiers whose aspects are discussed in detail in the opening chapters. Other chapters offer maps of yet other theoretical frontiers, including political advertising agendas and their impact on behavior, the framing of various agendas in the mass media and the differential impact of print and TV, the theoretical role of individual differences in the agenda-setting influence of the news media on the public agenda, methodological advances for determining cause and effect roles in agenda-setting, and the application of agenda-setting theory to historical analysis. This volume is an invitation to others to become active members of the invisible college of agenda-setting scholarship. As such, the goals of this book are threefold: * to introduce a broad set of ideas about agenda-setting; * to enrich the exploration of these ideas by enhancing scholarly dialogue among the members of this invisible college; and * to enhance the discussion of agenda-setting research in seminars and research groups around the world. Agenda-setting has remained a vital and productive area of communication research over a quarter century because it has continued to introduce new research questions into the marketplace of ideas and to integrate this work with other theoretical concepts and perspectives about journalism and mass communication. Understanding the dynamics of agenda- setting is central to understanding the dynamics of contemporary democracy. This book's set of theoretical essays, grounded in the accumulated literature of agenda- setting theory and in the creative insights of young scholars, will help lead the way toward that understanding.

Exciting intellectual frontiers are open for exploration as agenda-setting theory moves beyond its 25th anniversary. This volume offers an intriguing set of maps to guide this exploration over the near future.

Agenda Setting in a 2.0 World

New Agendas in Communication

This volume explores agenda-setting theory in light of changes in the media environment in the 21st century. In the decades since the original Chapel Hill study that launched agenda-setting research, the theory has attracted the interest of scholars worldwide. Agenda Setting in a 2.0 World features the work of a new generation of scholars. The research provided by these young scholars reflects two broad contemporary trends in agenda-setting: A centrifugal trend of research in the expanding media landscape and in domains beyond the original focus on public affairs, and a centripetal trend further explicating agenda-setting’s core concepts.

This volume explores agenda-setting theory in light of changes in the media environment in the 21st century.